CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Management SiCepat, Bantu Kurirnya Melaporkan Buyer Yang Mengancam Dengan Katana!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b0a6be3e111748275df77e/management-sicepat-bantu-kurirnya-melaporkan-buyer-yang-mengancam-dengan-katana

Management SiCepat, Bantu Kurirnya Melaporkan Buyer Yang Mengancam Dengan Katana!



Management SiCepat, Bantu Kurirnya Melaporkan Buyer Yang Mengancam Dengan Katana!

Nampaknya dengan banyaknya kurir yang menjadi sasaran buyer yang merasa kecewa dengan barang yang diberikan seller dalam jual beli secara online. Harus ada perlindungan tersendiri dari perusahaan ekspedisi yang mempekerjakan mereka.

Maka pihak ekspedisi sudah seharusnya melakukan pelaporan perbuatan tidak menyenangkan ke kepolisian, hal ini dimaksud untuk melindungi kayawannya yang sebagai kurir agar tidak terus-terusan menjadi korban kemarahan buyer.

Management SiCepat, Bantu Kurirnya Melaporkan Buyer Yang Mengancam Dengan Katana!

Management SiCepat, Bantu Kurirnya Melaporkan Buyer Yang Mengancam Dengan Katana!

Bahkan belum lama ini, kasus perbuatan tidak menyenangkan buyer menjadi pengancaman di bawah senjata tajam. Maka dari kasus ini memaksa management ekspedisi PT SiCepat Express Indonesia melaporkan buyer ke Polisi di Ciputat, Tangerang Selatan, tepatnya Polsek Ciputat Timur, dimana kurir mereka sempat diancam dengan katana layaknya seorang samurai. Hal ini terjadi karena buyer tidak terima dengan transaksi online yang dilakukan, ia merasa dibohongi karena barang yang ia terima tak sesuai.

Bahkan tak hanya buyer SiCepat juga meminta polisi mengusut seller  atau online shop yang diduga memberikan barang palsu.

Video kurir yang diancam dengan samurai bisa dilihat dibawah ini,



Melihat kejadian diatas, nampaknya pekerjaan sebagai kurir harus mempunyai mental dan nyali yang tinggi. Akan terus banyak ancaman bila masyarakat belum tahu sistem belanja di marketplace terlebih dengan sistem Cash On Delivery itu seperti apa.

Terlebih posisi kurir langsung disalahkan buyer karena dituduh yang tidak-tidak tanpa bukti, apakah kasus ini akan berujung ke permintaan maaf dan materai Rp 10.000?

Management SiCepat, Bantu Kurirnya Melaporkan Buyer Yang Mengancam Dengan Katana!

Management SiCepat, Bantu Kurirnya Melaporkan Buyer Yang Mengancam Dengan Katana!

Entahlah, yang jelas pihak marketplace lebih baik meniadakan sistem COD untuk sementara waktu, kecuali bila buyer dan seller mau transaksi langsung tanpa rekber. Seperti yang dilakukan marketplace di Facebook atau olx, kalau memakai rekber tentu saja hal ini cukup sulit terlebih lokasi seller dan buyer biasanya jauh, bisa antar kota antar privinsi hanya mengandalkan jasa ekspedisi.

Maka, kemarahan buyer pun ditimpakan ke kurir ekspedisi bukan kepada seller. Hal seperti ini jelas mencederai hukum jual beli konvesional, dimana ada barang ada uang, barang pun sesuai dengan pilihan maka uang pun segera pindah tangan.

Management SiCepat, Bantu Kurirnya Melaporkan Buyer Yang Mengancam Dengan Katana!

Menyikapi banyaknya seller nakal, dimana barang yang dijual terkadang tidak sesuai dengan pilihan buyer. Atau buyer iseng, dimana pesanan ditolak dan kembali ke ekspedisi lantas barang tersebut terkatung-katung di tangan ekspedisi hingga waktu yang lama. Apakah jual-beli secara konvesional masih menjadi primadona antara buyer dan seller? Atau kamu sudah nyaman dengan sistem jual beli online? Monggo yang mau orat-oret di kolom komentar di persilahkan.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia

Management SiCepat, Bantu Kurirnya Melaporkan Buyer Yang Mengancam Dengan Katana!

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Management SiCepat, Bantu Kurirnya Melaporkan Buyer Yang Mengancam Dengan Katana!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hoorray dan 44 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 8
mantab...
bukan hanya sipengancam yang dilaporkan, siseller juga diselidiki.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
She.Art.Z dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Makanya kalau goblok jgn dimakan sendiri, biar agak pinter. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mapaygawir dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pasti samurainya ngancam si kurir pake katana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danjau dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Haha..
Mampoes...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
samurai era mana yang dibawa pelaku? pasti pake edo tensei no jutsu emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Sekalian sama sellernya...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
secer dan c4punk1950... memberi reputasi
Semoga lancar sampe masuk penjara dan timbul efek jera buat yang lain ..

ane kl belanja online lebih prefer M-Banking aja lebih simple dan gampang ketimbang COD harus siapin cash yang lumayan tergantung harga barang yang dibeli

Konsep pun 22nya sama BAYAR DULU baru unboxing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Diapus aja dah mendingan sistem COD ala market place... Warga +62 yg terkenal barbar belom siap dgn sistem itu... emoticon-Malu (S)
Hp nya doang yg smart, usernya mah teteup bloon
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Memang wajib di kaji ulang sistem ini.. Merugikan banyak pihak soalnya.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kepercayaan akan mahal pada waktunya, tunggu saja....
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan c4punk1950... memberi reputasi
Yaa harusnya seperti itu gan..makanya menjadii tukang penjual jasa itu juga susah sebenarnya,kitq gak tau barang apa yang dikirimkan tapii selalu menjadii ancaman pertama bagii si pembeli..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Katana = Samurai

Anggaplah itu bahasa serapan lokal, tidak usah dibahas, intinya kan itu pedang.


Perlu dikasih efek jera sih ya konsumen yg semena-mena dengan kurir ketika pakai jasa COD, harusnya seperti ini, tidak cukup cuma materai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakidal27 dan 5 lainnya memberi reputasi
Yg ngancem bisa summon samurai emoticon-Matabelo skill si buyer kah?

Klo gak salah kurir tuh emang bisa kena kill deh, kan sue klo lagi bawa item eh kena kill lawan tuh kurir... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
zack100 dan c4punk1950... memberi reputasi
Klo gw liat faktor kesalahan terbesar itu ada di perusahaan ekspedisi, yg main asal terima layanan COD hanya untuk menarik seller/pelanggan menggunakan jasa ekspedisinya.

Seharusnya diperketat aturan seller dan pengirim yg dapat menggunakan fasilitas ini, misalnya yg dpt menggunakannya adalah seller yg sdh berlangganan bbrp waktu atau memiliki deposit di perusahaan jasa pengiriman.

Kalaupun mmg tidak bisa memfilternya, paling tidak ada pelatihan bagi kurir jika menghadapi pelanggan yg ingin memeriksa barang kiriman sblm melakukan pembayaran.. Karena dari beberapa video yg viral, konsumen menolak karna mmg brg yg dikirim tidak sesuai dan penjelasan dr kurir jg sekenanya aj..

Perusahaan wajib menganggap ini bagian dari resiko fasilitas pengiriman yg diadakan, dan mempersiapkan fasilitas Retour. bukan lepas tangan menyalahkan konsumen, apalagi membebankan resiko ini ke kurir.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kurir kan cuman nganter ya, sian juga nih dese di diancem pake samurai.. bagus nih si cepat abis ini ganti nama si cepat yang bagus
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Napa penjual nya aja. Yg ancam kan pembeli. Pembeli harus di perkarakan jg dong ya













Management SiCepat, Bantu Kurirnya Melaporkan Buyer Yang Mengancam Dengan Katana!




emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kempez dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bajier
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasian mas samurai nyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Management SiCepat, Bantu Kurirnya Melaporkan Buyer Yang Mengancam Dengan Katana!

Kalo kurirnya orang ini, ntuh orang berani ngacungin pedang samurai apa engga ya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qta666 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Diancam pake' katana ',apa diancam dengan menyuruh 'seorang Samurai ' haduh haduh ..emoticon-Ngakak kok ane ngakak sendiri ya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
sebeeernya takut sih beli barang di online, soalnya ada seller penipu juga,,
tapi akan lebih mudah beli online,,

kalau menurut ane yaa sidak deh seller seller penipu atau palsu, atau COD ditiadakan saja..

nyawa woy nyawa...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di