Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rirandaraAvatar border
TS
rirandara
Menyusuri Panorama Wisata Pagubugan Melung Banyumas yang Memanjakan Mata
SS Instagram di sini


emoticon-Hai


Kabupaten Banyumas yang terletak di provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak destinasi wisata. Contohnya, Lokawisata Baturraden, Telaga Sunyi, Pancuran Pitu, Air Terjun Curug Jenggala dan masih banyak lagi.

Bagi kalian yang berencana ataupun berkesempatan liburan ke Banyumas, jangan melewatkan kawasan destinasi wisata satu ini. Wisata Pagubugan Melungyang berada di Desa. Melung, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten. Banyumas.

SS Instagram di sini


Kawasan wisata Pagubugan Melung memang unik. Salah satu yang menjadi daya tariknya yaitu kolam renang yang berada di tengah areal persawahan. Kebayang dong gimana rasanya renang di alam bebas? Sambil menikmati dinginnya air kolam yang langsung bersumber dari Gunung Slamet, mata kita pun dimanjakan oleh panorama sekitar yang menawan. Terus, nih,di bagian atas terdapat bukit dengan latar pegunungan yang sangat indah.

Tidak hanya itu, kita juga dapat menyusuri persawahan dimana terdapat bunga-bunga cantik sepanjang jalan, yang menambah pesona keindahan Pagubugan Melung itu sendiri. Belum lagi gemericik air di selokan-selokan. Sangat cocok bagi jiwa-jiwa yang ingin menepi dari hirukpikuk perkotaan.

SS instagram di sini


Untuk dapat masuk ke kawasan wisata Pagubugan Melung, wisatawan hanya dikenakan tarif sebesar 7000-8000 saja. Sangat terjangkau, bukan. Sedangkan bagi kalian yang membawa kendaraan, siapkan juga uang pecahan kecil untuk biaya parkir. Rinciannya, 2000 untuk sepeda motor, dan 5000 untuk mobil.

Disamping kolam renang, terdapat fasilitas lain yang ada di kawasan wisata ini yaitu, spot berfoto, area parkir, kamar kecil/kamar ganti pakaian, taman bermain, wisata kulineran, dan beberapa saung/gazebo.

Tidak ada penginapan di kawasan wisata ini meskipun dibuka 24 jam. Akan tetapi jika menyoal makanan, kalian tak perlu risau apalagi bingung.emoticon-Big Grin
Banyak kuliner yang ditawarkan kawasan wisata ini. Salah satunya berupa makanan tradisional serupa; pecel, mendoanemoticon-Genit, kopi, teh dan lain-lain. Harga pun relatif terjangkau. 5000-30000/porsi makanan. Dan, 3000-20000/porsi minuman.

Quote:


SS instagram di sini


Panorama sekitar kawasan wisata Pagubugan Melung benar-benar memanjakan mata, bukan. Belum tiba di sana pun sudah terbayang oleh saya betapa asri dan sejuknya tempat ini. Nah, bagi yang berencana ke sini, selain mengabadikan keindahannya lewat jepretan kamera, jangan lupa pula untuk ikut menjaga keberlangsungan kawasan wisata Pagubugan Melung. Dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.emoticon-Smilie

Akhir kata, sekian dan sampai jumpa di thread selanjutnya.

:terimakasih
šŸ’•šŸ’•šŸ’•šŸ’•šŸ’•šŸ’•šŸ’•

referensi tulisan
Diubah oleh rirandara 28-05-2021 05:41
pakdheku
andrerain5
arifian61
arifian61 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
992
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan