zatilmutieAvatar border
TS
zatilmutie
Uniknya Pancuran Pitu Banyumas, Bisa Buat Relaksasi Dan Pengobatan
Pancuran pitu



Assalamualaikum sahabat kaskus ....

Mengisi liburan adalah hal yang paling dinanti. Salah satunya menjelajahi keindahan alam di daerah Jawa tengah tepatnya kabupaten Banyumas. Siapa sangka Banyumas ternyata memiliki banyak spot wisata alam yang indah.

Kabupaten ini beribu kota di Kota Purwokerto yang dijuluki sebagai Kota Satria. Kota ini dikenal dengan kuliner tempe mendoan yang terkenal itu gansis! Banyumas juga dikenal dengan dialek ngapak.

Salah satu tujuan wisata di kota ini adalah Pancuran pitu yang terdapat di daerah Baturaden yang terkenal dengan air terjunnya itu loh! Pancuran pitu yang bermakna tujuh pancuran air yang kaya akan belerang.



Salah satu ciri khas kandungan belerang terlihat pada warna dinding pancuran yang kekuningan. Tempat ini memang enak untuk dipakai relaksasi dengan cara berendam di air panas.

Quote:


Di sini juga tersedia pijat belerang dan pijat relaksasi. Pemandangan di sini sangat indah karena berada di lereng gunung Slamet. Lokasi: Ketenger, Kec. Baturaden, Kab. Banyumas.

Khasiat air dengan kandungan belerang tinggi ini juga bermanfaat untuk kulit. Terutama untuk yang memiliki penyakit kulit.

Tak hanya itu. Agan sista bisa sekaligus menikmati keindahan air terjun yang terdapat di sini. Tempat yang sejuk sangat cocok untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga.



Untuk yang ingin berkunjung ke sini hanya harus menyiapkan uang untuk tiket masuk yaitu: Rp.10.000/orang. Dengan biaya tambahan tiket parkir kendaraan dan tiket wana wisata Baturraden Rp.15.000/orang. Pancuran Pitu beroperasi setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.



Untuk fasilitas yang tersedia cukup lengkap loh! Diantaranya:

Area parkir kendaraan

Akses jalan stapak

Warung wisata

Kamar mandi

Pijit belerang

Spot berendam

Pusat oleh-oleh


Jangan lupa kalau mau berkunjung ke pancuran Pitu wajib bawa baju untuk ganti, pastikan tubuh fit dan jaga protokol kesehatan.



Untuk yang ingin membawa oleh-oleh atau menikmati kuliner khas banyumas. Di sini banyak pilihan, seperti: Soto Sokaraja, Gethuk goreng, Jenang Jaket, Wajik Jaket, Klanting dll.

Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di thread lainnya.

Opini pribadi:
Sumber: Wikipedia
Gambar:
Instagram:
mz_nan
mifta_aldy
Akun Facebook jenang jaket
Fanspage: Wisata Baturraden
adeeva16
eyefirst2
andrerain5
andrerain5 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.5K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan