Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

biancamarthaAvatar border
TS
biancamartha
5 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan di tahun 2021
Perguruan tinggi menawarkan banyak kebebasan akademik. Anda dapat memupuk hasrat yang ada dan menjelajahi minat baru — dan menemukan [url=https://S E N S O Rm/artikel/jurusan-paling-sulit-tapi-menjanjikan-untuk-masa-depan-di-indonesia-75]jurusan kuliah[/url] yang akan menempatkan Anda pada jalur karir yang Anda inginkan.

Apa pun jurusan yang Anda pilih, jangan memilih berdasarkan kursus yang paling mudah bagi Anda, atau apa yang dipelajari teman Anda, karena Anda akan menyontek diri sendiri dari beberapa peluang besar dan penemuan diri!


Kami menyusun daftar jurusan perguruan tinggi terbaik ini berdasarkan penelitian yang mencakup prospek pekerjaan, gaji alumni, dan popularitas. Itu tidak berarti setiap program studi yang tercantum di sini akan menjamin Anda pekerjaan, atau gaji yang besar — tetapi masing-masing jurusan ini menawarkan tantangan intelektual yang unik dan akan membantu Anda mengembangkan keahlian yang akan diterapkan di berbagai posisi profesional.


Ilmu Komputer

Anda tidak hanya akan mempelajari lebih lanjut tentang komputer — perangkat keras dan perangkat lunak — tetapi Anda juga akan mempelajari tentang aplikasi pengetahuan tersebut, seperti bagaimana teknologi cocok dengan skenario bisnis. Sebagai jurusan ilmu komputer, Anda akan dihadapkan pada bidang-bidang seperti robotika, program pengenalan bahasa alami, kecerdasan buatan, bahasa pemrograman, analisis numerik, dan teknologi game. Pemecahan masalah adalah komponen utama ilmu komputer, apa pun segmen industri yang ingin Anda kejar.


Komunikasi

Jurusan komunikasi cenderung menjadi pendongeng yang hebat dengan kecerdasan yang cepat dan kepribadian yang berapi-api. Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk meneliti berbagai jenis presentasi — seperti pidato dan skrip — dan strategi di balik pesan yang digunakan pembicara dan penulis untuk menyampaikan poin mereka. Anda akan belajar tentang pesan verbal dan nonverbal, reaksi audiens, dan berbagai efek lingkungan komunikasi yang berbeda. Ini akan mempersiapkan Anda untuk banyak pilihan karir dalam bisnis, periklanan, sumber daya manusia, hubungan masyarakat, pemerintahan, pendidikan, media, dan layanan sosial


 Ilmu Pemerintahan / Politik

Karena sering berhubungan dengan peristiwa terkini dan analisis statistik yang canggih, ilmu politik bersifat tepat waktu, menarik, dan terus berubah. Singkatnya, ini adalah studi tentang politik pemerintahan, dan beberapa konsentrasi yang umum adalah pemerintah Amerika, kebijakan publik, urusan luar negeri, filsafat politik, dan pemerintahan komparatif. Jurusan ilmu politik mengembangkan pemikiran kritis dan keterampilan komunikasi yang sangat baik, dan lebih luas lagi, pemahaman tentang sejarah dan budaya. Akan ada banyak kegiatan membaca, menulis, dan matematika. Jenjang karir yang mungkin beragam — dari pengacara, politikus, hingga jurnalis.


Bisnis

Pikirkan Anda terlahir sebagai pemimpin? Anda akan membutuhkan keterampilan orang yang luar biasa — tidak ada ruang untuk mengurangi violet di sini — dan bakat dalam memecahkan masalah, menghitung angka, dan membuat keputusan. Dan jangan lupakan keterampilan komunikasi yang hebat! Saat belajar bisnis, Anda akan mendapatkan dasar yang menyeluruh tentang teori dan prinsip akuntansi, keuangan, pemasaran, ekonomi, statistik, dan fungsi sumber daya manusia. Anda akan menjadi ahli tentang bagaimana menganggarkan, mengatur, merencanakan, mempekerjakan, mengarahkan, mengendalikan, dan mengelola berbagai jenis organisasi - dari jenis startup kewirausahaan hingga perusahaan bernilai jutaan dolar. Jurusan bisnis juga akan membuat Anda memikirkan masalah seperti keragaman, etika, politik, dan dinamika lain yang berperan dalam setiap lingkungan kerja. Pastikan daya saing itu mengalir; dunia bisnis adalah segalanya, yah, bisnis.


Ekonomi

Ekonomi adalah studi tentang pilihan — orang-orang dari individu, bisnis, pemerintah, dan masyarakat dan bagaimana mereka memilih untuk menghabiskan waktu dan uang mereka dan sebaliknya mengalokasikan sumber daya mereka. Dan Anda dapat menebaknya: Ekonomi melibatkan banyak sekali pemikiran kritis dan matematika. Studi tentang produksi, distribusi, dan konsumsi barang dan jasa ini merupakan alat yang sangat diperlukan untuk memahami seluk-beluk dunia modern. Ini juga merupakan persiapan yang sangat baik untuk masa depan dalam bisnis, serta untuk studi pascasarjana di bidang hukum, kebijakan publik, dan studi internasional.

Baca juga : [url=https://S E N S O Rm/artikel/jurusan-paling-sulit-tapi-menjanjikan-untuk-masa-depan-di-indonesia-75]Jurusan Paling Sulit Tapi Menjanjikan untuk Masa Depan di Indonesia[/url]

0
226
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan