joealanagamaAvatar border
TS
joealanagama
Ancam Kurir COD dengan Pedang, Tukang Ayam Kesal karena Barang Tak Sesuai Iklan


Jakarta - MDS di Ciputat, Tangerang Selatan menjadi viral di media sosial karena menodong kurir dengan sebilah pedang katana. Tersangka penodongan itu melakukannya setelah membeli jam tangan di toko online dengan sistem COD alias bayar melalui kurir pada Selasa kemarin, 25 Mei 2021.

Saat MDS membuka paketnya, jam tangan yang diterimanya tidak sesuai dengan iklan. Pedagang ayam potong itu meminta uang yang sudah dibayarkannya kepada kurir untuk dikembalikan.

"Dia minta uang Rp 85 ribunya dikembalikan, tapi korban enggak mau," ujar Kapolsek Ciputat Timur Komisaris Jun Nurhaida saat dihubungi Tempo, Rabu, 26 Mei 2021.

Kurir dan MDS sempat berdebat hingga berujung pengancaman. MDS masuk ke dalam rumah dan kembali dengan sebilah pedang. Korban yang ketakutan mengikuti kemauan MDS dan menyerahkan uang Rp 85 ribu.

Kurir itu melapor kepada polisi dan MDS dicokok di rumahnya di Jalan Musyawarah, Ciputat pada malam kemarin tanpa perlawanan.

Kepada penyidik, MDS menjelaskan asal-usul pedang katana yang digunakan untuk mengancam korban. Menurut pengakuannya dia mendapatkannya dari anak-anak yang tawuran di dekat rumahnya. "Lalu kami tanya, buat apa simpan-simpan begitu?" kata Jun.

Akibat mengancam kurir itu, MDS dijerat polisi dengan Pasal 368 tentang pengancaman dengan senjata tajam. Jun mengatakan pihaknya masih menahan tersangka yang sehari-hari berjualan ayam potong itu untuk mengembangkan kasus ini.

https://metro.tempo.co/read/1465950/...n/full?view=ok
imaginaerum
nomorelies
nomorelies dan imaginaerum memberi reputasi
2
2.3K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan