manusiagatekAvatar border
TS
manusiagatek
Ini Dia Chanel Youtube Edukasi Terbaik Miliki Orang Beken Indonesia


Indonesia selalu disebut-sebut sebagai warganet yang paling bar-bar. Namun, apakah yang dimaksud dengan bar-bar itu sendiri? Yah, dalam bahasa sederhananya barangkali “agresif”. Agresif dalam hal positif, membela bangsa, membela tanah air tentu bukan hal yang salah dan akan menjadi salah jika “kebarbaran” ini digunakan untuk membuli. No! No! ya. Eh…tapi tahu ga sih? Bahwa bangsa Indonesia ini juga memiliki banyak youtuber dengan konten bermanfaat.  Gan sis yang belum tahu nama akunnya dan seperti apa, simak penjelasannya seperti dibawah ini:

1. kok bisa




Channel yang berdiri dari tahun 2015 ini dengan 2,64 juta subscriber menampilkan animasi yang lucu dengan durasi setiap videonya 3 menit. Channel kok bisa membahas tentang pengetahuan sains,biologi,matematika dan lain-lain. Oh ya mereka juga sudah menerbitkan buku terbaru dengan judul”ada alien di luar angkasa?

2. MAQ



Channel youtube yang berdiri dari tahun 2015 ini sudah memiliki 4,64 juta subscriber channel ini membahas tentang fakta dunia dan tentunya diberi sedikit bumbu agar terlihat lucu. Contohnya konten tentang proses pembuatan terusan panama. Konten tentang ini memang serius, asli tentang pengetahuan dan pastinya akanmenambah pengetahuan penontonnya, hanya saja ditampilkan dengan selingan humor.


3.Alshad Ahmad




Channel ini adalah channel milik sepupu Raffi Ahmad bernama Alshad Ahmad. Channel yang berdiri pada tahun 2014 dengan 2,77 juta subscriber itu membahas tentang hewan buas yang ada di rumah Alshad Ahmad. Hal ikonik dari akun Alshad Ahmad ini adalah harimau kesayangannya yang dipelihara di rumahnya, yang diberi nama Eshan dan Jinora.

Jadi,bisa dibilang Alshad Ahmad ini merancang rumah besarnya dengan layout ala kebun binatang. Gan sis… makanan 2 harimau kesayangan Alshad Ahmad ini 2 kg daging ayam perhari. Itu baru makanan utama ya. Sebagaimana manusia, hewan-hewan ini juga butuh cemilan. Cemilannya bisa berupa daging sapi loh.


4.Dehakims




Channel milik presenter bernama Irfan Hakim ini membahas tentang hewan peliharaannya seperti burung, kura-kura, ikan, monyet dana lain-lain.  Namun, ada kalanya juga konten ini sesekali diisi tentang kehidupan keluarganya atau pribadinya. Irfan Hakim bergabung ke youtube pada tahun 2018 dan sudah memiliki 7,09 juta subscriber loh gan sis. Kapan nih kita menyusul?

5.Panji petualang tv



Siapa yang punya TV di rumah pasti tahu dong Panji yang terkenal lewat program TV Panji Sang Penaklukyang tayang tahun 2007 dan Petualangan Panji pada tahun 2021. Sempat dikabarkan telah meninggal karena digigit komodo,ternyata panji sang pawang ular justru nge-youtube dengan konten yang berkenaan dengan hewan reptile. Sebagai info nih ya gan sis, Panji ini sudah terbiasa bergaul dengan hewan sejak usia 2 tahun. Tapi bukan semut kan Mas Panji …(he he he..bercanda)?

Beliau mulai menjadi youtuber 2017 dan sudah memiliki 8,43 juta subscriber. Karena sudah terbiasa dan terkenal sebagai pecinta hewan reptile, sampai-sampai Mas Panji ini dimintai bantuan untuk  memindahkan buaya Lembang Park Zoo Sepanjang 3 Meter. Dalam prosesnya memang sempat kaki beliau diserang buaya, tapi beliau sigap menghindar sehingga tak mengalami luka apapun selain celananya yang sobek.

Referensi









referensi gambar
https://www.ayosemarang.com/read/202...hannel-sendiri
Diubah oleh manusiagatek 17-05-2021 19:01
m4ntanqv
Junmai92
galigulagalu
galigulagalu dan 26 lainnya memberi reputasi
27
5.6K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan