Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Teknologi Modern Yang Membuat Sel Kanker Hancur Dengan Sendirinya
Foto ilustrasi sel kanker hancur | labiotech.eu

Para peneliti dari Universitas Zurich, Swiss, dikabarkan sedang menciptakan teknologi baru yang membuat sel tumor atau kanker bisa hancur tanpa merusak sel tubuh yang baik.

Para peneliti tersebut memodifikasi virus yang sifatnya mempengaruhi sistem pernapasan manusia, salah satunya adalah berjenis adenovirus. Penggunaan adenovirus berfungsi untuk mentransfer gen penghancur ke sel kanker secara langsung dan metode pengiriman gen ini yang paling cepat. Bagi agan yang ingin baca seputar tentang adenovirus.

Menurut para peneliti jika metode baru ini tidak akan membahayakan sel sehat, tidak seperti paparan radiasi atau perawatan kesehatan berbahan kimia yang dapat merusak sel baik pada tubuh. Peneliti mengatakan jika gen yang dikirim tersebut akan berfokus pada tumor ganas (kanker), jadi setelah gen sudah mencapai sel kanker, maka gen yang dikirim akan mempengaruhi sel kanker yang menyebabkan sel kanker akan menghancurkan dirinya sendiri dari dalam tubuh.

Foto ilustrasi sel kanker hancur | media.uzh.ch

Profesor Sheena Smith, yang memimpin tim penelitian tersebut, menambahkan bahwa teknologi baru yang mereka kembangkan bertujuan untuk mengelabui kanker agar menghancurkan dirinya sendiri tanpa merusak sel-sel sehat.

Tim peneliti meluncurkan teknologi baru yang disebut "SHREAD" dan melakukan percobaan pada tikus dan hasilnya sangat memuaskan. Dengan menggunakan teknik pencitraan 3D, para peneliti mendemonstrasikan keefektifan teknik baru dalam membuat pori-pori di pembuluh darah tumor dan menghancurkan tumor itu sendiri.

Foto ilustrasi sel kanker | news-medical.net

Tim peneliti menegaskan bahwa teknologi modern SHREAD tidak akan terbatas pada tumor kanker saja, tetapi dapat digunakan untuk mengirimkan obat-obatan biologis ke dalam tubuh.

Para peneliti masih terus mengembangkan metode ini agar dapat bekerja secara maksimal, dan metode ini akan secepatnya di ujicoba pada manusia penderita kanker. Harapan mereka sangat besar terhadap penemuan mereka, dimana mereka ingin menolong manusia dari ganasnya kanker yang sudah mencatat banyak kematian di seluruh dunia.

Secara pribadi saya juga sangat berharap metode ini bisa cepat dikembangkan, agar dapat digunakan untuk menyembuhkan penderita kanker terutama anak kecil yang harus berjuang menahan rasa sakit karena kanker.



Referensi:
healtheuropa.eu - New technology eliminates tumours and could deliver COVID-19 therapies
Diubah oleh Sambelterasi052 18-05-2021 14:50
hayolongaku
m4ntanqv
siapika
siapika dan 31 lainnya memberi reputasi
32
5.1K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan