CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Undur-undur Ternyata Cuma Larva, Cek Bentuk Dewasanya, Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a9d7b1e33de239e665ec09/undur-undur-ternyata-cuma-larva-cek-bentuk-dewasanya-gan

Undur-undur Ternyata Cuma Larva, Cek Bentuk Dewasanya, Gan!

Assalamualaikum.
Selamat pagi, GanSist!

Pagi ini aku mau ngajak bahas hewan kecil. Pas kecil dulu, di rumah, pinggir tembok tu banyak banget ada lubang beginian.

Undur-undur Ternyata Cuma Larva, Cek Bentuk Dewasanya, Gan!

Dan suka banget, gali-gali lubang buat nyari hewan yang sembunyi di dalamnya.

Seringnya dijadiin adu sama temen-temen. Siapa yang paling banyak dapetnya.
πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Eh, tapi dewasa ini malah aku geli lihat detail bentuk tubuhnya begini.
Jadi ogah deh kalo disuruh megang lagi. Apalagi suruh megang tubuhnya yang empuk-empuk itu.
🀧🀧🀧

Ada yang tahu hewan apa ini?

Undur-undur Ternyata Cuma Larva, Cek Bentuk Dewasanya, Gan!

Yap!
UNDUR-UNDUR.

Dewasa ini aku baru ngerti kalo ternyata undur-undur tu cuma larva. Dewasanya, dia jadi hewan malam, bersayap, yang mirip capung.

Undur-undur Ternyata Cuma Larva, Cek Bentuk Dewasanya, Gan!

Apa?
Kalian baru tahu juga?
😳😳😳
Sama donk!

Karena masa hidupnya ketika menjadi undur-undur dewasa tidaklah lama, bahkan hanya sekedar untuk reproduksi saja, maka undur-undur larva ini menuntaskan hasrat makannya untuk bekalnya dewasa.

Undur-undur ini dinamai semut singa, karena keganasan sabit yang ia miliki.

Cek Wikipedia;
Spoiler for Wikipedia:


Undur-undur Ternyata Cuma Larva, Cek Bentuk Dewasanya, Gan!

Kejam, yak!
Makan temen sendiri.
πŸ₯Ί

Undur-undur Ternyata Cuma Larva, Cek Bentuk Dewasanya, Gan!

Spoiler for Wikipedia;:



😳😳😳
Jangan dibayangkan dengan manusia, ya, Gan!
Nyimpan sisa makanan sampai dewasa.
😷😷😷

Undur-undur Ternyata Cuma Larva, Cek Bentuk Dewasanya, Gan!

Spoiler for Wikipedia;:


Aku kayaknya belum pernah lihat undur-undur dewasa, nih, Gan.
Agan ada yang pernah lihat?

Undur-undur dewasa keliaran di malam hari.

Undur-undur Ternyata Cuma Larva, Cek Bentuk Dewasanya, Gan!

Aku yang alergi angin malam ini keknya juga bakalan susah kalo disuruh nyariin mereka di sekitar rumah.
πŸ˜†πŸ˜†

Undur-undur ini emang nggak bisa jalan maju, ya, Gan. Allaah nyiptain dia begitu biar mudah narik mangsa ke dalam lubang. Kaki-kakinya nggak akan terpeleset.

Luar biasa, ya, ciptaan Tuhan!

Undur-undur Ternyata Cuma Larva, Cek Bentuk Dewasanya, Gan!

Bahkan, banyak yang menyebutkan kalau undur-undur ini bisa dijadikan obat berbagai macam penyakit.
Nah, karena aku cek dari kedokteran belum ada klaim, jadi nggak berani aku nyertain di sini.

Oke, Gan!
See you, soon.
❀️



Referensi: Wikipedia.id
Sumber foto: Wikipedia.id
Narasi: opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 36 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adegkecil
Halaman 1 dari 4
Asli baru tau aku. Makasih infonya sis. Dulu sempat heboh undur2 buat obat diabetes
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Aku baru tau😱
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Masih geli lihatnya, Gan! 🀐
Kebayang empuknya 😬
Semut singa
Sumpah ane baru tahu, undur2 aja cuma tau namanya tp belum pernah liat aslinya emoticon-Wakaka
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nek dizoom medeni ternyata 😲
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulu suka mancing undur undur buat mainan emoticon-Ngakak.



Tp Aku belom pernah deh liat capung seperti itu emoticon-Bingung.



Baru kali ini lihat potonya seperti itu.
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Waktu kecil suka ngumpulin ini hewan, ntar kalo dah banyak dilepas di tempat yang tanahnya gak basah (di bawah langgar biasanya. Balapan dah mereka nyelinap
profile-picture
profile-picture
Gailham dan adegkecil memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin juga sepupunya capung yaemoticon-Bingung
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ohh dewasanya jadi owlfly...baru tauemoticon-Belo
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Ooh. Kok bisa begitu ya
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Wah baru tau kalau undur-undur juga termasuk yang bisa metamorfosis sempurna...
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
undur bisanya mundur only... kl yg maju only namanya aju-aju... ya kali.. emoticon-Big Grin
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Baru tau aku Gannn... emoticon-Shakehand2
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Buas kayaknya tu larva emoticon-Smilie
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Ditempat saya dulu banyak. Karena banyak pemukiman warga yang masih rumah panggung. Dikolong rumahnya banyak sekali ditemukan undur2. Kalau sekarang sudah jarang ditemui.
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
undur undur semut yang belakang jadi...
inget maen petak umpet masa kecil
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Undur undur = lion ant emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Baru tau sy gan itu gede nya jadi itu emoticon-Big Grin
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di