Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Indahnya Pesona Desa Wisata Malasari Bogor
dok.pri


Assalamualaikum wr.wb

Sebuah syair tentang pemandangan alam ciptaan Pak Kasur ini, cocok banget menggambarkan tempat wisata yang ada di daerah puncak Bogor, yang kental juga dengan nuansa tradisinya.

Quote:



Berwisata bersama keluarga, menikmati keindahan pesona Desa Wisata Malasari, yang asri serta menentramkan jiwa dan raga. Sebuah solusi yang terbaik dapat kita lakukan ketika kita berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Setelah melakukan aktivitas pekerjaan yang melelahkan, maka sebaiknya kita melakukan refreshing. Pergi menikmati keindahan alam. Banyak sekali destinasi wisata yang Instagramble pada masa sekarang ini. Tinggal kita memilih mau menghabiskan ke tempat liburan yang mana.

Tergantung keinginan hati dan jumlah keuangan yang kita anggarkan untuk, merifresh pikiran kita. Ane memilih wisata Desa Malasari Bogor dong yang terkenal dengan kesejukan dan keasriannya.

klik

klik

dok.pri

Desa wisata Malasari Bogor memberikan penawaran tempat wisata yang luar biasa, dengan pemandangan yang indah memesona sejauh mata memandang. Dengan hamparan bukitnya yang hijau, udara yang sejuk, bersih tanpa polusi, merupakan tempat yang rekomended banget untuk melepas lelah bersama keluarga dan handai taulan serta orang-orang terkasih tentunya. Nggak sia-sia melakukan perjalanan jauh kalau melihat pemandangan yang begitu indah, kelelahan pun terbayar di depan mata.

klik

dok.pri


Quote:


klik

Berkunjung ke Desa ini akan mengajarkan kita yang namanya hidup rukun dan bergotong-royong dalam membangun desa. Penduduk desa yang ramah, menjadikan kita serasa berada di kampung halaman sendiri.
Nuansa kekeluargaan yang kental banget bisa dilihat di desa ini, gotong-royong dan rasa kekeluargaan. Desa yang bersih dan pemandangan yang asri.

Hamparan bukit yang hijau berseri-seri bisa memanjakan mata, menentramkan hati, membuat rileks menikmati liburan.
Pokoknya adem banget deh, seperti julukan kota Bogor yaitu kota Hujan.

Quote:


Dunia fauna desa ini juga tak kalah ketinggalan Gan Sist, terbukti dengan beragam fauna yang hadir di kawasan desa ini yang bersinggungan dengan taman nasional. Pokoknya menarik banget deh. Paket komplit ya.

Ada berbagai macam binatang mulai dari macan tutul, kukang, monyet, hingga elang ada di sini. Beraneka macam spesies burung ini seringkali membuat kegiatan birdwatching dilakukan di desa ini. Keren bukan? Beneran nggak tertarik berkunjung ke sini? Berbagai seni budaya yang menarik juga ada lho Gan Sist di desa ini, penasaran? Bisa diagendakan bersama bersama sahabat dan keluarga tercinta tentunya.

Sajian Seni Budaya

Ternyata desa wisata Bogor ini masih kental dengan budayanya juga lho. Salah satu kegiatan budaya yang rutin dilakukan adalah Seren Taun. Dalam terminologi Sunda sendiri, seren berarti seserahan sedangkan taun berarti tahun.

Jadi tradisi Seren Taun adalah tradisi melakukan seserahan tiap tahun. Seserahan dilakukan dengan sebuah upacara, sedangkan yang diserahkan adalah hasil panen selama setahun.

Tradisi ini hadir sebagai salah satu bentuk syukur atas hasil panen yang didapat. Selain itu juga menjadi bentuk permohonan berkah kesuburan serta panen yang melimpah ruah. Tradisi ini dilakukan setiap pergantian tahun, seperti sebuah acara yang dinamakan sedekah bumi. Bersyukur dengan apa yang telah diberikan pada saat panen raya misalnya. Jadi tradisi inipun masih dipegang teguh sampai sekarang. Tentunya tidak hanya di Desa Malasari Bogor ini, tapi di desa-desa yang lainnya. Acara sedekah bumi seperti ini masih dijunjung tinggi, biasanya juga ada pertunjukan seni tradisional.

dok.pri



Mengunjungi Desa Malasari Gansis tak perlu takut kehilangan akses. Karena provider keren kesayangan Smartfren Unlimited MAXI bisa membantu akses internet Anda. Untuk tetap dapat eksis di media sosial, karena begitu cekrek langsung bisa kirim, kita lagi berada di mana, update status gitu lho, hehehe, jangan sampai deh dibilang kudet alias kurang update. Pokoknya berwisata sambil mengenal kebudayaan juga tradisi yang ada di Desa wisata Malasari nggak ada ruginya deh. Bisa menambah wawasan juga pengetahuan pokoknya.

Smartfrenmemang juaranya signal di area pedalaman. Jaringan bagus, kuat dan akses cepat. Sehingga Agan sista bisa mengupload gambar, jeprat-jepret sesuka hati di desa malasari ini langsung di saat itu juga. Atau bikin siaran langsung bareng rombongan. Pokoknya Top banget deh, Menjadikan liburan makin seru bersama Smartfren unlimited MAXI.

Smartfren Unlimited Maxi sekarang ada benefit tambahan, Extra Unlimited Malam Full Speed. Benefit tambahan yang bisa dinikmati mulai jam 01.00-05.00 WIB di jaringan Smartfren 4G. Wow luar biasa bukan, Agan Sista bisa menikmati nonton Drakor pada malam hari dengan enjoy dong. Makin mataps nih Smartfren Unlimited MAXI.


dok.pri



Okey deh Agan Sista semuanya selamat menikmati liburan bersama keluarga tercinta, tetap mematuhi protokol kesehatan tentunya, jangan lupa bahagia, sampai jumpa di Thread selanjutnya. Bye ... bye ...




Opini pribadi
Sumber
Foto dok.pri dan
klik
klik
Diubah oleh trifatoyah 16-06-2021 13:55
yukabidazahra
iwakendog
Cintabening
Cintabening dan 22 lainnya memberi reputasi
23
3.3K
615
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan