Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TerlahirJelekAvatar border
TS
TerlahirJelek
Ragu sama teman
Malam gan,
Numpang curcol dan mohon masukannya🙂

Singkat cerita, ane berencana mau buka usaha bareng dengan tmn ane. Untuk rencananya sendiri sih sudah sekitar 3 bulan yg lalu direncanain dengan mateng dari A sampai Z. Tapi semakin kesini ane jadi kurang yakin ke tmn ane.

Beberapa hal yg buat ane kurang yakin:
1. Modal, di awal pembicaraan dia blg kalau dia py uang ratusan juta di bank (gak yakin sih dia ada duit segitu) dan bisa menambah modal usaha kita nantinya tapi nyatanya skrg malah gak ada duit. Alasan duitnya habis krn dipake buat bayar kuliah, ngirim ortu, keluarga, byr pbb dll pdhl ane jg kirim utk biaya dll tapi masih bisa save money. Disini ane nilai cara dia mengatur keuangannya hancur banget, misalkan dia memang dia py duit segitu, sejelek-jeleknya bisa simpan 10% dari tabungan krn modal yg dibutuhkan utk usaha ini kisaran 7-10 juta/orang.

2. Boros, selalu pinjam duit ke gw meski nominal gak gede tapi dengan melihat pola dan borosnya dia, ane jadi gak yakin bakal bisa jadi partner yg baik.

3.Lebay, ane ngerasa kalau ngmng suka berlebihan. Dia blg beli rumah dikampung 2 M, py usaha dengan penghasilan ratusan juta tapi udah bangkrut, habis 200 juta dalam waktu setahun. Kalau dity ke 100 org yg dekat ama dia, ane yakin 100nya pada blg gak percaya omongan dia.

4. No goals, selama ini ane perhatiin dia kyk gak ada niatan pengen ngebangun usaha bareng. Malah ane yg terlihat ngebet pengen merintis usaha. Kemarin baru ngmng ke ane soal merintis usaha, ane nangkapnya nih org antara niat dan nggak merintis usaha. Udah jauh banget dari plan awal, dimana plan awal modal disepakati dikeluarin bersama sekitar 7-10 jt malah dikurangi kisaran 3jutaan sama dia ditmbh lagi yang awalnya inventaris bisa cash malah kredit nantinya 😑

alasan ane ngajak dia jadi partner ane krn dilihat cara kerjanya "baik" dan tanggung jawab sama pekerjaan, orangnya gak neko-neko, bisa dipercaya dlm konteks bekerja, mengerti betul dengan usaha yg bakal dirintis tapi melihat dan merasakan bbrapa kejadian yg ada ane jadi bimbang 🤣.

Mohon saran dan pandangan dari agan-agan terkait kondisi ane. Biar jadi bahan pertimbangan ane untuk kedepannya.

Terima kasih
0
356
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan