cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Anime Terbaik yang Ada di Netflix Versi Ane Yang Seru Untuk Agan Tonton
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Kembali ane akan membahas tentang rekomendasi series terbaik di Netflix dan kali ini adalah serial anime. Seperti yang dikatahui jika Netflix bukan hanya membuat series dan film originalnya sendiri melainkan juga menyediakan series anime terkenal dan berkualitas dan jumlahnya lumayan banyak. Bagi agan yang sudah langganan Netflix dan bukan penggemar anime sebelumnya, tidak ada salahnya untuk menonton beragam judul anime yang ada di Nerflix karena kebanyakan anime di Netflix memang sudah punya nama besar dan berkualitas.

Dari sekian banyak judul anime di Nettlix berikut ini adalah beberapa rekomendasi dari ane untuk ditonton bagi agan yang masih newbie dalam nonton anime ataupun ingin menonton anime yang belum pernah ditonton sebelumnya.

1. Death Note


Yang pertama dalah Death Note. Anime dari manga karya Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba ini dinilai menjadi salah satu anime dengan alur cerita paling jenius. Pasti banyak orang yang telah menonton anime ini dan yang belum harus nonton salah satu anime terbaik ini. Dikisahkan seorang siswa SMA jenius bernama Light Yagami menemukan buku Death Note yang bisa membunuh siapapun yang dituliskan namanya. Dia bertekad untuk membunuh semua penjahat di dunia dengan nama Kira. Di sisi lain munculah detektif jenius bernama L yang berusaha mengungkap identitas Kira.

2. Attack on Titan

Kalau yang satu ini jelas sedang hype karena season terakhirnya sedang berjalan dan menjadi perbincangan yang hangat di sosmed. Bagi yang belum tahu, Attack on Titan adalah anime karangan Hajime Isayama yang mengisahkan umat manusia melawan para raksasa yang memangsa mereka dan raksasa tersebut dinamai Titan. Cerita berfokus pada Eren Yeager yang bertekad balas dendam pada para Titan karena telah membuat ibunya tewas. Manusia terkurung dalam lindungan tembok raksasa sampai akhirnya kebenaran terungkap di pertengahan cerita.

3. Neon Genesis Evangalion


Neon Genesis Evangelion adalah anime jadul 90an yang benar-benar anti mainstream dan akan membuat penonton mengerutkan kening sekaligus kagum dengan alur ceritanya. Sekilas anime ini seperti anime mecha pada umumnya di mana muncul makhluk raksasa yang mengancam bumi dan sekelompok pasukan melawannya dengan teknologi robot yang canggih. Cerita berpusat pada laki-laki remaja pengecut bernama Shinji Ikari yang dipaksa oleh ayahnya untuk menjadi pilot EVA untuk melawan angel. Tokoh Shinji di sini sangat dibenci oleh penontonnya sendiri karena sifatnya yang pesimis, pengecut, dan cengeng. Pada akhir-akhir episode jalan cerita menjadi aneh dan di sinilah letak menariknya.

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood


Merupakan anime dengan nilai rating tertinggi di MyAnimeList dan dirilis pada 2009. Kenapa anime ratingnya begitu tinggi? Karena jalan ceritanya yang begitu intens dan sangat seru. Secara garis besar anime ini mengisahkan dua kakak beradik bernama Edward dan Alphonse. Mereka nekat membangkitkan kembali ibu mereka yang sudah meninggal dengan ritual alchemist. Alih-alih berhasil mereka malah mendapatkan petaka di mana Edward kehilangan salah satu lengannya dan adiknya kehilangan seluruh tubuhnya dan terpaksa harus menggantinya dengan baju besi. Mereka pun berusaha melawan kekuatan jahat agar dapat mengembalikan semuanya agar normal.

5. One Punch Man

Saat pertama kali manganya dirilis, One Punch Man mendapatkan sambutan yang sangat positif karena anime ini memiliki tema yang sangat tidak umum. Jika di anime lain sang protagonis berjuang menjadi tidak terkalahkan maka di One Punch Man, sang tokoh utama alias si Saitama justru mencari orang yang dapat mengalahkannya. Saitama adalah orang mendapatkan kekuatan super yaitu satu pukulan saja bisa membuat lawannya tewas. Dia dengan mudahnya mengalahkan musuh sampai akhirnya dia berjuang mencari lawan yang sepadan dengannya.

6. My Hero Academia

Anime yang satu ini tak kalah populer dan selain di Netflix anime ini juga pernah tayang di RTV. Secara garis besar anime ini menceritakan tentang Seorang bernama Izuku Midoriya, pemuda yang hidup di dunia di mana hampir semua orang memiliki kekuatan super atau Quirk dan sebagian besarnya menjadi pahlawan super dengan kekuatan mereka. Si Izuku ini tidak mempunyai Quirk apapun dan lemah namun memiliki jiwa pahlawan yang sangat tinggi. Sampai suatu ketika dia mendapatkan kekuatan super setelah menolong seorang perundung dari kejahatan. Izuku pun diterima di sekolah pahlawan dan memulai petualangannya.

7. Steins;Gate


Anime ini juga memiliki rating yang sangat tinggi di IMDb karena lagi-lagi memiliki cerita yang unik. Anime ini mengisahkan seorang bernama Rintaro Okabe yang menyebut dirinya sebagai ilmuwan gila. Dia memiliki lab di Akihabara. Dia mengklaim telah menemukan mesin waktu yang menggunakan microwave dan ponsel. Saat digunakan bersama teman-temannya hal yang tak terduga pun terjadi. Anime ini benar-benar mind blowing dan bikin penonton ketagihan sampai episode terakhir. Kita sebagai penonton akan turut merasakan betapa gilanya pikiran seorang Rintaro yang terjebak dalam lingkaran waktu.

Anime di Netflix lainnya:
- Your Lie in April
- Haikyu!
- Hunter x Hunter
- Dr. Stone
- Tokyo Ghoul
- Demon Slayer
- dan anime lainnya.

Gimana gan. Dari daftar anime yang ada di Netflix, mana aja yang belum pernah agan tonton? emoticon-Big Grin

Quote:
richardus96
lucis.caelum
goeltom25338186
goeltom25338186 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan