extreme78Avatar border
TS
extreme78
Teguran Keras untuk Wakil Rakyat PAN 'Wakili Warga Liburan'
Jakarta - Wakil Rakyat, Anggota DPRD Banten dari Fraksi PAN, Dede Rohana viral karena berkelakar, 'Mewakili masyarakat ke pantai.' Tindakan itu mendapat teguran dari PAN tempatnya bernaung.
Video yang dibuat Dede beredar luas di dunia maya. Dalam video itu dia meminta kepada masyarakat untuk tidak berwisata ke Pantai Anyer saat libur lebaran. Cukup dia saja yang mewakili rakyat untuk berwisata.

Video diambil oleh Dede di sebuah hotel dengan latar belakang pantai di Anyer. Video itu sebetulnya sudah ia hapus di akun TikTok-nya lantas mengunggah klarifikasi dan permohonan maaf.

Saat dikonfirmasi, ia sendiri menjelaskan alasan mengunggah video itu. Katanya, sebelum hari raya ia sudah mendengar bahwa tempat wisata tetap dibuka asal untuk warga lokal.

"Maka saya seminggu sebelum hari raya sudah booking untuk keluarga," katanya saat dihubungi di Serang, Selasa (18/5/2021).

Pada hari Sabtu (15/5) karena tidak ada larangan, ia berangkat dari rumahnya di Cilegon ke Anyer pada sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu jalanan menuju kawasan pantai masih relatif lancar. Begitu siang hari, baru terjadi lonjakan pengunjung dan membuat kepolisian harus menutup akses ke pantai.

"Malam minggu gubernur panik lihat tempat wisata rame di mana-mana. Dia mengumumkan tempat wisata rame ditutup sampai akhir bulan," lanjutnya.

Saat ada instruksi itu ia sudah berada di hotel. Ia bahkan harus bertanya ke pengelola dan PHRI apakah hotel bisa tetap operasi. Karena jika ditutup, ia tak keberatan untuk pulang asal sisa biaya dikembalikan.

Penutupan lokasi wisata katanya memang karena membludaknya pantai. Ia membuat video sebatas untuk imbauan tapi dikemas dengan cara yang ia anggap lucu.

"Saya sebagai anggota DPRD bikin imbauan tapi lucu, eh kalian jangan ke pantai terlalu rame, udah cukup saya aja yang wakilin. Becanda masa wisata saya wakilin," ujarnya.

"Saya niatnya hanya memberikan imbauan dibumbui biar orang nggak boring. Adapun kalau pernyataan saya kurang pas kurang berkenan saya mohon maaf," lanjutnya.

Ia menyangkal jika ada anggapan bahwa video dibuat agar dirinya eksis di media sosial. Memang, setelah videonya viral, ia mendapat banyak masukan termasuk ada yang menghujat.

"Ini kan bagian dari konsekeunsi saya dihujat, banyak yang DM. Saya terima apapun dari masyarakat itu bagian dari masukan, saya menerima masukan itu," pungkasnya.

DPP PAN memastikan telah memberikan teguran keras atas tindakan Dede Rohana. "Sudah kita berikan teguran keras," kata Sekjen Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno, saat dihubungi, Rabu (19/5/2021).

Eddy Soeparno mengatakan teguran keras tersebut diberikan lantaran sikap dan narasi Dede Rohana di media sosial memang tidak bijak di tengah situasi pandemi. Namun demikian, menurutnya Dede Rohana juga sudah meminta maaf atas perbuatannya.

"Karena narasinya di medsos tidak bijak, yang bersangkutan juga sudah meminta maaf ke masyarakat," ucapnya.

https://news.detik.com/berita/d-5575...arga-liburan/2

Nggak ada salah kog pak ngapain minta maap...anda kan wakil rakyatemoticon-Leh Uga
37sanchi
petani.syusyu
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
487
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan