KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Pria 'Tidur Sambil Berjalan' Dan Bunuh Ibu Mertuanya Tapi Tidak Dihukum !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a35cf0a7653861696221c2/kisah-pria-tidur-sambil-berjalan-dan-bunuh-ibu-mertuanya-tapi-tidak-dihukum

Kisah Pria 'Tidur Sambil Berjalan' Dan Bunuh Ibu Mertuanya Tapi Tidak Dihukum !

Kisah Pria 'Tidur Sambil Berjalan' Dan Bunuh Ibu Mertuanya Tapi Tidak Dihukum !



Kisah Pria 'Tidur Sambil Berjalan' Dan Bunuh Ibu Mertuanya Tapi Tidak Dihukum !
Kenneth james parks

Gansis mungkin masih ingat sebuah adegan dalam film DKI Warkop berjudul 'Sabar dulu dong' dimana ada seorang ibu-ibu yang berjalan sendirian dalam keadaan tertidur? ya, inilah yang disebut dengan Sleepwalking alias berjalan saat tidur.

Lantas apa itu fenomena 'Sleepwalking'?secara sederhana, Sleepwalking adalah kondisi yang tidak biasa dimana seseorang akan melakukan sesuatu saat dirinya dalam keadaan tertidur.
biasanya sleepwalking ini tidak berbahaya, dan rata2 hanya terjadi antara 5-30 menit.
Tetapi, kejadian sleepwalking yang dialami oleh seorang bernama Kenneth Parks pernah membuat dunia terkejut karena mengakibatkan seorang wanita tua meninggal dunia. emoticon-Takut (S)

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 1987, dimana Kenneth James Parks, seorang pria asal Kanada yang saat itu berusia 23 tahun dan telah menikah harus menghadapi sidang pengadilan pembunuhan akibat tindakannya menghilangkan nyawa seorang wanita tua yang tak lain adalah mertuanya sendiri. Diketahui sebelumnya jika Parks memiliki hubungan yang sangat dekat dengan mertuanya tersebut dan tidak ada masalah diantara keduanya.

Kisah Pria 'Tidur Sambil Berjalan' Dan Bunuh Ibu Mertuanya Tapi Tidak Dihukum !
foto kenneth parks saat di pengadilan.

Dini hari tanggal 24 Mei 1987, Kenneth Parks melakukan perjalanan sekitar 20 kilometer dari Pickering, Ontario menuju rumah mertuanya di Scarborough, Ontario menggunakan mobil, begitu sampai, dia kemudian memasuki rumah dengan kunci yang memang sudah dia miliki sebelumnya, lalu dengan menggunakan besi serta ban dia langsung memukul ibu mertuanya sampai mati. Tak sampai disitu dia kemudian mengejar ayah mertuanya, lalu mencoba mencekiknya sampai mati, tetapi pria tua itu berhasil selamat dari serangan itu. Parks kemudian kembali ke mobilnya, meskipun saat itu tubuhnya berlumuran darah, dia langsung pergi ke kantor polisi terdekat dan menyerahkan diri, saat itu dia mengatakan, "Saya pikir saya baru saja membunuh dua orang."

Kisah Pria 'Tidur Sambil Berjalan' Dan Bunuh Ibu Mertuanya Tapi Tidak Dihukum !
Kenneth james parks dibebaskan dari segala tuduhan.

Satu-satunya alasan Parks adalah bahwa dia tertidur selama kejadian berlangsung dan tidak menyadari apa yang dia lakukan. Dan tentu saja secara alami, tidak ada yang akan mempercayai ceritanya tersebut, bahkan para ahli pun sangat skeptis saat mendengarnya. Namun, setelah penyelidikan yang cermat, para ahli pun tidak dapat menemukan penjelasan lain. Pembacaan hasil EEG Parks sangat tidak teratur, bahkan untuk penderita parasomnia. Lalu dikombinasikan dengan fakta bahwa tidak ada motif dalam perbuatan sadis tersebut, dan dia juga sangat konsisten dalam ceritanya selama lebih dari tujuh wawancara meskipun beberapa ahli berulang kali mencoba untuk menyesatkan jalan cerita tragedi tersebut, bahwa waktu kejadian sangat cocok dengan yang dijelaskannya sejak awal.
Dari hasil penjelasan dan bahwa tidak ada cara untuk memalsukan hasil EEG, menyebabkan juri dan hakim akhirnya membebaskan Parks dari semua tuduhan terhadap pembunuhan ibu mertuanya dan percobaan pembunuhan ayah mertuanya. Mahkamah Agung Kanada juga mendukung pembebasan tersebut dalam keputusan 1992 R v Parks.

Beberapa dokter percaya bahwa Parks seharusnya terbukti tidak bersalah karena alasan kegilaan. emoticon-Matabelo


--------------------------------------------------------------------------------------------------



Penulis : Periscope
Referensi : Disini


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Wagelaseh emoticon-2 Jempol emoticon-Wagelaseh emoticon-Rate 5 Star
-Periscope 2021-
profile-picture
profile-picture
profile-picture
outsiders1609 dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Bujuggg dahh serem amat tidur bisa nyetir mobil segala emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 7 lainnya memberi reputasi
Reserved
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
lah kok bisa ga dihukum sih?
profile-picture
profile-picture
006Charizard dan fachri15 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
kalo ngga salah kejadian ini prnah dijadiin film gt dah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
jadi wong gila yh....

emoticon-Marah emoticon-Ngamuk emoticon-Lempar Bata
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
serem amir sleepwalking ampe bunuh orang gitu emoticon-Hammer (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Mengendarai mobil dalam kondisi tertidur yg cukup lama, hmm, bisa mencetak rekor ini
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lah..ini orang tidur bisa sambil nyetir?emoticon-Bingung
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ngigo yang udah parah banget bisa jadi kegilaan ya? itu termasuk ngigo gak sih?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kalo disini udah dikira kerasukan setan tuh gan kalo kaya gitu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ini sih pasti memang dendam tuh makanya kebawa mimpi emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
waduuh serem amat deh, tapi gimana lagi gak ada bukti meyakinkan yang memberatkan dia emoticon-Bingung
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ane pernah lait dengan mata ane sendiri, jadi ane punya ponakan waktu dia umur 10 taun gitu. Dia kan tidur siang di rumah (kebetulan ane lagi di rumah lagi gak kerja). Nah tau2 ada bunyi gresek2 gitu di kamar ponakan ane tidur. Ane penasaran donk ponakan ane dah bangun kali ya, pas ane intip ponakan ane lagi buka lemari. Ane nanya donk ke ponakan ane, "Ngapain kamu?". Dianya nengok ane terus tiba2 dia langsung lari ke tempat tidur, terus tidur lagi.
Pas beberapa jam, dia dah bangun, ane tanya "ngapain tadi buka lemari?" Tau gak jawabannya apa? "Gak tau, emank aku buka lemari ya?". Ane mulai sadar wah nie anak ngigo donk tadinya emoticon-Hammer (S).
Untungnya tahun ini dia dah SMP dah gak pernah ngigo lagi.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Cm krna gilak jd kebal hukum
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
seremm..bisa kek gitu ya..emoticon-Takutemoticon-Cendol Gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ngeri anjir.
emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ah iya..... Prnh ada dokumenter film ttg kasus ajaib tsb di 1 tv swasta nasional.... Jaman 1990an seingat ane, gan.....
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
pakailah alasan sleepwalking kalo mau bunuh orangemoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Unik juga. emoticon-Matabelo
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di