KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Diary Wanita Lajang Perkotaan (real story + BB 21)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4946cc7e3a727c44732d90/diary-wanita-lajang-perkotaan-real-story--bb-21

Diary Wanita Lajang Perkotaan aka DWLP (Real Story + BB 21)

Tampilkan isi Thread
Halaman 32 dari 35

Bipolar disorder fase 2 ( aku dan para monster)

Well udh lama gue hiatus dari kaskus, udh banyak draft juga yang numpuk jadi gue mau nyicil cerita ya.

Hari ini selasa, tgl 18 mei 2021. Pukul 01.28 am, 10 menit yg lalu gue baru aja mengkonsumsi obat gue yaitu apraz**am atau bisa dikenal jg dgn x***x , berhubung gue belom bisa tidur jadi gue mau cerita ya (ps: obat2 ini harus dengan resep dr dokter spesialis kejiwaan)

Gue akan mulai cerita tentang 3 kepribadian yang ada di dalam tubuh gue ini :

Ferina : ferita dalam keadaan mania
Ferita cahyadi : ferita dalam keadaan normal / stabil
Ferdina : ferita dalam keadaan depresi

Buat yang belom paham, jadi gue ini diagnosa dokter mengidap bipolar disorder fase 2, manic dan depresi.

Ada 2 monster yang hidup di dalam diri gue, yang gue sendiri ga akan tau kapan mereka muncul atau pun tertidur. Saat ini ferdina mengambil alih tubuh dan pikiran gue.

Seharusnya november 2020 gue harus ke rumah sakit jiwa untuk kontrol sekaligus berobat lanjutan, tapi lagi2 alasan klasik “gue ngerasa udh stabil” jadi gue bandel untuk engga dateng ke rumah sakit jiwa untuk lanjutin pengobatan gue. Masa2 stabil itu dari mulai bulan november - januari 2021, akhir januari gue memutuskan untuk resign dari pekerjaan gue karena satu dan lain hal.
Pada saat ini gue masih belom sadar monster mana yg akan ambil alih badan dan pikirian gue, apakah ferina atau ferdina. Ternyata boom! Dua fase itu datang di saat yg bersamaan! Dan ini belom pernah terjadi sebelumnya.

Jadi 5 hari setelah gue resign gue dapat uang semacam uang terima kasih dr kantor gue sebesar 30 jt, seharusnya yg gue lakukan saat itu adalah pergi ke rs. Jiwa untuk berobat, tapi nyatanya gue tidak melakukan itu! Gue merasa tidak bahagia dengan uang itu, orang kan dimana2 mah seneng gitu ya dapet duit, tapi kok saat itu gue ga ngerasa bahagia sama sekali....
Yang terbesit di otak gue saat itu adalah pergi untuk menenangkan diri ke sebuah pulau di area timur indonesia. Tapi setelah berkonsultasi dengan pihak tour and travel mereka tidak menyarankan gue untuk kesana karena masih masuk musim hujan, dan menyarankan gue untuk datang kesana di bulan agustus.
Akhirnya secara impulsive gue memutuskan untuk pergi ke bandung selama kurang lebih 10 hari.

Disana ferina dan ferdina mengambil alih tubuh dan pikiran gue secara bergantian.
Ferina menghabiskan uang sebesar 30 juta dalam waktu kurang dari seminggu selama gue di bandung, buat apa aja? Impulsive dan kebanyakan buat hal2 yg ga penting (fase mania bisa membuat penderitanya melakukan hal2 impulsive salah satunya adalah belanja berlebihan)

Kemudia ferdina ( fase depresi) datang dengan ngebuat gue takut ngeliatan handphone , iya gue takut buat ngeliat hp gue sendiri
( triggernya adalah whatssapp group) jadi you knowlah kenapa orang2 kantoran banyak bgt yg pengen keluar dr wa group kantor mereka, dan itu cukup menggangu buat gue, yg berakibat ngebuat gue ketakutan setiap dengerin notification dr whatsapp.

Gue sama sekali tidak menikmati hari2 gue selama di bandung, not at all.

Entah kenapa gue ngerasa hampa, hidup gue datar bgt, ga ada gairah hidup. Tadinya gue mau ngebatalin kepergian gue ke bandung tapi gue udh keburu booking kamar di hotel favorite gue yaitu p*dm* , jadilah gue memutuskan untuk tetap pergi ke bandung.
Entah kenapa, sesampainya gue di hotel badan gue tuh rasanya capeekk bgt, lelah, sangat2 lelah tapi gue mencoba untuk menutupi itu semua.
Sore hari gue berenang di kolam renang air hangat yang ada di hotel dan jacuzi dengan dalih supaya badan lebih relax.
Sampai di malam hari gue ngerasa bosen dikamar dan laper, akhirnya gue naik ke the restaurant yang berada di lantai atas kebetulan bgt ada live music disana , gue memilih untuk duduk diluar sendirian sambil menghisap sebatang rokok.
Selesai makan gue masih duduk termenung sendiri di sana, seorang pelayan datang menghampiri gue dan bertanya apakah gue mau memesan makanan atau minuman lagi?
Pilihan gue jatuh pada sebuah lychee martini dan ga lama minuman pun datang ke meja gue. Gue masih duduk terdiam disana sendiri ditemani sebungkus rokok menthol dan lychee martini, termenung sambil dengerin live music.
Entah apa yg gue pikirin malem itu gue cuma ngerasa bosan dengan hidup gue. Sempat terbesit untuk pergi ke bali setelah gue cek-out besok tapi berhubung gue harus rapid antigen dan gue ngerasa fisik gue lelah bgt akhirny gue batalkan rencana itu.

Pukul 9 malam restaurant pun tutup, akhirnya gue kembali ke kamar dan memilih untuk nonton tv
Ada yg menarik, saat itu film yg lagi diputar adalah film yg masuk jajaran film terbaik sepanjang masa
“ Forrest Gump” yup malam itu gue nonton film forrest gump, emang gue akuin akting tom hanks bener2 pas bgt di film ini, sesaat pikiran gue teralihkan oleh film. Setelah film selesai perasaan sedih muncul secara tiba2, yup ferdina kembali mengambil alih tubuh dan pikiran gue. Entah berapa lama gue di hinggapi rasa sedih dan kelelahan akibat menangis akhirnya gue tertidur.

Esok pagi gue terbangun masih dalam keadaan lelah, tapi gue paksakan karena gue harus breakfast, sebenernya gue bukan tipe org mesti sarapan pagi berhubung emang udh sepaket jadi sayang klo gue ga breakfast, setelah itu gue kembali ke kamar dan memutuskan untuk mandi.
Jam 12 gue cekout dari hotel, rencananya gue mau kembali ke jakarta tapi entah kenapa gue males bgt balik eh malah kebablasan sampe hari senin hahaa.

Sekembalinya gue ke jakarta, gue ngerasa masih belum stabil dan belum siap untuk bekerja kembali. Tapi karena gue cuma punya waktu 2 minggu untuk istirahat dan gue paksa diri gue ini untuk bekerja karena jujur gue ga enak karena karyawan yg lain udh pada mulai masuk kerja.
Saat itu gue bekerja untuk usaha milik kakak gue sendiri, dan gue berperan sebagai tangan kanan kakak gue dalam menjalankan usaha milik dia ( secara profesional gue di gaji)
Awalnya semua berjalan dengan baik, disitu gue ngerasa ferina (ferita mania) mengambil alih karena kok kayaknya gue semangat bgt kerja, yang ada di otak gue saat itu cuma kerja kerja kerja!
Dan jujur gue enjoy bgt sama pekerjaan gue saat itu, selain gue ga harus well dress ala mba2 kantoran, ga perlu dandan atau catok rambut, baju yg gue kenakan cuma kaos dan celana pendek! Persis enci enci yang ada di toko 😅
Walaupun usaha milik kaka gue sendiri, Gue bekerja lebih dari 12 jam setiap hari dari senin - sabtu dan libur di hari minggu.
Bahkan gue pernah bekerja dari jam 10 pagi - 2 malam selama seminggu penuh dan itu penuh dengan semangat.

Tapi tubuh dan jiwa gue meminta hak nya.....

Beberapa minggu belakangan gue jadi mudah lelah fisik, lelah mental, lesu ga punya gairah bahkan untuk bangun dr kasurpun gue ga sanggup. Dan gue takut akan terang sehingga gue sampe harus menggunakan kaca mata hitam selama bekerja dan ketika berhadapan dengan laptop maupun cahaya terang.

Rencana gue saat itu adalah ingin sekali pergi liburan ke sebuah resort di lombok, yaitu k*tamaran selama 5 hari. Tapi rencana itu pupus manakala pemerintah membuat aturan untuk melarang berpergian selama lebaran. Akhirnya gue negosiasi sama atasan gue klo gue ingin tetep bekerja selama lebaran tapi setelah lebaran gue baru libur dan atasan gue menyetujui hal itu.
Tapi jiwa dan fisik ga bisa bohong...

Semua bermula dari gue yang udh seminggu terakhir ga kasih laporan penjualan ke kakak gue karena gue ngerasa overload pekerjaan, sehingga laporan jadi terbengkalai, ditambah penjualan jadi menurun drastis setelah kakak gue pecah kongsi dengan rekan usahanya, gue sempat mengeluhkan hal ini ke atasan gue yaitu kakak gue sendiri tapi dia tidak menghiraukanya yang ada malah atasan gue menuduh gue tidak serius dalam melakukan pekerjaan dan melihat performa kerjaa gue yang menurun drastis.

Malam itu gue baru aja pulang dari warkop, karena gue punya aturan untuk engga ngerokok dirumah. Baru sampe rumah tiba2 gue di panggil sama kakak gue untuk ngobrol serius di ruang tamu, firasat gue juga mulai ga enak, karena jujur gue lagi kelelahan mental jadi ngobrol serius bukan good option buat gue.
Obrolan malam itu bener2 jadi trigger awal ferdina ambil alih, gue dan kaka gue ribut besar malam itu, dia melontarkan kata2 yg sangat memojokan dan mengintimidasi gue.

Karena otak gue ga kuat menahan omongan2 yg sangat mengintimidasi itu secara spontan gue langsung pergi dari rumah malam itu juga dengan hanya bermodalkan dompet dan handphone serta baju yg ada di badan gue...

Yup gue kabur dari rumah..

Malam itu gue duduk dengan perasaan sedih di sebuah ugd rumah sakit, karena kebingungan gue nelpon temen gue yg bernama rachman untuk minta jemput dan gue butuh temen untuk ngobrol

Akhirnya 20 menit kemudian temen gue dateng dan kita ngobrol di sebuah warung sambil gue menenangkan diri.

“Fer, lo mau stay dimana malam ini?
“ ga tau nih, bingung gue kayaknya gue mau cari penginapan di daerah melawai “
“ lo yakin?”
“ iya, tenang aja ( gue berusaha menenangkan diri gue)
“ ya udah gue anterin, udh malem fer bahaya lo sendirian gini”
“ ok makasih ya bro, sorry ngerepotin”

Waktu menunjukan pukul 12.30 malam, gue masih belom sadar klo sebenernya ferdina mulai mengambil alih. Pas sampai di kamar hotel gue ngerasa cemas, jantung berdebar lebih kencang, gue sulit bernafas, sakit kepala, dan badan terasa sakit di sekujur tubuh, gue pikir gue meriang karena kecapean tapi saat itu gue ga tau klo yg gue alamin itu tenyata panic attack.
Gue minta rachman untuk cari panadol dan antimo, karena gue ngerasa ga enak badan dan sulit tidur diwaktu yg bersamaan.

15 menit, temen gue balik dan ngasih tau klo ga apotek yg buka dan warung jg ga ada yg jual antimo.
Disitu gue makin panik!
Gue paksa untuk merem, dan malam itu gue gemeteran hebat, gue bolak balik kamar mandi ga jelas sampe akhirnya gue nangis dan doa sama tuhan untuk bantu gue supaya gue bisa tidur.
Ga lama ibu ratu dateng nyamperin gue ( kisah tentang ibu ratu akan gue ceritain di lain judul)
Keajaiban pun terjadi ga lama setelah itu gue pun tertidur...

Esok harinya, gue terbangun lagi lagi dalam keadaan lelah ( kayak energi gue kekuras)
Saking ga kuatnya gue paksain untuk muntah, supaya ngurangin perasaan atau sesuatu yg ga enak di badan gue, ampe gue colok jari gue ke tenggorokan supaya gue muntah tapi tetep ga berhasil. Dengan badan lemas gue paksain untuk cari makan dan beruntungnya ada warung yg jual panadol dan tolak angin hahah ( sejak saat itu panadol dan tolak angin wajib ada di dompet gue)
Setelah sarapan, gue balik ke hotel. Hari itu gue tetep belom mau balik kerumah,gue bener2 sendirian di kamar hotel bingung mau minta tolong ama siapa karena jujur gue udh ga punya uang lagi, sisa 50 rb di dompet

Tapi sekali lagi pertolongan tuhan datang dari mana aja...
Sahabat gue tiba2 chat dan nanya kabar, disitu gue nangis dan cerita klo gue kabur dari rumah, sahabat gue langsung kirimin gue uang untuk gue hidup selama beberapa hari kedepan sampai gue pulang kerumah.

Sore itu hujan deras sekali, sehabis hujan gue mencoba mencari penginapan lain yg lebih terjangkau dengan uang yang gue miliki saat itu, gue ketemu sebuah penginapan nyaman, bersih, dan terjangkau dan dekat sekali dengan pl*za bl*k M , sesampainya di kamar gue mengunci pintu dan masuk ke kamar mandi dalam keadaan gelap...
Depresi ini benar benar bisa ngebuat gue mati kapan aja...
gue terduduk dilantai dengan keadaan shower yg menyala membasahi seluruh tubuh gue, jujur saat itu rasanya gue pengen mati
Gue lelah bgt karena fase depresi ini sungguh menyiksa gue.
Mungkin sekitar 1 jam gue dikamar mandi, dengan badan gemeteran gue mencoba untuk bersembunyi di balik selimut.
Ga lama ada telpon masuk

Dari kaka gue yg cewek, tadinya gue ga mau angkat tapi berhubung cuma dia di keluarga gue yang paling paham keadaan gue karena dia seorang dokter.

“Halo”
“Ferita are you okay?”
“ no, i’m not okay sist”
Ga lama tangis gue pecah, gue ga kuat dan nangis sambil cerita tentang keadaan yang saat ini gue alamin

Kakak gue mencoba menenangkan gue, dan membiarkan gue untuk menyelesaikan cerita.

“Lo inget ga kejadian waktu gue abis resign dr kantor lama gue 5 tahun yg lalu, yg gue nginep di kosan sepupu kita selama 4 hari 3 malam buat nenangin diri? Ucap gue

“ ya tuhan, ferita lo tuh lagi fase depresi, lo ga sadar dek? Apa yg terjadi semalem? Tanya kakak gue

“Jantung gue berdebar kencang, gue susah nafas, sakit kepala, badan sakit semua, terlintas pikiran bunuh diri, cemas.

“Udah gue duga, lo bawa obat lo ga? Apa yg lo rasain sekarang? Tanya kakak gue

“Mana sempet, namanya juga mendadak kabur dari rumah, cuma bawa baju dibadan aja, yg gue rasain cemas, masih susah nafas, jantung berdetak ga beraturan, takut ketemu orang

“ ya udh tenang, ikutin instruksi dari gue ya.
Sekarang lo pergi ke rumah sakit pusat p*rtam*na, lo dateng ke ugd dan bilang sama perawat disana klo elo kena serangan panik dan ada riwayat bipolar, nanti biar gue bantu jelasin sama dokter ugd nya oke?

“Oke, jawab gue dengan lemas

Gue paksa diri gue untuk pergi ke ugd rumah sakit p*ertam*na mencari pertolongan darurat, untungnya deket bgt dr penginapan tempat gue tinggal.

Didepan petugas ugd mengampiri gue
“Siang mba, mau kemana?
“ mau berobat pak, darurat” jawab gue ngasal
“Pasienya mana mba yang mau berobat?
“Saya pak, saya yg mau berobat hahaha” (dan gue masih sempet2nya ketawa saat itu)
“Silahkan daftar dlu ya mba

Gue daftar tuh di ugd,
“Mba ferita, keluarga pasien yg sakit?
“Engga pak saya yg mau berobat”
“Oh mba ya, sakit apa mba klo boleh tau?
“ panic attack pak (sakit jiwa pak ucap gue dalam hati)
“Hah panic attack ( bapaknya terlihat bingung) karenaa gue secara fisik terlihat sehat dan fine2 aja ga ada luka fisik dan gue datang sendirian ke ugd dalam keadaan sadar, makanya bingung kali ya orang2 🤣


Ok, ketemu tuh gue ama dokter umum di ugd nya ngobrol2 bentar walaupun sebenernya gue cemas, tapi ga separah kmren. Dan akhirnya gue diberi obat penenang untuk beberapa hari kedepan sebelum gue benar2 ke rumah sakit jiwa untuk berobat kembali.

Sejujurnya waktu gue ngalamin fase mania itu gue udh kepikiran untuk minta di rawat di rumah sakit aja tapi ketidakmampuan gue untuk memerintahkan pikiran gue
( bukanya berobat malah kerja mulu 😅)

Pulang dari ugd,gue langsung menutup pintu kamar dan matiin semua lampu ( gelap) jujur yg paling ga enak waktu fase depresi adalah mudah merasa lelah sehingga lo ga punya tenaga untuk melakukan aktivitas sehari2 😭


Akhirnya setelah 4 malam gue kabur dari rumah, gue yg sudah mulai merasa tenang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri pelarian ini, karena gue harus ke rumah sakit jiwa secepatnya....

Hari itu senin jam 12 siang gue cek out, dan langsung pergi ke daerah tebet untuk cari makan disana gue menemukan sebuah coffee shop yg lumayan nyaman, gue terduduk sendiri di area smoking room mungkin sekitar 5 jam lebih gue terdiam disana, entah sudah berapa gelas minuman gue pesan.
Pukul 7 malam gue putuskan untuk kembali ke rumah dengan menaiki kereta dari stasiun tebet.


Hari selasa gue diantar nyokap gue pergi ke rumah sakit jiwa mawar untuk bertemu psikiater.
Seperti biasa gue diberi obat yg biasa gue konsumsi selama 2 minggu dan gue masih dalam tahap pengawasan dokter.

Jujur sudah hampir seminggu ini gue berada dikamar gue, di dalam kegelapan ( gue tetiba takut lihat sinar cahaya sekalipun itu lampu kamar)
untuk melihat sinar matahari saja gue ga sanggup.

Lelah
Lelah
Lelah


To be continue....


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sampeuk dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wanitalajang
Ninggal jejak dimari ya sist, lanjutkan ceritanya.
Mantap deh! emoticon-Cendol Gan
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan

Menjadi seorang bipolar dan indigo diwaktu yang bersamaan?

Gue pikir gue gila!
Engga, gue gak gila gue sadar kok “ucap gue dalam hati”

Ah gue halusinasi aja kali, ini gak nyata! “Gue masih denial”

Tapi ...
tapi...

Mereka mencoba berkomunikasi... sama gue

Dan Apa yang gue liat bisa diliat juga oleh orang lain yang punya kemampuan yang sama
“ yaitu melihat yang tak kasat mata”

Gue masih ga percaya sama apa yg terjadi, bahkan sebelumnya gue tidak terlalu menghiraukan “mereka” sampai pada suatu hari....

Sebelum gue didiagnosa oleh dokter mengidap bipolar disorder, awalnya gue ngerasa agak sensitif terhadap sesuatu, misal kayak suka ada yg ngeliatin, ada perasaan kayak di ikutin gitu...
Awalnya cuma perasaan doang, tapi gue coba positif thinking,
Dari perasaan itu berubah ke penglihatan
Bagaimana cara gue melihat? Gue melihat bukan dengan mata telanjang tapi dengan mata yang lain. Gue kayak semacam dikasih visual bentuk atau pemandangan gitu. Tapi gue ngerasa kayak tumpul gitu namanya jg pemula

Makin kesini ko penglihatan gue makin jelas dibeberapa tempat yang misalnya lagi gue kunjungin atau yg paling gokil dirumah gue sendiri dan feeling gue jadi makin kuat jadi makin berasa klo misal ada aura yg ga enak di suatu tempat gitu.



Well sampai pada akhirnya...

Gue ke psikiater karena ngerasa ada yang ga beres sama diri gue.

Hingga Suatu hari gue coba bicarakan kesensitifan gue ini ke nyokap dan kakak perempuan gue karena jujur gue ngerasa ga nyaman. Gue coba menanyakan ke nyokap apa mungkin kakek buyut gue atau keluarga gue ada yg punya keistimewaan begitu juga atau ya mungkin ini emang natural aja dikasih tuhan, yang ada mereka malah kayak takut gitu dan nyuruh gue istigfar 😅 (untung gue ga di rukiyah)
Hingga suatu hari gue ketemu seseorang yang ngebukain celah dari diri gue yg selama ini belom kebuka...

Gue punya kenalan sebut aja namanya andrea ( kisah andrea akan gue ceritain di index yg lain)
Malam itu gue lagi main kerumah andrea, sekilas rumahnya lumayan besar, tingkat dua dan agak gelap
Waktu awal2 didepan rumahnya gue ngerasa udh ga enak feeling gue...

“Rumah ini kok kayaknya rame bgt ya” (ucap gue dalam hati)
Pas masuk rumah andrea kok suasanya lebih ga enak lagi, ada perasaan ga nyaman yang gue rasain

Tiba2 gue terdiam didepan sebuah tangga dan visualpun terjadi “ada seseorang ditangga”

Setelah ngobrol2 bentar guepun pamit pulang.
Sesampainya di rumah gue lanjut chat sama andrea,
“Andrea rumah lo agak spooky ya, coba di rapihin deh yah hehe” apalagi yg di tangga tuh
Lo liat yg di tangga ya? Jawab andrea
Hehe iya tuh cewek ya?
Udh biasa di situ dia nongkrongnya....


Waktu itu gue ga curiga sama sekali klo andrea itu menyimpan sesuatu yang bakal ngebuat gue jadi ketarik masuk dalam dunia lain....





To be continue...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sampeuk dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wanitalajang

Aku dan mereka yang tidak terlihat

Cerita ini bermula ketika gue masih sd

Gue dan nyokap pergi ke suatu mall yang terkenal akan kisah tragis era 98 yaitu pembakaran dan penjarahan massal sebuah pusat perbelanjaan. ( buat yang penasaran searching aja di google)


Siang itu Gue berjalan bergandengan tangan dengan nyokap gue menuju mall tapi mata gue tertarik pada sebuah bangunan kosong di belakang mall yg hangus akibat peristiwa pembakaran itu,
Disebuah jendela ada seorang wanita berdiri dengan muka pucat dengan rambut terurai panjang berwarna hitam dan baju berwarna putih, gue terpaku melihat wanita itu “ kenapa dia muka nya sedih ya?” Pikir gue saat itu

Ga lama nyokap manggil nama gue dan pandangan gue teralihkan sesaat, ketika gue kembali melihat jendela pada bangunan itu wanita itu sudah tidak ada disana...

Disitulah pertama kali nya gue melihat mereka
“ yang tidak kasat mata”

Jadi disini gue akan ceritain kisah gue bersama mahluk astral secara acak yang pernah gue liat ataupun yg menampakan diri..., jadi klo di gue case nya itu ga semua mahluk astral bisa gue liat,
- jadi kemampuan gue melihat itu tergantung dari makluknya yg ngijinin gue buat liat mereka apa engga
- Jadi tahapan awalnya gue bisa ngerasa kehadiran mereka
-Terus gue dikasih visual bentuk dan lokasi mereka dimana
Gue mulai ngegambarin mereka sesuai dengan penglihatan dan ciri2 yang dikasih ke gue
Gue mulai bisa berkomunikasi lewat tulisan

ada yang nampakin diri , ada yg minta di gambarin, ada yg minta di doain, ada yang mau kenalan, wah banyak deh


Ada kisah lucu, sedih, horror juga , pelajaran yang bisa di ambil

- ketika di pondok : zaman smp - sma

Ketindihan : waktu itu gue lagi sakit, jadi ga masuk sekolah. Gue tertidur sendiri dikamar, ranjang gue persis menghadap pintu, ga ada satupun orang di ruangan itu kecuali gue.
Sampai suatu ketika gue ngerasa badan gue ga bisa di gerakin, mendadak badan gue kayak kaku dan ga bisa nengok kanan atau kiri jadi cuma bisa liat kedepan aja berbaring, tapi ada yg aneh....
Dari anak mata gue liat ada orang di samping gue, yup seorang wanita tua alias nenek nenek duduk disamping gue dengan sedikit tertawa, waktu itu emang udah jadi urban legend cerita tentang penghuni tak kasat mata di asrama dan beberapa orang sering mengalami kesurupan massal ataupun ketindihan.

Sialnya kejadian ini menimpa gue, gue masih berusaha untuk gerakin angggota badan gue, gue baca doa dalam hati yg bisa gue baca, gue ketakutan dan panik karena nenek itu masih ada disamping gue. Ada kali 1 jam kayaknya gue dibikin ga bisa gerak hingga akhirnya gue lelah dan pasrah kan ke tuhan. Ga lama badan gue bisa di gerakin lagi, dan sosok nenek itupun menghilang


Sosok misterius:

Waktu itu gue lagi tidur, nah pas bangun temen sekamar gue nanya, fer tadi gue liat ada temen lo yang dateng kesini bangunin elo, dia pake mukena putih. Gue ga kenal itu siapa?
Hah, bangunin gue? Perasaan ga ada deh? ( karena gue anaknya sensitif ada yg ngedeketin dikit/ gerakan gue kebangun)
“Lah bener tadi gue liat ada cewek nyamperin kasur lu, pake mukena putih 😅

Haha ya udah biarin aja deh mungkin mau kenalan...


Nyapu tengah malam :
Malam itu gue lagi dengerin radio pake headset, kebetulan ranjang gue itu di atas, dan disampingnya kayak ada ventilasi gitu. Gue masih inget bgt jam 2 malam gue denger ada orang kayak nyapu gitu, awalnya samar2 tapi lama lama jadi makin jelas suara orang nyapu dan kayak beresin sampah, gue tau di lorong ga ada orang dan entah kenapa gue ngerasa langkah orang yg nyampu itu berhenti di deket ventilasi yg ada disamping ranjang gue, gue baca doa dalam hati dan bilang ke mereka untuk engga gangguin gue, ga lama suara orang nyapu itu hilang ...

Ketukan iseng:
Malam itu gue dan 2 temen gue lagi ngobrol, kebetulan gue lagi kurang sehat batuk dan pilek, minumlah gue obat terus tertidur. Tiba2 gue kebangun karena ada yg ngetok pintu kamar gue kenceng bgt, pas ketukan ketiga berenti tuh. Ya udah akhirnya gue buka dong soalnya temen gue lagi pada asik sendiri, pas gue buka pintu ga ada orang sama sekali dan itu jam 12 malam

Gue sampe teriak kesel



To be continue.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sampeuk dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wanitalajang
Walah kentang sist baca thread nya. Mudah2an bipolar lo cepat hilang, dan keadaan lo semakin membaik, rutin konsul dengan dokter ya!
profile-picture
jiren11 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nyimak tan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan

Am i bisexual?

Gue boleh ga cium elo!? Tanya andrea

Boleh aja, klo lo berani! jawabku

Sedetik itu juga pertama kalianya dalam hidup gue, bibir ini dicium oleh bibir seorang wanita, iya wanita...
Dan gue menikmatinya...

sore itu temen sma chat gue via wa

"feritaaa, gue galau boleh main ke kosan lo ga??

"iya boleh fajriiii"

jadi fajri ini temen sma gue, dan dia seorang buci, buat yang ga tau buci itu apaan dalam istilah dunia belok atau lesbian itu seorang wanita yang berperawakan dan berperan seperti seorang laki laki.

sesampainya fajri dikosan gue, dia cerita klo girlfriendnya itu udah punya pacar baru. jadilah dia galau parah karena menurut dia si cewek ini udh cinta matinya banget.

'ferita, bantuin gue harus gimana??
" lah ya udah lo move on ( gampang bgt gue bilangnya) cari pacar baru, btw lo ketemu mantan lo itu dimana???
" dari aplikasi namanya xxxxxx (gue sensor ya)
" ya udh sini mana gue dollot dlu deh"

disitulah awal mula gue tau dunia belok nih, nah abis donlot gue coba deh tuh main aplikasi ini.
disitu cara mainya sama kayak t*nder, cuma isinya cewek semua hahahahha

hari itu kayaknya gue ga tau yah, apa yang ada di pikiran gue saat itu intinya sih gue jadi main aplikasi itu dan ketemu akhirnya ada satu buci yang chat gue namanya andrea.

langsung skip aja ya, gue chat2an ama andrea ini intens bahkan videocall juga sampe akhirnya kita ketemuan dan untuk pertama kalinya dalam hidup gue gue ngerasa aneh dan canggung. iyalah ketemuan ama cewek gitu loh!

kita ketemu di sebuah tempat makan bebek gitu dan yah biasa aja sih gue makan yah tetep makan, dan ngobrol layaknya orang baru kenal.

fey, kebetulan rumah gue deket sini, lo mau main???
jauh ga ndre??
engga kok cuma 5 menit aja

ok akhirnya gue kerumah andrea, disebuah kompleks gitu. tapi ada yg aneh, kenpa rumahnya andrea hawanya gelap ya??

pas masuk kerumah andrea gue ngerasa ada perasaan yang ga enak, waktu itu gue belom bisa kayak sekarang cuma bisa ngerasain sama ngeliat di beberapa tempat aja.

sini masuk fey, anggep rumah sendiri
iya ndre, kok sepi pada kemana keluarga lo??
gue cuma tingal bedua aja sama adek gue yg cewek, semenjak nyokap nikah lagi sama suami barunya dia tinggal sama suaminya.

malam itu gue sama andrea ngorbol dikamarnya, lebih ke pembahasan politik sih dan yah so so biasa aja menurut gue.
akhirnya andrea anter gue pulang ke rumah....

notes : sebenrnya saat itu gue sedang menjalin hubungan dengandua orang cowok, tapi 2 laki laki ini sanagat2 mengecewakan gue dan jujur gue lagi lelah banget sam ahubungan dengan cowok makanya gue ngerasa kenapa ga gue coba aja jalin hubungan sama cewek?? mungkin rasanya akan berbeda??? rasa penasaran yg bodoh tapi menarik yang ngebuat gue masuk kedalam sesuatu yang ga akan gue sangka.




Jujur kadang gue ngerasa, mungkin keadaan yang bikin gue jadi kayak begini.
Memutuskan menjadi seorang bisexual.
Dari kurang nya figur ayah dihidup gue
Dikecewain berkali2 sama laki2
Sempet ngalamin pelecehan seksual
Sampe akhirnya kenal dunia lesbi

Jujur kadang lelah, sampe mikir gini “masih ada ga sih sedikit cinta yang tulus buat gue?” Sedikit ajaaaaaaa gue pengen ngerasain


To be continue...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sampeuk dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wanitalajang

Side story: waktu yang tak tepat....

Jadi dulu tante sempet jalin hubungan sama seorang cowok, namanya awan.
Posisinya mas awan ini udh punya pacar waktu itu, jadilah kita cuma temen tapi nyaman...

Bahaya nya dari rasa nyaman yaitu ga bisa lepas satu sama lain kan? Nah itu yang gue rasain.

Gue dan awan ini udh ngobrolin banyak hal termasuk tentang hubungan gue yang stuck dengan pasangan gue saat itu, sampai akhirnya tiba2 awan bilang gini “coba aja gue ketemu sama elo sebelum sama cewek gue ya fer, coba aja” kemudian awan terdiam sesaat.

Saat itu awan bilang ke gue, klo dia mau nikah dan akan ngelamar ceweknya di bulan juni, sehingga waktu itu tante ngerasa kayak ga ada kesempatan buat kita bareng lagi sehingga gue memutuskan untuk pergi dan menghilang. Semua yg berkaitan dengan awan gue hapus termasuk no wa, ig, bahkan line.

Sampai suatu hari ada paket dateng di kantor gue atas nama gue ternyata dari awan, paket itu ternyata id card gue yg ketinggalan dan udh gue cari2 selama sebulan ternyata ketinggalan di mobil awan.

Didalam paket itu juga ada sepucuk surat dari awan tentang kita berdua, jujur gue berusaha untuk nutup cerita tentang gue dan awan karena ga mungkin gue ngerusak hubungan dia dan calon istrinya.

Tepat setahun gue hilang, tiba2 lagi beres2 barang di kantor gue nemuin amplop dan surat dari awan masih tersimpan di folder dokumen gue. Terbesit ingin ngubungin awan lagi, gue mau kirimin dia hadiah pernikahan berupa figura gitu. Tapi gue urungkan niat itu karena mau tutup buku.

Suatu hari gue lagi buka2 dm yang ada di ig gue, terus gue nemuin nama awan disana, akhirnya gue nyerah dan coba dm awan.
“ awan, ini ferita kamu masih inget ga?”
Aku mau ucapin makasih km udh balikin id card aku, oh iya mau bilang selamat juga, kamu pasti udh nikah kan? Gimana kehidupan rumah tangga? Semoga sehat selalu ya
-ferita-

Gue klik send ke dm awan

Ga lama ada balesan dari awan...

“Ferita, iya aku masih inget sama kamu”
Aku ga jadi nikah fe udh setahun yg lalu yah, moga kamu baik2 aja yah.


Hah? Gue sempet kaget, awan ga jadi nikah? Hmmm *ada rasa kepo juga sih gue hahha
Akhirnya gue coba atur pertemuan dengan awan, cuma yg bikin bete pacar barunya itu protectif bgt sampe bisa ngetrack lokasi awan ada dimana hahaha (malesin bgt pacaran begitu)

Akhirnya setelah setahun ga ketemu, gue liat awan lagi
Gue Langsung menghambur peluk dia dengan erat, entah kangen bgt gue ama pelukan dia hahaha

Disitu akhirnya semua terungkap...

1 hari sebelum lamaran awan dan pacarnya ribut hebat, sehingga mereka bubar gitu aja ga lanjutin acara lamaran dan gagal untuk lanjut ke pernikahan.

“Gue terlalu pengecut buat ngubungin elo lagi fey, sebenernya gue kangen bgt ama elo, gue sampe ngetik nama elo di google cuma buat liat perkembangan elo aja”
Gue ngintip ig lo, liat status ig lo, bahkan setelah lo unfollow gue. 😭😭😭

Gue terlalu malu buat ngubungin elo lagi fey....

(Lagi lagi gue ngerasa kesel sama diri sendiri)

“Jujur wan, gue sedih dengernya. Ini masalah waktu yang engga tepat” andai aja gue ga pergi ngilang saat itu...

Fey, andai lo ga ngilang saat itu mungkin kita bisa bareng waktu itu, kita bisa berasama 😭😭, tapi gue terlalu pengecut untuk meminta lo kembali sama gue ucap awan

Akhirnya pertemuan malam itu ditutup dengan sebuah pelukan dan ciuman yang hangat.

Dear awan
Terima kasih awan, malam itu kamu membangkitkan kembali akan memori waktu kita bersama, mungkin saja akan ada waktu yang tepat untuk kita kembali..


- The end -


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sampeuk dan 4 lainnya memberi reputasi

Dunia pelangi, dunia warna warni

Fey, gue punya kontrak buat lo,
lo mau ga nikah ama gue? Buat nutupin klo gue gay....

Berawal dari sebuah aplikasi lesbian ( hmmm lagi2 dari sebuah aplikasi ya ga ada kapoknya ya gue hahahha)
oke jadi intinya si cowok ini sebut aja namanya filo, dia ini menawarkan sebuah relationship yang bisa dibilang ga biasa yaitu pernikahan dengan maksud nutupin identitas dia yang seorang gay, hmm berhubung dia pikir gue adalah seorang lesbian tulen dan dia berharap bahwa pasangan gue adalah fem to fem ( buat dunia belok fem adalah cewek feminin yang menyukai cewek dengan perawakan feminin juga) maksud filo ini biar gue ga keliatan banget lesbianya klo misal gue punya pasangan seorang buci.

well gue jelasin sama filo klo gue biseks, yup gue suka cewek dan gue suka cowok tapi cewek yg gue suka disini perawakanya adalah seorang buci (jadi intinya agak ke cowo2an juga sih)
dan filo ga masalah soal itu asalkan jangan terlalu mencolok banget, dan malam itu ada kali 1 jam gue telponan ama filo ngebahas soal ini hahhaa.

gue : wak lo yakin mau ngajakin gue nikah??
filo : abis gimana wak keluarga gue udh nanyain, umur juga udh 35 tahun nih. gue sekalipun ga pernah bawa cewek
gue : hahha terus gimana ini mekanisme hubungan ini???
filo : ya kita nikah layaknya suami istri tapi cuma beda di hubungan seks aja wak, gue masih belom tau deh bisa turn on sama cewek apa engga. belom pernah ml sama cewek sama sekali sihhh
gue : hahahahhaha cobain deh wak enak tau, lebih greget hahahhaha
filo : masa sih wak, biasa di lobang yang lain sih gue
gue : wkwkwkwk
filo : ntar klo soal anak bisa kita usahain wak, bayi tabung atau gimana deh caranya biar gue hamilin elo
gue : yakin lo bisa sama gue?? tegang ga tuh si joni liat gue
filo : gue ngebayangin deh ntar kita bulan madu double date gitu, gue sama pacar gue nah elo sama pasangan elo wak
gue : hmmmmm jujur gue belom pernah neb

malam itu kami biacara layaknya sahabat lama,


To be continue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sampeuk dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wanitalajang

Bagaimana cara tuhan menyapa mu....

Note: berikut ini merupakan bagian dari perjalanan spiritual yang gue alami, terlepas dari agama apa yg gue anut, disini gue cuma mau cerita aja ya.
Please ga usah komen bilang gue murtad atau apalah, cukup baca aja ceritanya, karena perjalanan seseorang nemuin tuhanya berbeda - beda.


Malam pukul 03.00 am

Ya allah saya kangen sama engkau, tuhan saya kangen saya ingin sekali bertemu dengan engkau. Tolong saya ga tau harus gimana...

Dan tangis gue pecah saat itu...., tepat jam 3 subuh
Entah kenapa seperti ada kerinduan terdalam yang engga pernah gue rasain sebelumnya, gue ngerasa haus, gue ngerasa kering, yah batin gue meminta untuk bertemu dengan sang pencipta.

Aku rindu, aku rindu, aku rindu. Yah gue rindu ketemu tuhan gue...


Malam itu gue abis telponan sama 2 orang, entah kenapa gue ga ngantuk sama sekali. Jam sudah menunjukan pukul 2.19 malam. Tapi entah kenapa gue masih belum ngantuk.
Malam itu gue bingung, akhirnya gue buka twitter dan liat ada twitternya uus lewat di time line gue, entah gimana caranya gue jadi kepengen nonton youtubenya uus, dan muncul obrolan uus bareng deni sumargo.
Awalnya gue nonton itu obrolanya seru dan lucu tapi ada satu part dimana uus sempet bilang gini “ketika gue mengikhlaskan segalanya”
Deg disitu kayak ada perasaan aneh yg mengalir di dada gue, rasanya kayak bener2 nembus jantung gue.
Tetiba gue reflek keinget bahwa betapa tuhan bener2 sayang sekali sama seorang ferita, betapa gue yang penuh dosa ini masih dijamah oleh dia, gue ferita seorang anak hilang dan tersesat , gue kayak disapa sama tuhan gue malam itu....

Gue nangis, nangis gue itu beda bgt! Kayak sebuah tangisan kerinduan seorang hamba kepada tuhanya.
Ada rasa sesak yang menyeruak di dada gue, betapa gue ingin teriak dan berkali2 memanggil tuhan untuk datangin gue malam itu juga, Entah apa yang terjadi sama gue, gue pun kebingungan.
Gue coba kontak 2 orang malam itu, ibey dan kakak gue tapi masih ga ada tanggepan karena waktu itu udh jam 3 subuh.

Gue masih nangis kejer, betapa kurang bersyukurnya gue selama ini. Betapa kasih sayang tuhan itu nyata atas hidup gue, betapa tuhan memeluk gue dan menyapa gue malam itu juga tapi selama ini gue kemana mana mencari dia, padahal sedekat itu dia ada di dekat gue.

“Tuhan malu sama hambanya yang udah berdoa, meminta dan menangis dengan tulus”


Malam itu tuhan yang arahin gue untuk buka khotbah tentang keintiman atau hubungan dengan tuhan, yang muncul di youtube itu adalah khotbah dari pendeta p***** M***** , akhirnya gue coba dengerin dan gue mulai ngerasa tenang, betapa keintiman sama tuhan itu sebuah tingkatan tertinggi dalam sebuah cinta atau hubungan (menurut gue)

Gue mulai nulis di buku catatan gue, disitu gue masih belom ngerasa tenang.
Secara random gue juga kirim DM ke seorang pendeta favorite gue yaitu h***** , gue cerita klo gue pengen bgt ketemu sama beliau untuk ngeluarin keluh kesah gue dan berharap tuhan pakai beliau untuk nyampein firmanya ke gue.

Masih belum puas juga, gue akhirnya mencoba untuk dengerin surat yassin, di spotify gue. Ternyata surat ini masih nempel kuat di otak gue, surat yassin salah satu surat favorite gue, gue coba pejamkan mata dan resapi bener lantunan ayat alquran.
Disitu gue dapet sebuah vision dan mulai nge-gambar.
Setelah surat yasin selesai, gue pun mulai mencoba mendegar lantunan asmaul husna, 3 kali gue putar ulang asmaul husna, gue pun mulai ngerasa tenang.

Gue ngerasa malam itu tuhan menyapa gue, menyapa hambanya yang sedang ingin berjumpa dengan sang pencipta...., gue ngerasa ada puncak kepuasan batin yang gue rasain.


Habis dari situ gue coba dengerin lagu rohani yg ada di spotify, entah kenapa pas bgt yg muncul itu lagu
“cahaya hati” yang dinyanyikan oleh opick.

Jujur gue merinding dan nangis waktu denger lagu itu,

Entah kenapa gue pengen bgt puasa selama 3 hari, gue pengen solat istikharah atau apapun itu untuk nemuin apasih yang tuhan pengen gue lakuin di dalam hidup gue ini?

gue seorang muslim yang sedang belajar semua agama mulai dari mendegar lagu rohani dan pergi ke gereja kristen, kemudian memiliki sebuah kalung rosario, gue berdoa dan bersuci di pura dan berdoa di vihara juga.

Gue dipersimpangan jalan menemukan tuhan gue, yang pasti yg gue percaya tuhan itu cuma 1 dia tidak beranak dan tidak diperanakan, dialah tuhan yang maha esa (tunggal/ satu)

Klo kata bang uus “punya karir itu fana tapi puncak kepuasan cuma elo sendiri yang bisa ngerasain”

Dan tuhan menyapa gue malam itu dengan memberikan kepuasan ( kelegaan didalam batin gue)

-the end-
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sampeuk dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wanitalajang
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan

Siapakah aku dimasa lalu?!?

Sesosok wanita ksatria itu muncul dihadapku, ksatria wanita yang anggun namun gagah

Siapa yah dia?

To be continue
profile-picture
flashboyz27 memberi reputasi

Random thoughts,

Kadang gue pengen ketawa sendiri, kok bisa ya cewek metropolitan kayak gue jadi bisa berurusan sama dunia ghaib? Alam yang bahkan boro2 gue bisa bayangin kayak gimana, sekarang malah jadi sering dapet vision...

Btw disini adakah pembaca dari diary ferita yang anak indigo juga? Boleh cerita kah atau komen perjalanan kalian sampe bisa masuk atau jadi bagian dari alam mereka?


Komen dibawah ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sampeuk dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Sundul gan, update lagi donk sist..
emoticon-Big Kiss
Kasih cendol dlu buat sista yg mau berbagi. Semoga sehat murah rejeki
titip sandal dulu tant
Iyaa, yok yang mau lanjut baca cerita saya boleh cendolnya yah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abed01 dan 9 lainnya memberi reputasi
Jujur tante lagi ngerasa ada yg aneh sama hidup gue, calling someone yg bisa “ngebaca dong”
Gue ngerasa ada yang gak beres tapi apa ya? Hmmmm
Soalnya gue agak2 kelelahan akhir2 ini.
Somebody please help me
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sampeuk dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan

ucapan terimakasih

jujur gue mau ngucapiin terima kasih buat kalian semua pembaca cerita kisah hidup gue seorang ferita, ga kerasa thread ini udh jalan 2 tahun dan mudah2an gue akan terus menulis cerita hidup gue buat kalian semua.
diary ini udah kayak bagian dari hidup gue, ga tau ending nya gimana, sad ending atau happy ending???? masih jadi rahasia tuhan yang gue pun sebagai penulis ga tau akhirnya gimana....

gue mau ngucapin juga makasih buat tokoh2 yang ada dalam cerita ini, yah meskipun dengan nama samaran untuk ngejaga privasi.

saat ini gue cuma pengen ngikutin kemana tuhan ngebawa jalan hidup gue, kemana arah langkah kaki ini berjalan.
makasih sekali lagi ya buat semua para pembaca kisah gue, jangan lupa ingetin gue untuk tetap nulis cerita ini buat kalian oke


salam, ferita...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
Silent reader..
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan

tandai dolo dah

emoticon-Cendol Gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 32 dari 35


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di