CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609e35484fad5733b61b0499/pallywood-atau-bukan-konflik-israel-vs-palestina-tak-pernah-reda

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda



Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

Saat ini kembali lagi rudal-rudal seperti kembang api yang menghiasi kedua langit Israel dan Palestina, berawal dari Yerussalem hingga harus berseteru hingga menghancurkan banyak bangunan dengan luka-luka dan juga kematian.

Perebutan wilayah ini bisa dibilang tidak pernah tuntas, entahlah seperti tarik ulur dan banyak negoisasi. Wilayah Palestina yang sudah sangat kecil ternyata tak bisa dikuasai seluruhnya!! Justru membawa pertanyaan, kenapa padahal militer Israel sangat canggih dan mustahil untuk dikalahkan? Mungkin ada kaskuser yang bisa menjawabnya.

Namun yang jelas, ada pertanyaan tentang Pallywood atau video rekayasa tentang kekerasan Israel atau memang Palestina benar-benar tertindas?

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda



Penindasan Israel terhadap Palestina bukan rekayasa, itu memang benar adanya. Namun Pallywood juga fakta sebagai alat propaganda, dan Palestina-Israel pernah mengenyam perdamaian yang membuat Palestina maju. Hal ini dikarenakan perjanjian camp david.

Perjanjian yang dilakukan Mesir 17-29 September 1978 membawa perubahan, konflik timur tengah dengan Israel saat itu sempat mereda walau Mesir dianggap tidak sejalan dengan liga Arab waktu itu.

Tapi di satu sisi Palestina dapat membangun kotanya dengan adanya mall, bandara internasional serta beberapa hal kenyamanan modern.

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

Mall Jalur Gaza





Mall Israel



Namun perdamaian itu tak berjalan mulus, di tahun 2005 muncullah HAMAS maka timbullah banyak gejolak Israel mulai melakukan berbagai blokade dan penyerangan militer, gedung-gedung hancur dan penyerangan udara dengan rudal-rudal dari pesawat tempur bukanlah Pallywood. Apakah gedung modern yang dibangun seperti mall dan lainnya menjadi sasaran artileri Israel? Kurang info untuk hal itu, kalau ada rudal yang nyasar bisa saja ikut hancur.

Tentu perang itu makan banyak biaya, Israel dan HAMAS punya kepentingan masing-masing. Mereka juga butuh donor, Israel butuh sekutu agar operasionalnya tetap berjalan begitu juga HAMAS butuh donor dari dunia terutama dunia arab dan simpatisan muslim, agar pergerakannya tetap diakui. Maka tak heran mereka berdua ini butuh perang, dan memperpanjang konflik hingga tak ada yang menang dan yang kalah. Cara efektif HAMAS untuk propaganda salah satunya adalah Pallywood.



ini bukan pallywood

{thread_title}


Istilah Pallywood diciptakan oleh Richard Landes, hal ini merujuk film dokumenter online yang dibuat olehnya dengan judul Pallywood: According to Palestinian Sources.

Pallywood, berasal dari kata "Palestina" dan "Hollywood", hal ini dilakukan untuk memanipulasi media, untuk meruntuhkan citra Israel dimata dunia. Bahasa simplenya adalah rekayasa berita dengan video agar menimbulkan simpati banyak orang di seluruh dunia.



Ini dilakukan setelah HAMAS menilai Palestine Liberation Organisation (PLO) pimpinan Presiden Mahmoud Abbas yang terkenal lebih moderat harus diganti, maka jalur Gaza saat ini dibawah kendali HAMAS.

Perlu diketahui dimana dahulu PLO ini dipimpin oleh Yasser Arafat, ia juga pimpinan faksi Fatah sebelum adanya HAMAS yang ikut berkiprah di dalam politik, beliau meninggal di tahun 2004.

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

PLO diwaktu itu sukses menerapkan perjanjian damai dengan pemerintah Israel. Dimana tokoh yang negoisasi waktu itu adalah Yasser Arafat, Yitzhak Rabin, dan Shimon Peres dari Israel. Namun HAMAS yang memenangkan legislatif dianggap penentang kesepakatan damai yang ditandatangani pada awal 1990-an antara Israel dan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO).

HAMAS juga yang mengubah taktik perlawanan kepada Israel dengan bom bunuh diri di Februari dan Maret 1996, mereka juga mengelola klinik dan sekolah di Palestina karena korupnya Otoritas Palestina yang didominasi faksi Fatah.

Serangan HAMAS pun menjadi pelipur lara bagi masyarakat Palestina, karena Israel telah mencaplok wilayah mereka hingga akhirnya pemimpin spiritual HAMAS, Sheikh Ahmed Yassin dan penerusnya, Abdul Aziz al-Rantissi, meninggal karena rudal Israel.

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

Tapi perseteruan HAMAS dan Fatah berakhir di tahun 2013, mereka berdamai jalur Gaza di kuasai HAMAS sedang tepi barat oleh faksi Fatah. Namun Israel ingin menganeksasi tepi barat, disinilah antara kedua Faksi Palestina pun akhirnya bersatu. Tidak ada jalan lain kecuali melawannya dengan aksi militer.

Jadi disini bukan tidak terjadi sama sekali kekerasan terhadap warga Palestina disana, toh serangan Israel ke wilayah Palestina dengan militer canggih itu bukan rekayasa. Namanya perang pasti akan banyak korban, bahkan anak-anak menjadi sasaran rudal Israel, namun perang itu tak ada akhirnya dan tak ada pemenangnya sudah ratusan tahun konflik terjadi hingga saat ini tapi tak bisa Israel mengambil alih Palestina secara utuh.

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

Terlebih ada nubuwat tentang tanah Yerussalem, hal ini seperti memberikan takdir bahwa wilayah itu tak pernah sepi dari penaklukkan dan peperangan.

Quote:


Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

Jadi merenungi hal diatas, perseteruan dengan Israel tak akan pernah berhenti, hingga tiba waktunya di akhir zaman. Dimana akan ada cerita indah dari nubuwat yang sudah ditetapkan, dan itu menjadi harapan banyak orang. Nampaknya bicara kedamaian di tanah tersebut adalah sebuah mimpi untuk saat ini.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

emoticon-I Love Indonesia

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik, klik, klik, klik,klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda










profile-picture
profile-picture
profile-picture
suteragordyn dan 45 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 5
Cara merebut simpati masyarakat harus dengan settingan ya. Seolah2 didramatisir keadaannya. Semoga segera kelar aja deh konflik ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
salah satu kudu ngalah jgn kayak bocah rebutan maenan lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiperman dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Ga tau kebenarannya, jd no comment ajalah.

Jangankan yg jauh di sana, yg lebih deket di Papua aja beritanya beda2 tergantung pihak siapa yg buat.

Kl Myanmar masih lumayan jelas, militer vs demonstran sipil.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Terbuai rayuan hamas pallywood...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Apapun itu tetep nggak tega sama anak anak yg jadi korban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
double.jump dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda miris kalo baca ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TOYIB dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Rudal udah ada penuntun tp nyasar nyerang rumah sakit yg dibuat indonesia

Ada orang dr eropa tahun 1960 an kunyuk2 datang ke palestina ngeklaim ini tanah dia kemudian ngusir2 orang sampai sekarang

Kira2 ini memupuk dendam gak?

Lo aja diambil tanah 10 meter aja dendamnya sampai mati kali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iisskywalker dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Selama kedua kubu masih percaya agama, kayaknya perangnya gak siap - siap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 2 lainnya memberi reputasi
hmmm.. ane sempet mendengar kabar bahwa dengan berhentinya peperangan itu, berhenti pula kehidupan di muka bumi ini.. hummb.. entahlah ,. bener apa tidak, yang jelas ini adalah suatu hal yang sangat amat menyayat kemanusiaan, semoga perkara ini segera selesai ya gansis. daamai selama lamanyaa. aamin,,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caurboy dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kalo baca tulisan Ts sih awalnya dr hamas yg memulai ya,, walau sebenernya ane ga ngerti jg yg sebenernya,, yg ane perhatiin kek nya hamas itu garis keras dan disini yg garis keras juga kalian paham gmn,, ya ini cm yg ane liat dan ane tau aja sih,, pengalaman masa kecil ketemu garis keras pernah di tabok gara2 rebahan di mesjid abis jumatan, jd agak gmn gitu ane ma garis keras,, agamanya sama tp ... Ahsudahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
mau itu pollywood apa apapunlahl.. semoga saja semuanya hal ini seghera bisa didamaikan dengan adil , mari kita usut saja dari awal mulanya ,mengapa sampai ada perang semacam ini sampai saat ini, jadi kita bisa usut sampai akar masalahnya, sehingga akar iini segera diselesaikan dan bisa menjadi jalan keluar yang terbaik ya gansis. aamiin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pallywood Atau Bukan? Konflik Israel vs Palestina Tak Pernah Reda

Dari jaman ane SMP, SMA, sampe skrg ane udh kepala tiga, nih perang masih gak kelar2 juga..

Regardless siapa yg benar atau salah, media Islam di Indonesia dari dulu sgt berperan aktif menggaet simpatisan dan donatur buat Palestina..

Ane kalo simpatik iya, tapi kalo disuruh nyumbang duit kesana ane ogah... Rakyat kita aja masih byk yg susah..

Apalagi setelah tau yang namanya Pallywood...


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suteragordyn dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kalo kasian dgn palestina, bantu buat iron dome seperti israel, uang jgn buat beli roket, tapi perlindungan

Israel cukup berhasil dgn melindungi warganya dari hampir 2300 roket hamas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kallong29 dan 6 lainnya memberi reputasi
Death to all hamas emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lgi rmainya di timeline fb ane, narasi2 kekerasan israel terhadap palestina, plus perang komentar antar 2 pendukung.

tpi ane perhatiin narasi ACT sih yang tendensius dan cenderung penggringan opini, walau kekerasan nyata tpi ada yg disembnyikan ada yg dilebihkan untuk memancing simpatik orang muslim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Gak bakal selesai lahh...
Wong israel percaya dajjal katanya akan mati disana.....
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kakekane.cell memberi reputasi
masalahnya bukan di pallywood

tapi kebencian terhadap yahudi yg ditanamkan sebuah agama kepada umatnya


karena kebencian inilah, makanya umatnya butuh isu2 palestian, agar kebencian mereka bisa dilampiaskan,
dan juga ulama2 mereka menjadi isu2 palestina sebagai dalil bukti kebenaran kitab suci yg mengajarkan kebencian2 kpd kaum yahudi ini agar bisa terus menjadi bahan dakwah mereka


cara ini juga digunakan hitler nazi untuk memotivasi pengikutnya untuk terus berperang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Semoga konflik ini lekas berakhir

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lunar1980 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di