CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Iblis Pun Pensiun Dini Melihat Tingkah Manusia, Lebih Kejam Dari Yang Dikira
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6098df381b2c284a451ab52f/iblis-pun-pensiun-dini-melihat-tingkah-manusia-lebih-kejam-dari-yang-dikira

Iblis Pun Pensiun Dini Melihat Tingkah Manusia, Lebih Kejam Dari Yang Dikira

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
manusia oh manusiaaaaaaaa

kalian luar binasaaaaa.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan asyahputra89 memberi reputasi
Ngga sihh, sebenarnya setan berhasil masuk ke dalam sendi sendi kehidupan melalui perkembangan jaman yang tidak terjaga. Bekali diri anda, krn ini cm tipudaya setan emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
setan pun udah ga ketawa lagi ya...
pantesan minta pensiun dini...

dapet pesangon ga tu iblis n setan?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Sarkas nyaa boljug..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 2 lainnya memberi reputasi
Banyak manusia seolah-olah jadi tuhan, gmn iblis mau menggodanya emoticon-Cape d...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Keren gan, penjelasan yang menarik.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
kata setan : "udah jgan ganggu manusia lagi, kelakuannya juga udah kaya gtu"
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kerja iblis makin mudah ya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Manusia lebih kejam dibanding setan atau iblis
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Wew apa apaan inii
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Inikah yang dinamakan "Setan pun insecure melihat kelakuan manusia zaman sekarang"??
profile-picture
profile-picture
khoirul48 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Para pengabdi setan...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
iblis pensi kalo manusia dimuka bumi musnah bro....

bumi adalah milik iblis dulunya diakan malaikat yg paling deket dan taat beribdah kepda tuhan...dan diberi kepercayaan mengelola aset tuhan berupa alam semesta.

intinya mah iblis gk terima kalo bumi dikuasai manusia sampe akhir jaman dalam keadaan damai dan tentram.



profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Setan setan emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kasian manusia
Hell is empty and all the Devils are here
bener sih sekarang tanpa ya perlu di goda manusia pun dengan sendirinya sudah melakukan hal-hal yang terlarang itu ya emoticon-Mewek
Bukan hanya manusia saja yang berevolusi,
Agama pun (secara pemahaman bukan tekstual) juga berevolusi.
Kalo gak ya gini ini,
Menjadi kisah dongeng yg dogmatis.
Setan iblis selalu disalahkan,
Atas dosa2 & kejahatan manusia.
Sampai2 setannya pun minta pensiun dini karena kalah jahat.emoticon-Big Grin

Coba pahami seperti ane :
8000 thn yg lalu (6000SM), homosapien sapiens bernama Adam dipilih Tuhan sbg nabi pertama untuk memberadabkan manusia.
Dia bukan manusia pertama karena sudah ada bangsa "jin",yaitu manusia2 yg terhindar dari pandangan karena tinggal bersembunyi di dalam gua.
Adam AS mengajak kaumnya untuk meninggalkan naluri kebinatangan manusia (hidup dgn naluri untuk makan dan khawin saja) dan membentuk tatanan keluarga & masyarakat yg memiliki norma2 beradab (tdk telanjang/berpakaian, hidup dgn pasangan tetap, dsb).
Atas ajakan Adam, timbul dua reaksi :
1)Menerima. Org2 yg tunduk/beriman kepada Adam disebut sbg malaikat karena hatinya diterangi oleh cahaya kebenaran Tuhan.
2)Menolak. Dipimpin oleh Iblis, mereka semua adalah manusia2 setan yg hatinya masih dipenuhi hawa nafsu kebinatangan laksana api yang berkobar-kobar.
Nafsu seperti yg dimiliki iblis dan setan inilah yg akan senantiasa menjerumuskan anak cucu Adam (manusia) sampai hari akhirat.

Penolakan Adam dan pengikutnya untuk hidup dengan tata cara turun temurun dari nenek moyang terdahulu ini, akhirnya menimbulkan konflik. Disinilah Hawa sbg ibu yg akan melahirkan keturunan2, sudah melanggar silsilah nenek moyang para penghuni gua, ibarat makan buah khuldi/terlarang dari sebuah pohon (silsilah).
Adam dan pengikutnya, akhirnya keluar dari gua untuk membentuk peradaban spt yg diperintahkan Tuhan. Sejak itulah umat manusia mulai mengenal pahala utk setiap kebajikan dan dosa untuk setiap kejahatan/pelanggaran. Sebelum turun perintah Tuhan, manusia hidup bagaikan tinggal di syurga yg tdk ada perbuatan dosa di dalamnya. Syurganya Adam adalah bumi yg belum kenal dosa, bukan syurga yg ditempati manusia ketika ia mati.
"Turunnya Adam dari syurga ke bumi "adalah hari ketika dia mendapat perintah Tuhan untuk memberadabkan manusia.
Bumi adalah tempat kehidupan & manusia berawal, menjalani hidupnya sampai mati, dan akan dibangkitkan dari kembali dari kematiannya. Manusia bukan berasal dan tidak pernah tinggal di langit.
"Darinya (tanah) itulah Kami menciptakan kamu dan kepadanyalah (bumi) Kami akan mengembalikan kamu dan dari sanalah Kami akan mengeluarkan kamu pada waktu yang lain".
(QS. Thaha:55)
iblis pun sampe nganggur dan terancam di phk dari kerjaannya karena manusia udah terlalu mandiri buat berbuat kebusukan ya.. wkwkwk
Halaman 5 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di