CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Kutuk Sikap Israel Gusur Warga Palestina di Yerusalem
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609b8309872672453b51acf2/jokowi-kutuk-sikap-israel-gusur-warga-palestina-di-yerusalem

Jokowi Kutuk Sikap Israel Gusur Warga Palestina di Yerusalem

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengutuk tindakan penggusuran paksa warga Palestina dari Sheikh Jarrah, timur Yerusalem, oleh Israel, pada Senin (10/5).

Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun Twitter miliknya. Ia juga mengatakan penggunaan kekerasan terhadap warga sipil Palestina, di Masjid Al-Aqsa tak boleh dibiarkan.

"Indonesia mengutuk tindakan tersebut dan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan atas pelanggaran berulang yang dilakukan oleh Israel," kata Jokowi.

Indonesia, lanjutnya, akan terus berpihak pada rakyat Palestina.

Sejumlah pemimpin negara dan pihak komunitas internasional juga mengecam tindakan Israel terhadap warga Palestina.

Misalnya Yordania, mereka menyebut tindakan Israel sebagai serangan barbar.

Senada, Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat prihatin dengan apa yang menimpa warga Palestina.

Ketua Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Antonio Guterres, meminta Israel agar menahan diri dan menghormati kebebasan berkumpul. Hal itu disampaikan Juru Bicara PBB, Stephane Dujarric dalam pernyataan resminya pada.

"Sekretaris Jenderal mengungkapkan keprihatinan yang mendalam atas berlanjutnya kekerasan di Yerusalem Timur, serta kemungkinan penggusuran keluarga Palestina dari rumah mereka," ujar Dujarric, mengutip Reuters.

Diketahui sengketa lahan bermula sebelum pembentukan negara Israel. Saat itu, kelompok kecil komunitas Yahudi tinggal di Sheikh Jarrah. Lalu pada 1967, Israel mencaplok wilayah Yerusalem Timur dan menganeksasinya.

Awal 2021, sebuah pengadilan distrik Yerusalem menjatuhkan putusan yang menguntungkan para pemukim Yahudi yang mengklaim tanah-tanah di Sheikh Jarrah.

Dalam gugatannya, pemukim Yahudi mengklaim keluarga mereka kehilangan tanah itu saat perang yang berujung pembentukan Israel tahun 1948 silam.

Pada pekan lalu, pengadilan Israel menyatakan akan mendengar banding dari pihak keluarga Palestina mengenai penggusuran yang menimpa di Yerusalem Timur. Namun sidang itu ditunda.

Sebuah organisasi pro-pemukiman, Nahalat Shimon menggunakan undang-undang tahun 1970 untuk menyatakan bahwa pemilik tanah Palestina saat ini harus digusur, dan menyerahkan properti kepada orang Yahudi Israel.

Warga Palestina mengatakan undang-undang restitusi di Israel itu tak adil lantaran tidak memiliki sarana hukum untuk mengklaim kembali properti mereka yang hilang dari keluarga Israel pada akhir 1940-an.

Potensi penggusuran itu diketahui memicu protes warga Palestina yang berujung bentrokan berdarah dengan polisi Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa baru-baru ini.

https://www.cnnindonesia.com/interna...salem#komentar

Bapak Jokowi berani mengutuk Israel? Bapak gak takut Allah murka pak?

Kejadian 12:2-3

"Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."
kadrun2 ada yang tahu kerem shalom ?

fungsinya ? dan siapa yang berkuasa disana ?
profile-picture
profile-picture
secer dan rizieqtegang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pantesan mamarika jadi negara adidaya, soalnya dia support Israel habis habisan emoticon-Matabelo

Semuanya sudah tertulis di Alkitab emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
derrivat dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi kapan kutuk yg geser tempat ibadah di indonesia..


Lagi2 yg depan mata dianggap keliahatan

Coba meme alm yg matanya ketutupan taik
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan rizieqtegang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mengapa cebong kagak bis nasehatin wiwi agar setia jadi budak israhell emoticon-Big Grin
profile-picture
rizieqtegang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kristen memang ditakdirkan jadi jongos abadinya Yahudi.

Mesti jilat bool mereka demi tiket syurgaland
profile-picture
tokoalshop memberi reputasi
emoticon-Bingung, klo dongeng nenek sihir sekali kutuk jadi kampret.
Inih denkowi ngutuk kok gak jadi apa2
profile-picture
rizieqtegang memberi reputasi
Puas, drun?
emoticon-Traveller
Gak usah jauh2 ke israel jok, di sini gereja digusur vihara dibakar.
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan rizieqtegang memberi reputasi
Para kafirun kenapa pada kelojotan dimari emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
pamansengkuni dan rizieqtegang memberi reputasi
Diubah oleh kabalisme
Waduh di kutuk, aya aya waeemoticon-Cape deeehh8
profile-picture
rizieqtegang memberi reputasi
Masalah 100 tahun berulang2..
Mengutuk berulang2
Mengecam berulang2
sumbangan berulang2
Save palestine berulang2
profile-picture
rizieqtegang memberi reputasi
ane baca histori nya israel yang salah sih.. mau menginvasi/klaim daerah negara lain... lalu kenapa ada kaskuser/netizen yang mendukung Israel? emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
pedoabadke7 dan rizieqtegang memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
tuh drun udh dikutug
ayo seng masup sene dahemoticon-Leh Uga
profile-picture
rizieqtegang memberi reputasi
Kadang berita2 begini bikin gw bingung, mank kita bisa apa.? Bukannya ga ikut prihatin ya, gw prihatin sama semua orang yg mati dimedan perang.
Balik lagi mau ngurusin negara lain mank kita bisa apa.? Ibarat keluarga, istri minta cerai anak ga pulang2 tapi ngurusin masalah keluarga tetangga.
Kita negara superpower juga enggak, punya pengaruh besar ke banyak negara juga enggak. Cukup kita turut prihatin dan berdoa semoga bla bla bla aja palingan aslinya. Ini ngutuk yg sono mau keperadilan internasional lah, ada lagi yg apalah. Koar2 doank padahal ga ngaruh apa apa, didenger negara lain juga enggak..
profile-picture
profile-picture
rizieqtegang dan ikancakalang05 memberi reputasi
terlalu muluk² negara kita bisa apa? duit jg cekak nyari kapal selam aja minta bantuan
profile-picture
rizieqtegang memberi reputasi
Kalau cuma kutukan, apa mereka takut pak?
Saran ane pak, kirimin sukarelawan yang pingin mati jahit ke sana pak. Lumayan, ngurangi populasi pak. Terutama calon calon teroris yang ingin mati jahid, setuju pasti pak.

Ngoahaha emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
wiznuapache dan rizieqtegang memberi reputasi
mengutuk dan berdoa lewat twitter adalah jalan ninjaku... emoticon-Ngacir



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan rizieqtegang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bodo amat sama konflik Palestina Israel,

biarkan mereka saling bunuh,

toh tetangga Palestina juga banyak disekitarnya,

ngapain juga yang jauh ikutan
profile-picture
rizieqtegang memberi reputasi
Diubah oleh reep1000


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di