CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
30 Orang di Kampung Wirobrajan Kota Yogyakarta Positif Covid-19, Ini Awalnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609a20abf1e58c184f4d86d1/30-orang-di-kampung-wirobrajan-kota-yogyakarta-positif-covid-19-ini-awalnya

30 Orang di Kampung Wirobrajan Kota Yogyakarta Positif Covid-19, Ini Awalnya

30 Orang di Kampung Wirobrajan Kota Yogyakarta Positif Covid-19, Ini Awalnya


Puluhan orang di Kampung Wirobrajan, Kota Yogyakarta, terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasus itu berawal dari seorang ibu yang terpapar virus corona kemudian menularkan kepada anak dan suaminya.

"Ibu ini sakit sejak 13 April, gejala seperti flu pilek tetapi ibu ini memang sakit-sakitan ada komorbidnya. Terus beberapa hari kemudian dibawa ke rumah sakit, dinyatakan Covid, beberapa hari kemudian, tepatnya 28 April meninggal dunia," jelas Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Selain itu, dari informasi yang diperoleh, tetangga dari ibu tersebut meninggal dunia dan diketahui telah terpapar Covid-19.

Ternyata, rumah pasien itu sempat digunakan untuk acara buka bersama dengan keluarga besar.

"Kebetulan anaknya perawat dari rumah sakit di luar kota. Dan akhirnya beberapa anggota lainnya juga positif," ujar Heroe.

Langkah pencegahan


30 Orang di Kampung Wirobrajan Kota Yogyakarta Positif Covid-19, Ini Awalnya
Heroe Poerwadi dan Kadinkes Kota DIY Emma Rahmi Aryani saat ditemui wartawan, Rabu (24/3/2021)

Untuk pencegahan penularan Covid-19, kata Heroe, pihaknya telah meminta warga di RT 056 RW 012, Kemantren (Kecamatan) Wirobrajan, untuk membatasi mobilitasnya.

"Dibatasi mobilitasnya, ya semacam lockdown untuk mencegah sebaran kasus ke wilayah lainnya. Serta untuk menurunkan kasus di wilayah tersebut," katanya.

Tracing diintensifkan

Saat ini sudah ada 11 orang di RT 056 yang menjalani tes PCR, dan 10 di antaranya positif, dan satu orang negatif Covid-19.

Lalu, dilanjutkan dengan tes antigen kepada 30 orang dengan hasil 20 positif, 10 negatif.

"Ada lagi tes antigen kepada 50 orang yang datang siang tadi baru 39 orang, dan hasilnya belum ada," kata Heroe.

Dengan adanya hal tersebut, kegiatan ibadah Ramadhan dilakukan di rumah masing-masing termasuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri mendatang.




Sumber

Tetap sehat bray, jangan mati dulu

emoticon-Salam Kenal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS06
Halaman 1 dari 2
Maen kesono baliknya bisa adem panasemoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Quote:

Kok bisa ya ?
Padahal itu acara ibadah (buka puasa bersama) dan silaturahmi, di mana tuhan mereka ?
Tidak tahu, atau tidak kuasa ya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lanjutkan

Ntar tinggal salahin pemerintah kalo ada yg matek

Betul drun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 4 lainnya memberi reputasi
The next India??

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan nomorelies memberi reputasi
belum ada mayat tergeletak di jalan masih aman sikonnya bre, sante emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Turut berbahagia







emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan nomorelies memberi reputasi
yg kampungnya di sana masih mau mudik?
Yang pulang dari sono mesti isman dulu nanti emoticon-Smilie
Tambah banyak ini tar abis lebaran, kan pada silaturahmi emoticon-linux2
profile-picture
qavir memberi reputasi
Nambah beban negara aja nh yg pd ngeyel mudik
profile-picture
profile-picture
tukangkritikht dan murayh0 memberi reputasi
vangke....gue malah melototin pic beningnya emoticon-Genit
banyak plusnya dari kejadian ini. yang mati merasa cepat menghadap tuhan, juga bumi berkurang populasi manusia.
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan qavir memberi reputasi
Bening tp matanya jereng emoticon-Ngakak
mungkin udah waktu nya buat ngurangin populasi duniaemoticon-Smilie
Kenapa sih pada ngebet mudik lebaran ?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bukber, menunya covid
nyoh...
Gambarnya ga nyambung 😭
mulusnya berhasil sekali ini TS

yang ga peduli ama isi tritnya ngacung emoticon-Leh Uga
Wah sejak 13 april muncul gejala. Tracingnya perlu kerja keras nih, udah kontak sama siapa aja plus menyebar ke mana aja kudu diperiksa emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di