suzy.zyAvatar border
TS
suzy.zy
PON XX Papua: Masyarakat Di Sekitar Venue Wajib Divaksin!
Yoyoyo Gansis! emoticon-Toast



Udah pada tahu belum ni? Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan dilangsungkan pada bulan Oktober tahun ini di Papua. Berlangsung di empat klaster, yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke, ajang olahraga terbesar di tanah air ini akan berlangsung ditengah pandemi covid-19 yang belum mereda.

Sekitar 6.484 atlet direncanakan akan turut berpartisipasi dalam event ini, GanSis. Pembagian klasternya kurang lebih seperti ini:

1. Klaster Kota Jayapura dibagi menjadi 15 cabang olahraga dengan 21 nomor disiplin.

2. Klaster Kabupaten Jayapura menjadi 14 cabang olahraga dan 22 nomor disiplin.

3. Klaster Mimika mempertandingkan 9 cabang olahraga dan 12 nomor disiplin. Serta,

4. Klaster Merauke mempertandingkan 6 cabang olahraga dengan 6 disiplin cabang olahraga.

Dikarenakan event ini akan digelar ditengah pandemi, maka pemerintah mewajibkan semua pihak yang terlibat untuk melakukan vaksinasi. Mulai dari atlet, ofisial, penyelenggara, sampai masyarakat disekitar venue pun wajib vaksin. Hal ini ditegaskan oleh pernyataan dari Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.

“Empat kabupaten yang akan menjadi tuan rumah, 2/3 penduduknya harus divaksin, supaya PON bisa berlangsung aman dari Covid. Dan mereka (Masyarakat) bisa juga turut terlibat interaksi untuk mendukung PON maupun menjual aksesoris dan lainnya,”Ujarnya.

Sementara itu, sampai sekarang beberapa provinsi sudah mulai melakukan vaksinasi terhadap para atlet mereka. Diharapkan pemberian vaksin ini bisa selesai semua sebelum tanggal 2 Oktober 2021.

Semoga saja semua bisa berjalan sesuai rencana ya, GanSis. Sekalipun diadakan ditengah pandemi. Pemerintah pasti sudah mengantisipasi semuanya kok. Kita berdoa saja semoga pandemi covid-19 ini segera mereda.

Akun-akun resmi PON XX Papua:

website
facebook
twitter
instagram

Sumber

Diubah oleh suzy.zy 10-05-2021 21:00
0
540
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan