lolita.yuzAvatar border
TS
lolita.yuz
Kenalan Yuk Dengan Maskot Unik Dari PON XX Papua!


Halo Semuanya!

Seperti yang kita ketahui, bahwa gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 akan segera digelar. Tepatnya pada tanggal 2-15 Oktober 2021 di Papua. 170 hari lagi menuju hari H, rasanya sudah tak sabar ingin segera menyaksikan pertandingan-pertandingan olahraga di ajang besar ini. Sebelum tiba di hari H, ane sangat ingin membahas hal-hal yang berkaitan dengan PON XX Papua. Salah satunya tentang maskotnya yang unik.

Beberapa bulan yang lalu maskot PON XX Papua telah diperkenalkan kepada khalayak ramai. Maskot PON XX ini tak lain dan tak bukan adalah hewan khas Papuas, yaitu Kanguru Pohon (Kangpho) yang merupakan satwa marsupial atau mamalia yang memiliki kantung di perutnya.

Spoiler for :


Kangpho sebagai maskot memiliki rumbai pada bagian kepala dan pinggang, sebagai tambahan busana kebesaran untuk kaum laki-laki dan perempuan khas Papua. Selain itu, terdapat ukiran pada ikat pinggang dan pada bagian depannya terdapat mahkota dengan tampilan ilustrasi gunung bersalju yang merupakan puncak Gunung Jayawijaya.

Sedangkan Drawa atau Burung Cendrawasih adalah jenis burung pengicau berukuran sedang yang berukuran panjang 34 cm. Drawa menggunakan mahkota dan rumbai. Pada bagian dada tersemat medali yang diikat dengan tali merah putih, yang menandakan kebersamaan perebutan medali dalam bingkai NKRI.

Bagian tubuh Drawa diberi warna oranye yang melambaikan kehangatan, persahabatan dan cinta kasih. Warna kuning di kepala Drawa merupakan warna asli cenderawasih yang melambangkan semangat, kehangatan dan kegembiraan.

Hmm.. Sangat menarik bukan? Jadi tidak sabar ya ingin segera menyaksikan pagelaran olahraga bergengsi ini. Nah, untuk kalian yang ingin tahu lebih banyak mengenai berita terkini dari PON XX Papua, kalian bisa cek langsung ke halaman resminya disini:

Facebook
Twitter
Instagram
0
861
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan