CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kematian Raditya Oloan; Bakteri Acinetobacter Baumannii Kebal Antibiotik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6094ceacaebbcc66c558354a/kematian-raditya-oloan-bakteri-acinetobacter-baumannii-kebal-antibiotik

Kematian Raditya Oloan; Bakteri Acinetobacter Baumannii Kebal Antibiotik

Kematian Raditya Oloan; Bakteri Acinetobacter Baumannii Kebal Antibiotik

Suara.com - Salah seorang sahabat Raditya Oloan sekaligus personel grup Project Pop Yosi mengungkapkan bahwa istri Joanna Alexandra tersebut meninggal akibat infeksi bakteri, bukan karena infeksi virus corona Covid-19.

Menurut Yosi, kondisi Raditya Oloan sudah membaik setelah dinyatakan negatif Covid-19. Namun, ayah dari empat anak tersebut kembali kritis akibat infeksi bakteri Acinetobacter baumannii.

"Waktu dia kena covid kami cukup kaget ya, tapi kan sempat membaik sudah negatif. Jadi dia ini (meninggal) bukan Covid, tapi karena ada bakteri. Nama bakterinya adalah Acinetobacter baumannii," ujar Yosi, ditemui di Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (6/5/2021) malam.

Berdasarkan laman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), bakteri Acinetobacter baumannii merupakan penyebab paling umum dari infeksi kelompok bakteri Acinetobacter.

Acinetobacter baumannii dapat menyebabkan infeksi pada darah, saluran kemih, dan paru-paru (pneumonia), atau pada luka di bagian tubuh lain.

Bakteri ini juga dapat menjajah atau hidup dalam tubuh pasien tanpa menyebabkan infeksi atau gejala, terutama saat berada di sekret (dahak) atau luka terbuka.

Hebatnya, bakteri jenis ini terus menemukan cara baru untuk menghindari antibiotik. Artinya Acinetobacter baumannii merupakan bakteri yang dapat resisten atau kebal terhadap antibiotik.

Saat bakteri ini menjadi kebal terhadap banyak kelompok antibiotik, berarti Acinetobacter baumannii resisten dengan berbagai obat.

Siapa yang berisiko mengalami infeksi Acinetobacter baumannii?

Infeksi Acinetobacter umumnya terjadi pada orang-orang di lingkungan perawatan kesehatan, termasuk pasien di rumah sakit yang:

Mendapat bantuan mesin pernapasan atau ventilator.

Memakai perangkat seperti kateter.
Mempunyai luka terbuka akibat opoerasi.

Berada di unit perawatan internsif (ICU).
Telah lama dirawat di rumah sakit.

Selain itu, orang yang memiliki sistem kekebalan lemah, menderita penyakit paru-paru kornis, atau diabetes, dinilai lebih rentan terhadap infeksi bakteri Acinetobacter.

https://www.suara.com/health/2021/05...ibiotik?page=2

RIP tuk suami joanaemoticon-Turut Berduka


Buset ini bakteri apalagiemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 37 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
bakteri kembali jadi bahaya
pdahal sudah ada antibiotik, ini malah kebal

blm lagi ngadepin virus

buset
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
nah loh jangan2 pasien kopit yang pada meninggal karena infeksi bakteri Acinetobacter baumannii bukan karena pirus kopitnya.. tapi klo udah diklaim meninggal karena kopit RSnya kan dapet ganti rugi dari pemerintah.. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cendol donk gan dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 33 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 33 balasan
Namanya susah banget sih kenapa gak dikasih nama novel bamukmin saja kan ada mirip-miripnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kepalaember dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
bakteri2 yg resisten antibiotik banyak berasal dari rumah sakit sendiri gan. hal yg wajar karena memang semua orang yg sakit ngumpul di situ semua. mangkanya profesi nakes sendiri udah merupakan profesi yg berisiko.

yg kena infeksi sama bakteri2 resisten biasanya yg dirawat lama di rs
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cendol donk gan dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fazerdaze
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Lah kalo bakterinya kebal sm antibiotik, penanggulangannya kek mana,mosok hrs berobat pake doa ajaemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
malah jadi pertanyaan lain.. harusnya pihak RS buka suara..

kena pas pake ventilator ...? RS gak steril ?
skrg pasien2 lain yg pake ventilator aman gak ?

kalo dipaksa dirawat di rumah malah survive ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
tuh drun bukan kopit
udeh cepet mudik n berwisata ya
ramaikanemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bali.Bersalju dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


mana yg meninggal pendeta lagi emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 4 lainnya memberi reputasi
Turut berduka, semoga diberikan ketabahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


makanya yg di india kemungkinan bukan karena kopit tapi Bakteri Acinetobacter Baumannii.. orang india kan jorok2..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cendol donk gan dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zinaitudosa
akan tiba waktunya suatu saat bakteri akan kebal atas apapun dan dunia kehabisan antibiotik untuk mengalahkannya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ini alm pastor dapat model playboy, boleh juga

Kematian Raditya Oloan; Bakteri Acinetobacter Baumannii Kebal Antibiotik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cendol donk gan dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Quote:


Penyakitkan ga pilih siapa orangnya,gan..mau pemuka agama kek, atheist,atau penyembah magic jar juga semua bisa sakit,asalkan dia manusia ya,wkwkwkemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 5 lainnya memberi reputasi
Serem amat tu bakteri emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
R.I.P. emoticon-norose

Btw doi siapa ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bertaubatlah wahai manusia
terutama yg merasa paling benar


SATU MENIT KEDEPAN SIAPA TAHU NYAWA MANUSIA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pgcililitan
hadeh... bukan karena covid lagi...

susah banget sih buat ngaku? tuh organ udah rusak karena covid trus tambah superinfeksi kuman lain ya jadi lebih parah
jelas penyebab pertamanya covid, jgn suka menhibur diri bukan karena covid, pernyataan gini bikin masyarakat botol(bodoh dan tolol) makin percaya covid itu hoax, covid itu flu biasa doang)


teman sejawat gue 6 bulan lalu kena covid dirawat 2 bulan, skrg udah negatif, tapi parunya sampai skrg lom pulih, kerja aja susah, napas tetep ngos ngos an, mau bilang bukan karena covid? emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 30 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 30 balasan
Kesian joana emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
nie orang bukannya ada sejarah tukang ngobat ??? bisa aja emang daya tahannya lebih rentan dari orang kebanyakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mani emang bau
profile-picture
profile-picture
knz2017 dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di