darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Miris, Diminta Lanjutkan Kalimat Peribahasa, Jawaban Para Bocah ini Bikin Kaget!
Quote:


Hallo, assalamualaikum, Agan-Sista ...



Apa kabar, Gansist? Masih kuat puasanya? Harus, ya. Jangan kalah sama anak kecil. Hkhk 😅

Okay,dari kemarin ane hanya berbagi tentang sesuatu yang serius. Kali ini, mari mengisi waktu menjelang berbuka puasa dengan menyimak jawaban-jawaban kocak para bocah, ketika diminta melanjutkan potongan kalimat peribahasa yang dulu sangat populer di kalangan anak sekolahan.

Tetapi, sebelum lanjut, ada baiknya kita pahami dulu apa itu peribahasa. Siapa tahu dikarenakan sudah lama meninggalkan bangku sekolah, gansist jadi lupa makna dari peribahasa.

Quote:


Itu dia arti dari kata peribahasa.Nah, sewaktu sekolah dulu, gansist tentunya sering mendengar bahkan membaca banyak kalimat peribahasa, bukan? Kalimat-kalimat peribahasa biasanya ada dalam pelajaran Bahasa Indonesia.

Beberapa kalimat peribahasa paling populer adalah:

Quote:


Tidak hanya tiga, melainkan ada raturan peribahasa yang sangat populer di jaman ane masih sekolah. Entah bagaiman saat ini. Apakah pelajaran bahasa Indonesia masih ada dan membahas peribahasa atau tidak. Dilihat dari uji coba terhadap anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar, sepertinya pelajaran bahasa Indonesia mengalami kemunduran.

Hm, mungkin tidak, tetapi anak-anak itulah yang memang tidak tahu dan lupa meski sudah diajarkan oleh guru-gurunya. Sebagaimana yang gansist ketahui, jaman sekarang anak-anak lebih sering, bahkan bisa dibilang 24 jam hanya bermain HP ketimbang belajar atau membaca buku. So,tidak heran jika saat diminta atau ditanyai perihal pelajaran, mereka memberi jawaban yang sama sekali tak ada hubungannya dengan pertanyaan.

Seperti yang baru-baru ini beredar di media sosial. Seorang pria kerap melakukan bettle pengetahuan terhadap anak-anak sekolah dasar. Dan, hal menggelikan terjadi ketika anak-anak tersebut diminta melanjutkan potongan kalimatan peribahasa. Nah, berikut vidionya, Gansit. Selamat menyaksikan!

Quote:


Bisa gansist saksikan dalam vidio, pria berkaos hitam itu meminta beberapa bocah laki-laki untuk melanjutkan kalimat peribahasa,

Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang ke ...?

Bocah-bocah itu ada yang menjawab, kematian, kemerdekaan, dan yang paling parah adalah, kesurupan.

Tak sampai di situ, pria dewasa kembali melanjutkan battlepengetahuan dengan meminta bocah yang sama untuk melanjutkan peribahasa selanjutnya. Kali ini, jawaban mereka sangat mencengangkan. Bikin ngakak sekaligus miris.

Quote:


Bersatu kita teguh bercerai kita ...?

Ada yang menjawab Berpisah, Nikah lagi, Bercerai,dan yang terakhir jawabannya benar, runtuh.


Yang jawab nikah lagi sampai kaget sendiri dengan jawabannya. Anak sekecil itu sudah tahu perihal rumah tangga, di mana, orang-orang yang bercerai akan menikah lagi. Duh, entah harus berkata apa, mereka tahu mengetahui urusan orang dewasa, tetapi tidak dengan pelajaran sederhana. Miris, bukan?

Ane harap ke depannya anak-anak ini lebih peduli dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi akan ilmu pengetahuan. Aamiin. Baiklah, sekian thread ane sore ini. Selamat menunggu buka puasa, Gansist. See you anymore.


Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini
indrag057
ushirota
iwankeme198016
iwankeme198016 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
10.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan