masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Video Ibu Siksa Anak di Lampu Merah Charista, Begini Kronologis Penangkapan
Ekploitasi anak masih marak, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak harus ambil sikap!


Hallo Agan dan Sista, bagaimana kabarnya hari ini masih sehat?
Semoga sehat selalu baik jasmani maupun rohani ya!
Pastinya kesehatan jasmani dan rohani itu penting, agar tidak hanya waras badan namun juga waras pikiran dan perasaan.

Kenapa waras atau sehat perasaan dan pikiran itu penting?
Seseorang yang tidak memiliki kewarasan perasaan atau pikiran maka dapat dianggap sebagai orang gila yang bisa mengahalalkan berbagai cara untuk mendapatkan keuntungan pribadi, bahkan meskipun itu melanggar hukum dan menyakiti orang lain.

Seperti kejadian yang sedang heboh di media sosial!
Beredar sebuah video seorang perempuan dewasa yang tega menyiksa seorang anak perempuan di bawah umur diduga karena kurang banyak dalam memberikan setoran (eksploitasi). Di dalam video berdurasi kurang lebih dua menit tersebut nampak perempuan dewasa berbaju pink memukul anak perempuan kecil tersebut menggunakan tas dan beberapa kali menjambak hingga sang anak hampir jatuh tersungkur!

Rekaman video diambil langsung oleh seorang perempuan dari dalam sebuah mobil. Perempuan perekam video sempat merasa geram dan mengancam pelaku kekerasan anak ini untuk dilaporkan ke Polisi GanSis.

Diketahui lokasi kejadian tersebut yaitu di lampu merah sekitar RS Charista, Palembang.




Menyikapi video yang viral di media sosial, pihak Kepolisian dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polrestabes Palembang pun segera mengambil tindakan. Video kronologis penangkapan pelaku pun juga tersebar di media sosial!

Masih dengan menggunakan pakaian yang sama, pelaku tindakan kekerasan pada anak ini pun diamankan oleh pihak Kepolisian beserta dengan korban tindak kekerasan dan eksploitasi anak.

Spoiler for Video kronologi:


Melihat kasus yang semacam ini pastinya membuat berbagai pihak merasa miris sekaligus sedih ya GanSis. emoticon-Mewekemoticon-Takut


Ternyata di luar sana masih banyak sekali tindak kekerasan dan eksploitasi anak seperti kejadian yang terjadi di Palembang ini!

Entah di mana letak perasaan dari pelaku tersebut, sampai dengan teganya melakukan tindak kekerasan pada anak di bawah umur.

Tentu saja wajar jika warganet banyak yang mengecam tindakan dari perempuan pelaku tindak kekerasan dan eksploitasi anak yang telah diamankan oleh pihak kepolisian setempat.
Warganet juga berharap kepada pihak Kepolisian dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak untuk dapat lebih memperhatikan lagi kasus-kasus serupa, karena warganet sangat meyakini bahwa masih banyak kasus serupa yang masih belum terbongkar di luaran sana.




Sekilas info tambahan perihal tindakan eksploitasi pada anak di Indonesia GanSis.
Di dalam Undang-undang pasal 761 nomor 35 tahun 2014, dengan bunyi
Quote:


Dan jika tindakan tersebut dilakukan, maka hukumannya adalah:
Quote:


Sudah sangat jelas jika merujuk dari ke dua Undang-undang ini, bahwa apa pun bentuk eksploitasi anak dan dilakukan oleh siapapun itu adalah melanggar hukum dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya GanSis.
Jadi bagi Agan dan Sista yang melihat langsung tindak kekerasan atau eksploitasi anak, diharapkan untuk melaporkan pada pihak berwajib pastinya hal ini bertujuan untuk membantu menyelamatkan korban eksploitasi dan menekan angka eksploitasi pada anak yang nampaknya di Indonesia masih lumayan tinggi!




Mungkin Agan dan Sista ada yang ingin ikut menyampaikan pendapat perihal tindak kekerasan dan eksploitasi pada anak?
Bisa silakan berkomentar dengan bijak di bawah!

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Spoiler for Video YouTube:

Sumber gambar dan referensi: 1, 2, 3
Diubah oleh masnukho 28-04-2021 21:46
ziont
areszzjay
primawidhie
primawidhie dan 14 lainnya memberi reputasi
15
111K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan