CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Singgung Kristen Katolik, Pendakwah Adi Hidayat: Mereka Menyembah Santo Domingo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60900d75fc02cc30e46c4ff1/singgung-kristen-katolik-pendakwah-adi-hidayat-mereka-menyembah-santo-domingo

Singgung Kristen Katolik, Pendakwah Adi Hidayat: Mereka Menyembah Santo Domingo

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Jiah, teorinya gitu banget...

Indonesia (terutama bagian barat Indonesia berpusat di Batavia) itu melting pot dari sejak lama.. Negara kita dikunjungi mulai dari saudagar Tiongkok, India, Arab, sampai bule2 Portugis, Spanyol dan Belanda...

Wajar aja kalau Bahasa Indonesia banyak kata2 serapan dari bahasa2 lain... Bahasa2 lain pun begitu..

Minggu, Armada, Bangku, Beranda, Bendera, Kamar, Lemari, Sekolah misalnya itu serapan dari Bahasa Portugis
Berkat, Ilmu, Wajib, Ziarah - serapan dari Bahasa Arab
Absen, Akurat, Knalpot, Karcis - serapan dari Bahasa Belanda
Garam, Rupiah, Pahlawan, Raja, Roti - serapan dari Bahasa Hindi

Itu cuman segelintir contoh, dari Sansekerta, Tionghoa, Inggris bahkan bahasa Yunani pun ada diserap jadi bahasa Indonesia..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Baru tau hari minggu itu dari Santo Domingo




Tapi heran deh ustad kok bisa ngerti agama lain selain agamanya sendiri
terjadi lagi, untuk yang beda golongan pasalnya :

Singgung Kristen Katolik, Pendakwah Adi Hidayat: Mereka Menyembah Santo Domingo

langsung kena.


untuk yang seimin pasalnya beda dan bisa lolos karena tidak ada saksi:

Singgung Kristen Katolik, Pendakwah Adi Hidayat: Mereka Menyembah Santo Domingo

nikmat pasal seenak udel manalagi yang akan kau dustakan ? emoticon-Belgia

padahal kan sama2 menyebarkan KEBENCIAN dimuka umum. emoticon-Bingung (S)

atau dimuka golongan sendiri termasuk bukan umum ? ( bukan manusia ) emoticon-Bingung (S)
Gua kok lama lama kasian sama kafir disini yee..

Kwkwkwkkkwkkwkw

Yg di bahas cuma itu itu doank..
Jgn bacot woi ini kan kajian internal jadi bebas aja, tapi gk berlaku sebaliknya yak emoticon-Ngakak
Sabar gan....ini AH emang sampah kok, gak berbobot, kenapa ga ceramah mengenai agama sendiri aja, pakai ilmu perbandingan agama lain mulu, di agama lain saat mendengarkan ceramah internal ga pernah bahas eksternal....emoticon-Ngakak
ane juga bisa ngomong yg gak enak soal agama si adi, guampang bgt
tapi ujungnya bisa beda, dia makin laris sementara ane masuk bui...

emoticon-DP
Bingung ya, apa kehabisan materi? Bahas topik gak penting.
Dan para kafir pun kejang2 emoticon-Traveller
pak adi hidayat ini, bnyak juga lho pendgar kajiannya, apa hntam buta aja dipercaya pendgarnya
Emang udah diperingatkan kan, nanti makin lama makin banyak yg namanya nabi" palsu
Gimana umatnya aja yg bisa pakai logika atau cuma bisa asal terima ngangguk aja
Heran, sempet²nya ngurusin agama lain

Gimana sih cara berpikir orang kayak gini?
Dai kondang satu per satu pada rajin bikin blunder yaemoticon-Big Grin.
Cocogmologi dah emoticon-Leh Uga

Ngumat bodoh + ulamak norak
Jadi dah tuh sekte

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
mbok ya klo dakwah g usah bahas agama lain ...cukup agama sendiri aja gimana makin tawakal dan berimanemoticon-shakehand
gerombolan PAJERO panjang jenggot otak separo
profile-picture
wangbadan memberi reputasi
Selalu ada cerita di sisi si mayoritas, terutama pemuka agamanya 😆
Mau kemana? Mau ....

Berasal dari kata Frīgedæg yang berarti Frige’s day. Frige sendiri merupakan seorang dewi dalam kebudayaan Anglo-Saxon dan digunakan juga oleh orang Norse untuk menyebut planet Venus sebagai Friggjarstjarna atau Frigg’s star.
apa ada 'kajian internal' ahli kimia membahas soal politik luar negeri? nggak heran bisa kimia dipakai untuk buat bom, bukan buat pabrik obat atau kosmetik.
Kajian internalemoticon-Leh Uga
Halaman 4 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di