CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kerumunan Tanah Abang Meledak, Pedagang: Ini yang Kami Tunggu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608ec6e11ca066279b3529eb/kerumunan-tanah-abang-meledak-pedagang-ini-yang-kami-tunggu

Kerumunan Tanah Abang Meledak, Pedagang: Ini yang Kami Tunggu

Kerumunan Tanah Abang Meledak, Pedagang: Ini yang Kami Tunggu

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat membeludak sejak Sabtu (1/5/2021) hingga Minggu (2/5/2021) hari ini. Meski sebagian besar mengenakan masker, pengunjung rela berdesak-desakan tanpa mempedulikan aturan jaga jarak.
Ketua Koperasi Pedagang Pasar Tanah Abang, Yasril Umar, mengatakan membeludaknya pengunjung di Pasar Tanah Abang merupakan situasi yang dilematis. Di satu sisi menguntungkan pedagang, di sisi lain ada ancaman ledakan penularan Covid-19.
"Buat pedagang, keadaan seperti ini yang ditunggu-tunggu selama setahun lebih kita kena pandemi, bahkan tahun lalu kita sempat ditutup 3 bulan," kata Yasril dalam panggilan telepon dengan CNBC Indonesia pada Minggu sore, (2/5).

"Satu sisi pedagang butuh pasar ramai dan barang-barang terjual habis tapi di satu sisi. Di sisi lain, dengan kondisi Covid-19 ini, masyarakat masih punya kelonggaran untuk berbelanja langsung. Tapi mereka tidak menyangka akan terjadi penumpukan seperti ini yang membuat situasi ramai. Petugas juga nggak siap untuk antisipasi," paparnya.
Menurut Yusril, pengunjung yang rela berdesak-desakan untuk berbelanja meski masa pandemi akibat dipicu aturan kebijakan larangan mudik oleh Pemerintah.
"(Kerumunan di Pasar Tanah Abang hari ini) lebih terkait dengan kebijakan larangan mudik 6 Mei besok," katanya.
"Masyarakat biasanya hanya punya waktu libur Sabtu dan Minggu, apalagi mereka mau buru-buru mudik sebelum tanggal 6 Mei ini, jadi waktu mereka untuk berbelanja ya Sabtu-Minggu ini," lanjutnya. "Apalagi kemarin orang abis gajian dan dapat THR kan."
Namun, Yasril mengatakan, minggu depan Pasar Tanah Abang tidak akan seramai seperti pekan ini, sebab sudah mulai ada pergerakan mudik, bahkan dari para pedagang di pasar tersebut.
"Kalau saya perhatikan hari ini mulai terjadi pergerakan mudik yang besar dari pedagang karena mereka takut nggak bisa sampai kampung sebelum tanggal 6. Saya dengar dari kawan-kawan (pedagang) juga besok mulai tutup toko untuk siap-siap mudik. Kemungkinan Senin besok mulai terjadi penurunan sih," paparnya.
"Seandainya tidak ada larangan mudik, masyarakat juga akan santai saja kalau belanja di Tanah Abang. Bisa besok-besok belanjanya kan. Tapi ya sekarang karena momentum aja, jadinya ramai," tukas Yusril.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ng-kami-tunggu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Kata ak jokowi.... Kita hrs bisa bwedamai dgn corona...... Masyarakat sdh berdamai sesuai arahan bpk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
emoticon-linux2 semoga saja tidak terjadi lonjakan covid akibat kerumunan ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
new normal. tapi harusnya jangan lupa prokesnya dijaga. pakai masker dan jaga jarak agar walau banyak orang tapi tidak terjadi kerumunan
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tanda ekonomi bergerak lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Syaakira dan 4 lainnya memberi reputasi
Lu boleh hari ini ketawa ketawa pegang duit, besok kalau sudah demam, sakit tenggorokan, sesak napas dan hilang indera perasa semoga lu juga masih bisa nyengir yah emoticon-shakehand

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajarekosaputra dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh balonkempes
Lihat 33 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 33 balasan
Di buat midnight sale aja.
Jadi kepadatan terpecah antara siang buat orang kerja dan mAlam buat orang belanja
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
asik dong bisa pakai baju baru di wisma atlet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajarekosaputra dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
mana tuh satpol PP DKI ???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gw sih setuju kalo pemerentah biarin aja, dan cabut aturan kena covid biaya RS di tanggung pemrentah. Biar di tanggung sendiri-sendiri.

Inget kan, kebanykan masyarakat kita takut gak punya duit, nah kalo dah tau covid ngabisin duit, di harapkan akan sadar dengan sendiri nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Xevu.Pots
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
biasanya kapolresnya dicopot, tumben kali ini agak denial.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gubernurnya lagi sibuk ngurus padi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tunggulah tsunami Corona 2 kayak di india.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kan udh new normal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kemenangan sudah di depan mata.

-Covid19-
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 6 lainnya memberi reputasi
Covid 2nd wave: ini yang kami tunggu juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
tunggu apa? covid melonjak?
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan kakekane.cell memberi reputasi
4L ohh 4L
harus bgt ya pake baju lebaran di situasi pandemi begini?? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
itu rumah sakit tolong jangan terima pasien copid yang dari tanah abang bisa ga? makan tempat aja emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andreeee168 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
tunggu 2 minggu lagi

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan kakekane.cell memberi reputasi
Ini mah bakalan melonjak...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di