Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alioskiAvatar border
TS
alioski
Menangis, DJ Zahra Jasmine Tobat, dari Dugem, Mabuk-mabukan Kini Berhijab
Menangis, DJ Zahra Jasmine Tobat, dari Dugem, Mabuk-mabukan Kini Berhijab

SuaraBali.id - DJ Zahra Jasmine bertobat dari penghibur malam. Dulu DJ Zahra Jasmine mabuk-mabukan, kini mantap menjadi muslimah dengan berjilbab.

Kisah DJ Zahra Jasmine tragis dari titik puncak karier ke titik ternadir setelah ditinggal meninggal sang suami.

DJ Zahra Jasmine bertobat sudah 3 tahun terakhir. Kini DJ Zahra Jasmine bersih sama sekali dari alkohol. Apabila dulu pemarah, kini pemaaf di tiap kesempatan.

Dulu, selain disk jockey, Zahra Jasmine adalah model majalah dewasa. Wajahnya kerap menghiasi banyak sekali media massa. Berbagai peran syuting pun acap dia lakoni. Semua demi satu tujuan, berburu uang.

Zahra Jasmine melakoni profesi dunia hiburan dan DJ usai ditinggal suaminya yang meninggal karena kanker.

Dia lantas sekolah DJ, sampai akhirnya sukses menjadi DJ kenamaan di dunia malam. Uang yang diburu, tak lain demi anak semata wayang dari hasil pernikahannya, dan ibunya.

Soal seberapa parah hidupnya saat akrab dengan dunia gemerlap malam, dia tersenyum. Di kepalanya dia masih ingat betul bagaimana dia selalu menghabiskan malam dengan dosa di sekelilingnya.

Pakaian terbuka semua, selalu minum alkohol sebelum perform. Dulu saya DJ bintang tamu, jadi bayarannya besar, biasanya dalam semalam perform dua jam,” kata dia.

Bukan hanya satu, dan dua klub malam saja. Selama dia menjadi DJ, Zahra Jasmine mengaku pernah menyambangi hampir semua klub malam besar di seluruh Indonesia. Dia bahkan dikenal memiliki riders eksentrik tiap diminta menjadi bintang tamu di sebuah klub malam.

DJ merupakan profesi yang jam kerjanya cepat, tapi uangnya besar banget,” kata dia, dikutip saluran Cinta Quran TV, Selasa 20 April 2021.

Dia cuek dengan profesi saya, cuma saya enggak tahu sebenarnya apa yang ada di perasaannya saat itu,” kata dia.

Dunia itu pun berubah seketika. Pada malam takbiran dua tahun lalu, Zahra Jasmine tiba-tiba memakai hijab untuk sekadar pergi ke mal. Tak disangka, hijab yang dipakainya itu kini tak pernah lepas lagi dari kepalanya.

“Ya, saya hijrah saat Lebaran. Sebenarnya sudah niat dari lama, tetapi baru terlaksana ketika itu.”

Sejak itu, tak disangka-sangka Zahra Jasmine mulai menolak semua tawaran yang masuk padanya. Kendati bayaran yang ditawarkan besar dan berlipat.

Dia cuma ingin hidupnya tak lagi penuh dosa usai akrab dengan DJ dan dunia malam.

Dia yakin, yang dia butuhkan saat ini adalah hidup tenang, bersama anak dan ibunya.

“Kalau berhijab saya sudah dua tahun, sedangkan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk sudah setahun terakhir saya tinggalkan,” katanya.

Meninggalkan mata pencaharian yang selama ini menghidupinya, bukan persoalan ringan. Karena kini ganjaran hidup susah harus diterimanya. Ya, uang tak lagi masuk ke kantongnya. Hidupnya getir ditinggal kemewahan.

Namun ada hal lain yang tak bisa dibayar dengan uang, yakni ketenangan dan mencari ridho di jalan Allah.

“Kenapa saya tinggalkan itu semua, satu jawabannya, karena Allah. Karena aku sekarang cinta aku ke Nabi Muhammad SAW lebih besar dari uang yang aku dapatkan dari model dan DJ,” katanya mantap.

Semenjak berhijab, dia juga mengakui kerap menghadapi berbagai rintangan. Imannya yang tipis terus menerus dia pertebal dengan doa, salat, dan pengajian. Benar saja, hidupnya makin tenang, dan tak lagi mentuhankan uang.

Sang ibu juga makin sayang padanya.

“Kalau penghasilan, sudah berasa banget. Sejak dua tahun belakangan berasa banget susah. Tapi saya yakin semakin sesuatu yang kita cintai maka Allah akan mengujinya, dan di situlah kita baru tahu keimanan kita. Jadi aku yakin saja, seyakin akan ada sesuatu yang indah setelah ini,” tutur dia.

https://bali.suara.com/read/2021/04/...hijab?page=all

Rela meninggalkan dunia yg dicintainya
zack100
ujellyjello
setiapmenit
setiapmenit dan 3 lainnya memberi reputasi
0
2.8K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan