CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Bayar Pajak Dan Urus Surat Kendaraan Bermotor Semakin Mudah Dengan Aplikasi BisaAja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6fff27337f93160b27815b/bayar-pajak-dan-urus-surat-kendaraan-bermotor-semakin-mudah-dengan-aplikasi-bisaaja

Bayar Pajak Dan Urus Surat Kendaraan Bermotor Semakin Mudah Dengan Aplikasi BisaAja

Di era digital ini, bayar pajak hingga urus surat kendaraan bisa dilakukan hanya mengandalkan gawai. Jadi, meski sedang pandemi, bukan jadi alasan untuk tidak mengurus administrasi kendaraan. 

Belum lama ini, hadir aplikasi BisaAja yang dapat memudahkan pemilik kendaraan untuk pengurusan surat-surat kendaraan bermotor. Selain aplikasi, bisa juga diakses melalui situs www.bisaaja.id. 

Aditya Wiwoho, Presiden Direktur BisaAja mengatakan, aplikasi tersebut membantu program pemerintah dalam mengurangi berkumpulnya massa. Bahkan dalam melakukan prosesnya tetap memenuhi protokol kesehatan, baik di kantor, penjemputan, proses di Samsat, dan pengembalian berkas.

“Dengan hadirnya BisaAja, kami memberikan solusi digital dengan harapan dapat mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor sekaligus membantu program pemerintah di masa pandemi ini untuk mengurangi kerumunan, khususnya di kantor Samsat," ujar Aditya, dalam keterangan resminya. 

Bentuk layanan Aplikasi BisaAja memiliki beberapa layanan, mulai perpanjangan pajak STNK tahunan dan lima tahunan (ganti kaleng plat), balik nama, mutasi antar Samsat, mutasi luar kota (cabut berkas), hingga pengurusan STNK hilang. 

Sementara ini  area yang terjangkau baru Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang Kota, dan Tangerang Selatan. 

Tak menutup kemungkinan ke depannya akan semakin luas jangkauannya. 

“Dengan BisaAja, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam membantu masyarakat untuk mudah melaksanakan kewajiban, mengurangi jumlah masyarakat yang berkumpul di Samsat, dan meningkatkan tertib administrasi,” kata AKP Dodin Awaludin, Kanit Samsat Depok.



Sumber


ooh ternyata makin mudah

kirain makin murah emoticon-Big Grin
wah udah semakin digital ya, enak gausah antri nih. mantep bener dah pak polkis


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di