dispenserrAvatar border
TS
dispenserr
Jadi yang Termahal di Dunia, Kapal Selam Ini Harganya Tembus Rp54 Triliun!


Kini cukup banyak kapal selam militer yang masih beroperasi di berbagai negara. Jenis-jenis dari kapal selam pun beragam tergantung kepada fitur dan juga fungsi yang dihadirkan, semakin canggih sebuah kapal selam, tentu harga jualnya akan semakin mahal.

Namun ternyata kapal selam dengan harga termahal saat ini tidak dimiliki oleh Angkatan Laut AS, melainkan Prancis. Ya, diketahui bahwa kapal selam Triomphant Class kini menjadi kapal selam paling mahal di dunia.

Triomphant Class sendiri merupakan kapal selam yang diluncurkan pada tahun 1994 dan bertugas pada tahun 1997. Triomphant Class memiliki 4 jenis dimana versi terbarunya yaitu Le Terrible yang diluncurkan di tahun 2010 lalu memiliki harga paling mahal.

Bagaimana tidak, diketahui bahwa Le Terrible dijual dengan harga 3,1 miliar euro atau setara dengan Rp54 triliun. Harga yang sangat mahal ini pun dibayarkan dengan fitur dan teknologi yang dimiliki kapal ini.

Diketahui bahwa kapal selam tersebut dibekali dengan rudal balistik nuklir M51 SLBM yang dapat mengunci target hingga jara sejauh 10 ribu kilometer.

Karena ditenagai oleh nuklir, kapal selam ini pun bisa beroperasi di bawah laut dalam waktu yang sangat lama yaitu hingga 25 tahun nonstop. Le Terrible juga mampu beroperasi hingga kedalaman 400 meter dan melaju dengan kecepatan maksimal 46 kilometer/jam.

https://www.indozone.id/tech/aPsllrY...s-rp54-triliun

bisa beli sebiji pertahun..dan masih ada sisa belasan T utk departemen negara lainnya. asal....emoticon-Traveller
cor7
muhamad.hanif.2
ujellyjello
ujellyjello dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan