Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wawanadalah21Avatar border
TS
wawanadalah21
Videonya Gak Nyambung dan Gak Jelas, Menhan Prabowo Didepak dari Istana
Videonya Gak Nyambung dan Gak Jelas, Menhan Prabowo Didepak dari Istana
Jangan terpancing isu yang tidak jelas. Ini ada informasi beredar di kanal Youtube yang menerangkan bahwa Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didepak dari Istana oleh Presiden Widodo (Jokowi).

Yang jelas infromasi itu ingin memperkeruh suasana menjelang perombakan kabinet Joko Widodo - Ma’ruf Amin. Penulis pun menilai hal itu adalah berita ngasal yang hanya menebak-nebak.

Saya harap masyakarat yang menonton video ini untuk tidak percaya karena tidak jelas informasi tersebut. Jelas ini adalah pembohongan publik.

Dikutip dari laman turnbaxkhoax.id, Rabu (21/4/2021). Klaim bahwa Presiden Jokowi menyingkirkan Prabowo dari Istana adalah salah. Faktanya, hingga saat ini belum ada informasi resmi dan valid terkait klaim tersebut.

Bahkan dalam video tersebut tida ada informasi atau narasi yang menyatakan bahwa Prabowo disingkirkan dari Istana. Video tersebut hanya berisikan pernyataan terkait polemik pembentukan Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus) oleh Prabowo beberapa waktu lalu.

Jadi aneh isi informasi di kanal youtube. Jadi penilaiannya, headline dalam video tersebut berbeda dengan isi berita. Maka dari itu, klaim Jokowi singkirkan Prabowo dari Istana adalah hoaks dengan kategori koneksi yang salah.

Berdasarkan pemantauan narasi video itu beredar dalam sebuah video berdurasi 10.05 menit yang ditayangkan oleh akun Youtube Suara Istana, Senin (19/4/2021). Disebutkan pula dalam narasi itu bahwa karier Prabowo berakhir dengan tragis di tangan Presiden.

"Berita Terkini~ Niat Busuk Prabowo Terbongkar, Karir Politik Diujung Tanduk. AKHIRNYA TERJADI..!!! DITENDANG DARI ISTANA, KARIR PRABOWO BERAKHIR TRAGIS DITANGAN JOKOWI," tulis Suara Istana menarasikan hal tersebut.

Sampai dengan saat ini, video tersebut telah ditonton sekira 36.807 orang. Semoga orang-orang makin aware terkait konfirmasi dulu, sebelum bagikan informasi yang tidaj jelas sumbernya. 



Wartaekonomi.com 
Diubah oleh wawanadalah21 27-04-2021 03:09
macaulay
macaulay memberi reputasi
1
1.8K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan