Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syrauliaAvatar border
TS
syraulia
Ada 4 Cara Buat Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Sista Udah Coba Belum?
Jerawat enggak cuman memberikan rasa nyeri di beberapa kasus tapi juga bikin sista pasti jadi enggak pede. Namun, memang jerawat tidak bisa dicegah karena salah satu faktor munculnya jerawat adalah hormon yang ada pada tubuh.

Nah, biasanya pas jerawat timbul yang sering dilakukan sista pada umumnya adalah cari produk skincare khusus kulit jerawat, kan? Tapi enggak semua kulit bakalan cocok sama skincare khusus kulit jerawat. Alih-alih sembuh, malah bisa aja jadi makin parah, sist!

Nah, biar nggak ngabisin banyak uang ternyata masih ada cara alami buat ngilangin jerawat yang bisa kamu coba. Ini dia 4 cara ngilangin jerawat secara alami yang bisa para sista langsung coba di rumah!

1. Toner Cuka Apel


HEALTHLINE.COM

Beberapa tahun lalu, toner cuka apel sempat viral karena ada beberapa beauty enthusiast yang mengklaim jerawat mereka lebih berkurang dengan menggunakan cuka apel sebagai salah satu kandungan skincare alami. Nah, untuk membuat toner cuka apel kamu bisa mencampur air dan cuka apel yang kemudian diusap ke wajah menggunakan kapas. Gunakan toner cuka apel cukup setiap malam, cuka apel mengandung asam organik yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Namun karena toner ini dibuat dengan cara DIY, kamu belum bisa mengandalkannya 100%, oleh karena itu gunakan toner cuka apel di malam hari sampai jerawat mereda.

2. Masker Lidah Buaya


THENATURALSDOCTOR.COM

Lidah buaya bukan saja dapat memberikan manfaat untuk mengatasi luka bakar dan juga perawatan rambut. Lidah buaya ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati masalah jerawat. Saat wajah sedang berjerawat dan memiliki beberapa jerawat berwarna merah dan terasa panas, kamu bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai moisturizer wajah. Gunakan gel lidah buaya ini untuk menenangkan kulit, nilai plusnya kulit akan terasa lebih halus dan juga segar.

3. Toner Teh Hijau


WIKIHOW.COM

Sebetulnya belum ada penelitian yang mengatakan bahwa jerawat dapat disembuhkan dengan produk skincare dengan kandungan teh hijau. Namun ternyata ada penelitian yang mengatakan bahwa teh hijau mampu mengatasi masalah peradangan dan juga melawan bakteri. Hal ini karena teh hijau diperkaya oleh flavonoid dan tanin. Dengan kata lain, teh hijau juga bisa digunakan sebagai kandungan alami yang dapat mengatasi masalah jerawat. Gunakan the hijau sebagai toner secara rutin di pagi dan malam hari sebelum menggunakan moisturizer. Gunakan selama satu minggu dan rasakan perbedaan pada jerawat yang kamu miliki.

4. Masker Madu dan Kayu Manis


SNOPES.COM

Mencampur madu dan kayu manis ternyata dapat dijadikan dua bahan alami yang cocok untuk mengatasi masalah jerawat. Kedua bahan alami ini mengandung antikbakteri dan juga antioksidan yang dapat membantu merawat kulit berjerawat. Gunakan campuran madu dan kayu manis sebagai masker, diamkan 15 menit. Gunakan masker alami ini seminggu 2 kali untuk merawat kulit berjerawat. 

Itu tadi 4 cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa kamu terapkan di rumah. Bahan-bahan alami ini tentu ada dong di rumah sista-sista?
kudanil.la
tien212700
tien212700 dan kudanil.la memberi reputasi
2
706
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan