nathadccAvatar border
TS
nathadcc
MERASA INSECURE DISEBUT JOMBLO ? TENANG, ADA SOLUSINYA
Heyy Agan n sist pembaca setia kaskuser!!! Semoga hari ini dan seterusnya semangat terus yaaa emoticon-Metalemoticon-Metalemoticon-Metalemoticon-Metalemoticon-Metalemoticon-Metalemoticon-Metalemoticon-Metalemoticon-Metalemoticon-Metalemoticon-Metalemoticon-Metalemoticon-Metalemoticon-Metalemoticon-Metalemoticon-Metal

Hayoo ngaku agan2 siapa nih yang jomblo disini angkat tangan nya yaa?  sering merasa risih ga sih kalo sering di bilang Jomblo terus? tenang aja gan n sis ane juga sering kok hahaha rasanya ngeselin banget kalo bisa dibilang. Apalagi pas saat nongkrong bareng teman atau bareng sama keluarga nih, rasanya seperti pengen cabut aja kali ya kalo bahas topik nya soal hubungan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Tapi gan n sis disini merasa insecure ga nih kalo disebut jomblo ? sama rasanya kalo ditanya kapan nikah ya hahahha, buat para jomblowan jomblowati nih yang merasa  insecure bila disebut jomblo, ada tips nya nih .... 

 Lihat dulu dari persepsi orang tersebut

“Sebetulnya tergantung persepsi orang tersebut terhadap kata ‘jomblo.’ Ada orang yang disebut ‘jomblo’ malah tertawa dan berterima kasih kepada yang menyebutnya ‘jomblo.’ Mereka bilang, ‘Untung gue jomblo, kalau nggak, bisa-bisa udah cerai kayak elu..,’” kata Reynitta Poerwito, Bach. Of Psych., M.Psi., psikolog klinis dari Eka Hospital BSD.
Respon seseorang terhadap kata ‘jomblo’ yang disematkan kepadanya juga tergantung kepada penilaiannya terhadap dirinya sendiri. Seberapa besar dia menghargai dirinya sendiri, serta seberapa puas dia terhadap dirinya sendiri. 
“Kalau penghargaan atau kepuasan terhadap diri sendiri rendah, mau dibilang apa juga pasti tersinggung dan jadi negatif,” lanjut Reynitta.
Sebetulnya kita tidak perlu melakukan apa-apa untuk merasa diterima oleh orang lain. Kalaupun kita harus melakukan sesuatu, itu memang demi kepentingan kita, bukan demi orang lain. 
Reynitta Poerwito, Bach. Of Psych., M.Psi.

“Jadi, walaupun pacaran atau menikah, itu juga karena memang kemauan dan keputusan kita. Bukan karena tak mau dibilang ‘jomblo’,” tambah Reynitta. 
Lalu, perlukah kita menghindar dari orang-orang yang suka menyebut kita ‘jomblo’? 
.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Penasaran yaa ? Kalau mau tau lebih lanjut untuk tips berikut nya, intip langsung aja ya di website Goodlife.id, langsung aja gan disini ya , Jangan lupa titip komen dan saran juga yaa !!! 





0
652
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan