CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Muhammadiyah Usul Toa Masjid Hanya untuk Azan-Ikamah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608416f8448e2c501842562c/muhammadiyah-usul-toa-masjid-hanya-untuk-azan-ikamah

Muhammadiyah Usul Toa Masjid Hanya untuk Azan-Ikamah

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Kan ane pernah bilang. Uclim memang suka cari gara2 dengan kafir supaya mereka terpancing emosi lalu uclim jd punya alasan utk menjahati kafir. Kan di kitabnya diajarin kl dijahati kafir boleh membalas balik emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jangan.maling dan 7 lainnya memberi reputasi
nunggu dari NU, kalo ud sama mungkin sekalian d bikinin pp nya
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
naah akhirnya "otoritas" angkat bicara... harus lebih bijak dalam penggunaan pengeras suara emoticon-Toast

setuju juga buat poin masyarat perkotaan sebenernya bisa memanfaatkan fitur alarm di hp masing-masing buat pengingat sahur... jangankan smartphone, hp jadul juga bisa kan emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo sodara seimin mah gpp...klo tapir? Langsung....


Laaaaseeeegaaaarrrrrrremoticon-Marah


emoticon-Ngakakemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan Sadhunter memberi reputasi
aturan kayak gini gak bisa diberlakukan secara nasional. baiknya pake perda di tiap-2 kabupaten. karena untuk beberapa daerah yang budayanya "agak lain" seperti di pulau garam sana, aturan pembatasan gini malah menyebabkan antipati warga terhadap pemerintah.
Usul ya?

Hmmm...
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kajian internal emoticon-Cool
Quote:


Quote:




Tahun 2005 ada kejadian di kelurahan saya.. emoticon-Ngakak (S)
Yg jelas pelakunya juga muslim yg tidak suka dengar teriak-teriak bangunin org sahur ... emoticon-Ngakak (S)


Lalu itu orang diminta gandain kaset rekaman yg sudah agak kusut, lalu dibuatlah 2 bijik yg mana satu rekaman asli full... sementara yg satu lagi modifikasi 10 menit setelah kaset diputar ada lahu dangdut roma irama lalu dilanjutkan desahan filim bokep emoticon-Cape d... (S)

Itu org emang gilak habis... yg asli dikasikan sama tukang stel kaset-nya... lalu ditukar diam diam sama si kurang ajar itu kasetnya emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jangan.maling dan 5 lainnya memberi reputasi
Menurut sy tradisi bangunin orang sahur itu ngga pa2, asal ngga berlebihan. Baik dari volume atau durasinya. Sy sndr nonMuslim.
TS sales JBL kahemoticon-Big Grin
mehong brey, musala kecil di t4 gw habis 50 jt,
masjid sedang mungkin bs abis 1/2M
Siklus polusi telinga:
Jam 3 pagi - imsak : anak2 dan pengangguran pada tereak, nyalain mercon, ngambil mic mesjid/langgar buat treak2 nggak jelas.
Kisaran jam 8 - 10: pengajian ibu2, yang pengajian paling banter 8 orang, yang budek sekampung, belum lagi kalau suaranya cempreng (dan rata2 suara ibu2nya memang cempreng)
Sore hari, start jam 4 - hampir maghrib : putar rekaman ceramah kenceng2, yang kedengaran hanya frekuensi tinggi, jadi kayak suara orang jualan obat gitu, suaranya keras, tapi nggak kedengaran apa yg diomongin.
Habis tarawih sampai kira2 jam 11 malam: ngajinya anak anak. Lebih cempreng dibanding ibu2 yg ngaji pagi pagi.

REPEAT.

NB: belum termasuk waktu azan dan sholat, tapi kalau azan dan sholat nggak seberisik kegiatan2 tersebut di atas.

Saran ane, kalau ente nggak kuat dengan polusi di atas, bagi yg berduit mungkin bisa dicoba desain rumah kedap suara. Lumayan tuh, bisa mengurangi polusi suara suara di atas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kok jadi eluh yg usul.

yg keganggu masyarakat yg usul malah elu lagi elu lagi.

suara toak azan ajam masih begitu kerass mengganggu, kok malah ditambah ikamah.


gw muslim , gw beribadah sholat TIDAK PERLU PAKAI TOAKK. toak itu dipake akhir2 ini saja , dan penggunaannya meluas dan itu Salah.

profile-picture
profile-picture
Jangan.maling dan Makati2019 memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
diatas ada yg bilang jasa besar umat islam pada Indonesia itu banyak

--'-'''-----&^&#*#^ emoticon-Ngakak :#**#£@^@


emang islam lu doang.? belum lagi kepercayaan lain juga berjasa, bahkan orang pki pun berjasaa pada Indonesia. kok jadi aneh gtu loh.

gw yg islam juga keberatan dengan suara toak.

taruh menghadap rumah lu aja kalo lu suka.


btw islam dulu ga pake toak dodoooll. toak dipake meluass karena memang kegoblokan yg terus diulang2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Islam pakai toa 24 jam aja. Adzan terus selama 24 jam.
Logika simple, beragama pasti tau waktu berdoa.
Kalau kaga tau sebaliknya cari tau.
profile-picture
gagal.jadi.nabi memberi reputasi
Usulnya harus direalisasikan secepat mungkin kalau bisa azan juga tidak ada, banyak orang yg merasa sangat terganggu dgn toa yg digunakan di setiap acara di masjid

Atau biar fair semua rumah ibadah dari agama2 lainnya juga harus menggunakan toa di atap gedung ketika ada acara apapun di rumah ibadahnya jadi mayoritas juga bisa merasakan gimana rasanya terganggu oleh toaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh Makati2019
Jangan beradab, tetap BARBAR. emoticon-Big Grin
Sejarahnya dulu kan memang buat panggilan sholat doank.....

Masukannya bagus, cm kl dikasih keterangan kecuali utk daerah yg homogen, jd rancu...
Krn indo kan 80%muslim, jadi pembenaran buat mengkategorikan daerahnya sbg daerah homogen.

Mending langsung diatur saja. Batasannya....
Ga ikutan
Ane
Ga ikutan
emoticon-Mewek
Takut di bakar
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Gpp sih pake toa, asal volumenya dikontrol.
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di