CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia Merupakan Negara Dengan Program Vaksinasi Tercepat di Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607c1d3813e6e3579732f84f/indonesia-merupakan-negara-dengan-program-vaksinasi-tercepat-di-dunia

Indonesia Merupakan Negara Dengan Program Vaksinasi Tercepat di Dunia

Indonesia Merupakan Negara Dengan Program Vaksinasi Tercepat di Dunia

Pemerintah dan Kadin sama-sama optimis bahwa vaksinasi massalakan menjadi sarana percepatan pemulihan ekonomi masyarakat. Pernyataan ini mengemuka dalam diskusi bulanan yang diadakan oleh Balitbang Golkar beberapa hari yang lalu.

Menurut Menteri Kesehatan Budi Sadikin, letak masalah dari pandemi covid-19 adalah berkurangnya kegiatan masyarakat karena resiko penularan yang tinggi.

“Kita serius mencapai target vaksinasi massal agar masyarakat Indonesia lebih aman dalam berkegiatan. Ini akan menjadi modal yang sangat penting dalam pemulihan ekonomi," kata Menkes, seperti ditulis, Sabtu (17/4/2021).

Pada akhir maret kemarin Pemerintah Indonesia berhasil datangkan tambahan sebanyak 16 juta dosis vaksin termasuk 1,5 juta overfill Sinovac. Ini adalah bagian dari komitmen PT Bio Farma dalam penyediaan vaksin COVID-19 kepada pemerintah yang sebanyak 122,5 juta dosis.

Indonesia sendiri merupakan negara dengan program vaksinasi tercepat di dunia meskipun bukan negara penghasil vaksin. Hal ini tidak lepas dari proaktifnya pemerintah untuk bekerja sama dengan penghasil vaksin dari berbagai negara.

Selain Sinovac, Pemerintah Indonesia juga mendatangkan vaksin-vaksin dari Astrazaneca, Pfizer dan lain-lain. Selain itu, Pemerintah juga mendorong terwujudnya vaksin Merah Putih dan Vaksin Gotong Royong.

“Gelombang ketiga di beberapa negara penghasil vaksin menjadi tantangan tersendiri dalam mengejar target vaksinasi, tetapi kita akan kejar target itu dengan berbagai langkah dan strategi alternatif," papar Menkes optimis.

Langkah Pemerintah ini didukung sepenuhnya oleh Kadin. Wakil Ketua Kadin bidang Hubungan Internasional Sinta Kamdani menyatakan swasta juga sangat optimis bahwa vaksinasi massal akan menjadi sarana pemulihan ekonomi.

“Oleh karena itu kami sangat mendukung program vaksinasi oleh Pemerintah. Swasta juga antusias untuk bisa melaksanakan vaksinasi mandiri," kata Sinta.

Dunia usaha sendiri melihat strategi Pemerintah dalam penanganan pandemi mulai terlihat dampak ekonominya dalam kwartal pertama. Meskipun belum sepenuhnya pulih, tetapi geliat ekonomi Nampak mulai bergairah.

Dengan dukungan program vaksinasi, dunia usaha maupun Pemerintah optimis target pertumbuhan ekonomi sekitar 5 persen pada tahun 2021 bisa tercapai.

Ketua Balitbang Golkar Jerry Sambuaga menyambut baik optimisme ini. Menurut Jerry, Golkar akan terus mendukung upaya Pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi massal dalam rangka mencapai herd immunity pada tahun 2021.

Diskusi ini menurutnya merupakan upaya dari Balitbang Golkar untuk mempertemukan berbagai stake holder dalam mencari solusi bersama untuk mitigasi kesehatan dan ekonomi.

“Golkar menekankan perlunya penguatan kolaborasi berbagai stake holder. Pandemi adalah masalah kita bersama dan harus diselesaikan dengan sinergi dan kolaborasi,” kata Jerry.


www.liputan6.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
bukannya India? di sini mah yang cepet pesanan sama rencananya, pelaksanaannya macam keong....emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maspimang dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Geliat ekonomi bukan karena vaksin. Tapi orang sudah terbiasa dan masa bodo dengan covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Tercepat keakhirat kali, ustadnya ngomongnya bidadari melulu
profile-picture
balonkempes memberi reputasi
efek les bahasa roh emoticon-excitedSouz emoticon-Christmas
Tercepat persi anggota *ewan....pantes emoticon-Big Grin

Bulan puasa masih ngebacot emoticon-Gila...lain kali klo ngebacot, tolong koordinasi ama Satgas Covid-19 dulu yeee. Biar sinkron emoticon-Ngakak

Indonesia Merupakan Negara Dengan Program Vaksinasi Tercepat di Dunia
Gak mau jadi kelinci percobaanemoticon-Betty
Klaim sepihak?
Anw baguslah kalau bisa vaksinasi sampai herd immunity.
Opini ts apa ?
profile-picture
Mistaravim memberi reputasi
Hati2 istidraj, lebih baik jual semua hartamu lalu hidup miskin.
Klaim dari mana neeh wkwkw emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Klaim yg bikin Crot rakyat ebong gratisan

Tercepat tp kaga berguna
Tetap kena covid walau sdh vaksin
Sertifikat vaksin jg kaga bs di gunakan utk pesawat dan kereta api

emoticon-Leh Uga
Ini berita apaan? Yg bnr yg tercepat? Vaksin aja kita beli semua, gak cuma 1 jenis. Jadi kaya percobaan emoticon-Nohope
Tercepat apanya..
Yg punya vaksin siapa y?
Tajir melintir ni, ada yg punya info harga satuan vaksin brpa?
Plus di kali 2 suntikan jadi brpa tuh? Atau udah ada thread nya?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tercepat jadi percobaan massal emoticon-Mewek
Ayo ts yang semangat jilatinnya, thr bentar lagi turun emoticon-Blue Guy Cendol (S)
gigi loe trcepetemoticon-Leh Uga
Tercepat beneran juga percuma, produsennya aja blm mau ngasih lagi, akhirnya akan vakum utk bbrp saat.

1. Mana vaksin merah putih yg digembar-gembor kemarin?

2. Pasang iklan masyarakat jgn pilih2 vaksin, terima yang ada duluan, giliran vaksin nusantara lebih cepat dr vaksin merah putih malah dijegal.
Alasannya penelitinyalah dr luar, bahan2nya lah yg impor. Emang vaksin merah putih ngga? Lah itu cuma rebrand n repack cinovac doang kok.



Proyek ooh proyek.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di