Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

black.suitAvatar border
TS
black.suit
Makan Mie dan Coklat Secara Bersamaan Bisa Bikin Meninggal, Kalian Percaya?


Helo semuanya! Kali ini ane mau bahas sebuah kabar meresahkan yang pernah beredar.

Pernah viral berita dan pesan broadcast kalau ada seorang wanita yang meninggal dunia setelah makan mie goreng dan coklat secara bersamaan, katanya seluruh panca indranya itu sampai mengeluarkan darah.

sumber gambar

Kabarnya banyak juga yang ikut makan mie goreng bersama wanita itu namun hanya ia sendiri yang meninggal. Kok bisa ya?

Konon wanita itu bisa sampai meninggal karena kebanyakan makan mie dan setelah itu langsung makan coklat. Mie tersebut mengandung Arsenic Pentoxide yang ketika dicampur dengan coklat bisa terjadi reaksi kimia yang mengancam nyawa.

Ane juga kaget waktu pertama kali membaca berita mengerikan itu Gan. Karena tak bisa dipungkiri bahwa mie goreng dan coklat, keduanya adalah makanan kesukaan ane.

Namun ane tidak mau percaya semudah itu. Kemudian bertanyalah ane pada mbah google.

Ternyata dari pemberitaan resmi mengatakan kalau ternyata berita mengerikan itu adalah hoax atau kebohongan besar.


Sumber: [URL=[twitter=KemenkesRI]1009767893632839680[/twitter]?s=20][/URL]

Entah siapa yang menyebarkan gosip ini, halu nya memang luar biasa ya. Mungkin sejak SD dirinya sudah sering menjuarai lomba mengarang bebas.

Faktanya nih, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia pun sudah mengklarifikasi gosip ini, bahwa makan mie goreng bersamaan dengan coklat sama sekali tidak menyebabkan reaksi kimia yang menyebabkan keracunan apalagi meninggal dunia sampai panca indra mengeluarkan darah (udah kayak kena azab aja ya~).

Fakta lainnya lagi, tidak ada produk mie instan lolos BPOM yang mengandung racun arsenic seperti yang disebutkan dalam berita hoax itu.

Dari pengalaman pribadi ane, kalau makan mie ditambah coklat ya tidak kenapa-napa sih. Tapi kalau makannya terlalu banyak palingan cuma mabok karena eneg.

sumber gambar

Namun meski gak bisa bikin meninggal, kita harus tetap waspada ya. Usahakan sih jangan sering makan mie dan coklat berbarengan karena hal itu sebenarnya bisa memicu obesitas (kelebihan berat badan) karena mie dan coklat jika dimakan berbarengan akan menyumbangkan kalori yang sangat banyak untuk tubuh kita. Nanti bisa nambah lemak tuh.

Terutama buat para cewek-cewek, makan mie ditambah coklat wajib dihindari supaya gak makin tambun. Buat beberapa orang yang mau nambah berat badan sih mungkin gak masalah ya makan mie + coklat, tapi sebaiknya tetap prioritaskan makanan sehat untuk menggemukkan badan ya.

Oke gan segitu dulu ya pembahasan hoax dari ane. Semoga kita semua lebih waspada terhadap berita palsu yang meresahkan. Sebelum mempercayai sesuatu sebaiknya cari tahu dulu kebenarannya dari sumber terpercaya.

Buat kalian yang pengen tau kebenaran dari berita hoax lainnya, yuk mampir dimari

Yuk kita lawan berita hoax #HansipHoax


Referensi: Liputan 6
tepsuzot
aygilagility
krisna.BPR.Arta
krisna.BPR.Arta dan 25 lainnya memberi reputasi
26
10.6K
154
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan