Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukaninfobiasaAvatar border
TS
bukaninfobiasa
Presiden Jokowi Ajak Jerman Bermitra Wujudkan Transformasi Digital
Presiden Jokowi Ajak Jerman Bermitra Wujudkan Transformasi Digital

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Jerman untuk melakukan kerja sama untuk mewujudkan transformasi digital di Indonesia. Sebab, kata dia, Indonesia telah menyiapkan roadmap implementasi making Indonesia 4.0.

"Saya ingin mengajak Jerman untuk bermitra mewujudkan transformasi digital di Indonesia," kata Presiden Jokowi saat hadir dalam Hannover Messe 2021 melalui virtual dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (12/4) malam.

Sementara itu, dia menjelaskan ekonomi digital dan industri 4.0 Indonesia saat ini menjadi yang tercepat di Asia Tenggara. Sebab Indonesia memiliki start up sekitar 2.193, kelima terbesar di dunia. Indonesia juga memiliki 5 unicorn dan Indonesia bahkan telah memiliki 1 decacorn.

Ke depan, Presiden Jokowi meyakini industri ini akan berkontribusi pada PDB Indonesia sekitar USD 133 miliar di 2025. Didukung 185 juta penduduk yang memiliki akses internet, terbesar keempat di dunia.

Dia juga menjelaskan kemajuan industri 4.0 akan menjadikan Indonesia top 10 economy global di tahun 2030. Presiden Jokowi menjelaskan teknologi digital saat ini menjadi bagian sangat penting di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Sebab, menurutnya, transformasi teknologi menciptakan momentum bukan saja membawa dunia keluar dari pandemi, namun sekaligus melakukan lompatan besar ke depan.

"Ini adalah visi besar Indonesia, Indonesia emas. Yang diwujudkan melalui industri 4.0," tegasnya.


www.merdeka.com
0
408
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan