CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Nominal Gaji Menentukan Gaya Hidup, Masa Sih?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60743964fbcf5868e02f6a22/nominal-gaji-menentukan-gaya-hidup-masa-sih

Nominal Gaji Menentukan Gaya Hidup, Masa Sih?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Gaji gede? Ane gak mau gaji gede, ane maunya dapet omzet gede. Mulailah berpikir untuk bisa dapetin penghasilan pasif dari bisnis ente sendiri, daripada jadi karyawan. Bangunlah pipa air yg bisa mengalirkan air dengan sendirinya, jangan angkat air di ember satu per satu terus selama sisa hidup enteemoticon-Cool

Setinggi apapun jabatan ente di kantor/pabrik, ente tetap karyawan. Sekecil apapun bisnis yg ente punya, ente tetap adalah bosnyaemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
jiresh dan Ichalzt memberi reputasi
Diubah oleh rubah007
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kebanyakan tapi tidak selalu. banyak orang penghasilan pas2an gaya hidupnya seperti orang kaya. dan begitu juga sebaliknya
profile-picture
cruzrebirth memberi reputasi
Gaji gede kebutuhan ikut naik atau gak keinginan lebih banyak hehe
Bukan menentukan gaya hidup, tapi menentukan gengsi.

Saya wiraswasta berpenghasilan lebih gede dari PNS, tapi gengsi PNS lebih gede, saya kalah gengsi, bahkan sehari-hari saya gk pakai seragam keren, saya juga gk seglamor PNS yg beli harta benda bergengsi dengan cara berhutang di bank menggadaikan SK, saya malah gk berani berhutang sama sekali takut gk bisa bayar, saya beli kalau memang perlu dan mampu, tidak karena gengsi untuk dipandang orang lain.

Istilah "Gaya Hidup" atau "Way of Life" menurut saya beda dengan "Gengsi", orang yg tajir melintir pun bisa aja bergaya hidup minimalis dan sederhana.

Sedangkan Gengsi itu rumit, "Saya harus pakai ini, beli ini, kan saya direktur, kan saya PNS, kan saya pengusaha, dsb"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reynbellagio dan 3 lainnya memberi reputasi
ya elah gaji gak selamanya membuat anda bahagia.. emoticon-Ngakak
Hidup tenang tanpa utang
Gaya hidup juga ditentukan lingkungan karena godaan juga banyak dari luar.....yang penting harus pandai mengatur keuangan....jangansampai uangnya habis untuk sesuatu yang gak manfaat.
Kayaknya emang iya deh. Paling beda ratio gaya hidupnya aja
ingat gan yang masi karyawan, karyawan = umbi umbi an! emoticon-Leh Uga
yang menentukan gaya hidup itu adalah "nyawa"
kalau tidak bernyawa lagi..tidak punya gaya hidupemoticon-Ngacir2
Gak usah gaji besar. Gaji pas pasan aja gayanya selangit...
Gaya hidup ditentuin sama mindset masing2 org sih ya.. menurut ane sih gitu
Bergantung gaya hidup
gaji is god. ehh salah yakk. keren kak, semangatt
Kalo buat gue biasa aje, balik lagi ke orang nya sih. Biasanye yg gede gengsi nye
Post ini telah dihapus oleh KS06
bergayalah sesuai dengan isi dompetmu hehe emoticon-Embarrassment
klu menurut saya sih terkadang yg membuat kita jadi bingung dengan keadaan adalah ketika ada sebuah keperluan yg mendadat dan tidak bisa tunda ini memerlukan pengeluaran yg mungkin cukup besar tergantung dari keperluan yang dibutuhkan
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di