Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banteng.budugAvatar border
TS
banteng.budug
Ini Alasan Perubahan Nama Tol Japek II Jadi Jalan Layang Sheikh MBZ
beritasatu


Bekasi, Beritasatu.com - Nama Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated resmi berubah menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed, Senin (12/4/2021).

Sheikh Mohamed Bin Zayed adalah Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA).

Peresmian perubahan nama itu dilaksanakan di akses masuk Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed dari arah Jakarta Km 10A oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdulla Salem Obaid Al Dhaheri.

Pratikno menjelaskan, alasan perubahan nama Tol Japek II Elevated menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed. Pertama, hubungan kedua sejak 1976 yang semakin lama semakin akrab, baik itu di bidang sosial, kebudayaan, maupun ekonomi.
BACA JUGA

Resmi, Tol Japek II Berubah Nama Jadi Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed

"Di bidang ekonomi investasi dari UEA merupakan salah satu investasi terbesar di Indonesia, baik itu untuk pembangunan infrastruktur maupun dukungan terakhir dalam volume yang besar pada INA (Indonesia Investment Authority), yakni lembaga Sovereign Wealth Indonesia yang dibentuk beberapa waktu lalu," ungkap Pratikno saat memberikan sambutan dalam acara peresmian perubahan nama Tol Japek II Elevated.

Kedua, terang Praktino, adalah Pemerintah UEA juga sebelumnya telah mencanangkan nama Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi yang merupakan sebuah jalan di jalan utama yang strategis antara Abu Dhabi National Exhibition Centre menuju ke arah kompleks kedutaan.

"Ini juga merupakan sebuah penghormatan kepada bangsa Indonesia yang diberikan oleh Pemerintah UEA, khususnya Sheikh Mohamed Bin Zayed," ujar Pratikno.

Jadi itulah latar belakang dari perubahan nama ini. Maka pada pagi hari ini. Mulai dari pagi ini, saya dan Pak Menteri PUPR atas nama Bapak Presiden secara resmi merubah nama Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated resmi menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed," kata Pratikno.


Ini Alasan Perubahan Nama Tol Japek II Jadi Jalan Layang Sheikh MBZ


Kasian banget malah ngak make nama junjungan sobat kolam sayap menlen dimari, xi jinpig
emoticon-Sorry
munapigg
munapigg memberi reputasi
1
1.2K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan