Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tenglengwotikAvatar border
TS
tenglengwotik
Kini Mualaf, Reza Rahadian Sempat Belajar Agama ke Glenn Fredly
Kini Mualaf, Reza Rahadian Sempat Belajar Agama ke Glenn Fredly

Suara.com - Aktor Reza Rahadian dikenal cukup tertutup soal agama dan keyakinannya. Tak banyak yang tahu sejak kecil Reza Rahadian merupakan penganut Kristen yang taat.

"Dibesarkan sebagai Nasrani, gue dari kecil sekolah Minggu," ungkap Reza Rahadian dikutip dari YouTube Daniel Mananta yang diunggah beberapa waktu lalu.

Aktor berusia 34 tahun itu mengaku kenal Glenn Fredly sudah sejak kecil. Sebab, Glenn Fredly sendiri merupakan guru Reza Rahadian semasa masih ke gereja.

"Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu," sambungnya.

Ketika ditanya perihal alasannya memeluk agama Islam, Reza Rahadian pun memberikan pendapatnya. Rupanya, tak ada alasan tertentu yang mendorongnya beralih keyakinan.

"Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi, paksaan dari orang sekitar atau orang-orang terdekat yang mungkin mengajak, nggak sama sekali. Tapi itu komunikasi gue dengan Yang Di Atas dan komunikasi dengan nyokap gua. Karena itu gue komunikasikan ke nyokap," beber Reza Rahadian.

Pemain film Rudy Habibie itu memang jarang membicarakan soal agama ke siapapun.

"Gue jarang ngomongin soal agama. Dan transisi gue bukan karena alasan apa pun selain dari keyakinan yang memang gue rasa itu dialog gua dengan Tuhan," ungkap Reza Rahadian.

Saat ini, Reza Rahadian menjadi satu-satunya anggota keluarga yang memeluk Islam di keluarganya. Ibu dan adiknya masih beragama Kristen.

sumber

Diubah oleh tenglengwotik 11-04-2021 13:53
0
874
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan