Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sawokecik08Avatar border
TS
sawokecik08
Waiting For The Call Benarkah Lagu Religinya Michael Jackson? Cek Faktanya Dulu Gan!
Waiting For The Call Benarkah Lagu Religinya Michael Jackson? Cek Faktanya Dulu Gan!
Waiting For The Call Benarkah Lagu Religinya Michael Jackson? Cek Faktanya Dulu Gan!

Salah satu efek buruk dari kemudahan akses informasi berbasis media sosial adalah maraknya berita hoax. Kita ambil contoh dari grup whatsapp. Agan Sista pasti nggak asing deh, dengan info-info yang seolah terkini padahal nggak jelas sumbernya alias hoax. Namun, dengan pedenya member whatsapp share sana-sini tanpa cek and ricek dulu kebenarannya.

Salah satu berita nggak jelas di grup-grup whatsapp ane adalah tentang lagunya King Of Pop Michael Jackson berjudul "Waiting For The Call". Narasi yang dibuat seolah-olah ada pihak-pihak yang menyembunyikan agar lagu religi tersebut tidak diketahui oleh publik, khususnya kaum Muslimin.

Waiting For The Call Benarkah Lagu Religinya Michael Jackson? Cek Faktanya Dulu Gan!pic: ss chat wag ane

Spoiler for Waiting For The Call:


Hadeeeh, insting #HansipHoaxane langsung bangkit nih, Gansis. Ane cari-cari di situs Kominfo tentang berita-berita hoax, juga video tentang lagu tersebut di Youtube. Dan hasilnya adalah HOAX!

Waiting For The Call Benarkah Lagu Religinya Michael Jackson? Cek Faktanya Dulu Gan!sumber

Lagu religi yang berkisah tentang kerinduan  berhaji ke Baitullah ini bukanlah lagu Michael Jakcson. Akan tetapi, lagu ini dinyanyikan oleh Irfan Makki--penyanyi asal Kanada kelahiran Palestina--dalam album "I Believe" yang rilis tahun 2011 silam.

Waiting For The Call Benarkah Lagu Religinya Michael Jackson? Cek Faktanya Dulu Gan!sumber

Suara kedua penyanyi ini memang sewarna sih menurut ane, bening-bening empuk gitu di telinga. Meskipun demikian tetap masing-masing punya ciri khas. Lagu ini memang indah banget, apalagi suara Irfan Makki yang alus banget hingga menyentuh qalbu! Gansis dengerin sendiri deh, lalu bandingin suara keduanya.

Spoiler for MJ You Are Not Alone:


Spoiler for penampilan live Irfan Makki; Waiting For The Call/album I Believe:


Irfan Makki sendiri telah beberapa kali bekerja sama membawakan lagu duet bareng Maher Zain, yaitu di lagu "Allahi Allah Kiya Karo" dan lagu "I Believe". Keduanya memang penyanyi religi yang sedang digandrungi saat ini. Mereka berdua selalu menyajikan lagu-lagu indah namun sarat makna.

Kalau kita turutin berita-berita seperti ini, memang meresahkan ya, Gansis. Malah menjurus ke arah memecah belah dan adu domba, kan? Entah apa keuntungan yang diperoleh para pembuat berita palsu itu. Ane prihatin dan nggak habis pikir deh, kenapa agama selalu dibenturkan dengan teori konspirasi yang bikin konstipasi kayak gitu. Apakah untuk memicu timbulnya perang dunia ketiga? Ih, amit-amit! Naudzubillahimindzalik!
emoticon-Takut

Makanya kita kudu turut serta ambil bagian dalam memerangi berita-berita palsu kayak gini, agar tidak semakin menyebar luas. Minimal memberi berita berimbang di grup-grup whatshapp keluarga. Kalau perlu kita jadi #HansipHoax-nya di whatsapp grup yang kita ikuti dan jadi pahlawan pertahanan fakta.

Semoga informasi ini bermanfaat buat Agan Sista sekalian. Jangan mudah termakan berita palsu seperti ini, apalagi turut menyebarkannya. Sekian thread ane kali ini. Ane pamit undur diri. Sampai jumpa.

Malang, 10 April 2021

Penulis @sawokecik08
Narasi opini pribadi berdasarkan referensi di sini.
Diubah oleh sawokecik08 10-04-2021 06:59
0
535
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan