Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Karya Semaknin Bagus, Pembajakan Semakin Merajalela!
Apa jadinya jika Agan dan Sista sudah susah-susah membuat karya tetapi malah dibajak atau diplagiat oleh orang lain? Tentunya kita akan merasa kesal dan ingin menuntut orang itu karena dengan mudahnya mencuri karya yang kita buat dengan susah payah.

Kasus pencurian karya ini semakin marak terjadi tidak hanya di kalangan seniman tetapi perusahaan-perusahaan yang ingin meraup keuntungan secara percuma tanpa mempekrjakan si pemilik karya.

Gansis pasti sudah tidak asing atau bahkan sering mendengar kata plagiarisme dan pembajakan. Kedua kata ini memiliki makna yang hampir sama tetapi plagiarisme dilakukan secara perorangan sedangkan pembajakan dilakukan oleh sebuah badan yang lebih besar, seperti perusahaan atau badan hukum.

Di Indonesia sendiri sering terjadi kasus pencurian ini, khususnya terjadi pada ilustrator komik. Hal tersebut terjadi karena masih banyak orang yang belum mengerti atau teredukasi mengenai plagiarisme dan pembajakan. Yuk langsung aja kita simak masalah pembajakan ini dan cara mengatasinya agar Agan dan Sista bisa lebih berhati-hati di podcast Talk 2 Talk!




podcast-episode

Diubah oleh kaskus.podcast 09-04-2021 02:48
Daniswara92
Bibalinhgum
Junmai92
Junmai92 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.6K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan