storymenulisAvatar border
TS
storymenulis
Mencari Jati Diri
Perjalan dimulai saat aku usia 8 bln diasuh oleh paman saya karena beliau tidak punya anak dengan istri yg sekarang.
Disaat saya usia 3th Pertama saya bersingguan dengan mahluk astral yg biasa disebut pocong.
dimalam hari saya berjalan dengan kedua orang tua saya jalan disaat itu didesa belum ada lampu saya melihat keatas ada sebuah kain putih yg diikat 3 terbang diatas saya dan saya bilang pada orang tua, pak buk itu dia atas ada guling dikasih tali 3,
bapak: huss g boleh bilang gitu leh cah bagus, ayo jalan cepat biar cepat sampai rumah.
bian:iya pak tapi itu sebenarnya apa.
bapak:cah bagus nanti sampai rumah bapak kasih tau.
bian:iya pak bian ngerti maksut bapak.
Diusia saya menginjak usia 8th saya sering diolok2 tetangga, hi bian km anak pungut ibu wati ya dari ibu rati adiknya itu ya enak hidup km sekarang ya gak perlu susah besok ya kalau udah besar bisa sekolah dimana pun bisa karena hidup kamu bakal enak, saya menangis pulang dan dibalang pada ibu.
bian: buk apa bener aku bukan anak kandung ibuk tapi anak bulek rati. ibuk:siapa yg bilang kalau km bukan anak ibuk leh cah bagus.
bian:yang bilang bulek siti tadi pas saya main kerumah dodik buk.
ibu:jangan didengar itu bohong cah bagus.
bian:iya bu maaf kalau bian lancang bilang gitu.
Disaat saya sekolah smp disitu ayah saya disantet sama orang.bapak saya kerja sebagai pegawe orsosing telkom disuatu desa bapak saya memasang telfom rumah yg sistem pembayaran 2 kali yang pertama buat DP pelunasan setelah telfon bisa digunakan setelah telfon itu bisa digunakan begitu bisa digunakan.tuan rumah berkilit tidak mau melunasi dan orang tua saya bilang klo tidak mau melunasi biar tidak apa2 saya amalkan buat takziah bila anda meninggal.
Setelah dapat 3 hari orang tua saya muntah2 setiap diberi makan atau minum muntah setelah itu dibawalah orang tua saya kerumah sakit setibanya dirumah sakit bapak diperiksa sama team medis dan yg mengejutkan menurut dokter yg menangani bapak tidak sakit apa2 dia semua dalam kondisi baik dan sehat.
dirumah sakit setip diberi makan minum muntah sampai sodara dari orang tua membacakan yasin dan tahlil dirumah sakit tapi tidak ada kemajuan sampai 3 hari.salah satu keluarga mengusulkan agar bapak dibawa pulang dicoba cari pengobatan alternatif dengan sangat terpaksa bapak harus pulang paksa.
sampai diruman mencoba keorang pintar kesana sini tidak ada yg bisa nyembuhkan bapak.sudah 1 bulan bapak tergeletak tidak bisa apa2 dan ahirnya atas pertolongan allah ada tetangga yg datang namanya pak takim mencoba menyembuhkan bapak yg sakit tidak kunjung sembuh karena beliau merasa prihatin beliau mencoba mengobati sebisa mungkin.pak takim minta disiapkan air dalam baskom beserta kembang 7 rupa, 3 telur ayam kampung, kemenyan dan dupa.
setelah semua disiapkan disitulah pak takim memulai ritualnya dimulai dengan merapal bacaan yg kami tidak tau terus bilau bilang kalau ruh dari bapak saya dijaga oleh kakek bunyut yg ada dirumah bapak, disitulah keluarga mulai lega dan pak takim bilang hari ini cukup dulu besok saya kesini lagi siapkan saja keperluan seprti tadi lagi besok ya, besok sekitar jam 7 mlm pak takim datang untuk meneruskan pengobatan pada bapak dengan membawa sebuah keris, beliau mulai membakar kemenyak sambil merapal mantra dan memegang kerisnya suasana menjadi begitu hening dan dingin disitu saya melihat sebuah sosok potong dan kuntilanak disebelah kanan kiri bapak mereka berdiri dengan sorot mata yg tajam penuh kemarah dan pak takim bilang hai para setan kenapa km ganggu sodaraku, para setan itu bilang aku disuruh tuanku untuk membuat orang ini sakit menjadi kembang amben (bunga tempat tidur) terus km mau apa manisia, pak takim bilang pergilah kalian sebelum kalian aku lenyapkan setan biadab, para setan itu tertawa hahahahah lakukan kalo km memang bener2 sakti aku tidak takut hahahahah, pak takim mencoba merapal mantra lagi untuk memusnahkan mereka sambil mencabut keris yg dibawa mereka berteriak keras ampun saya mengaku kalah maafkan kami jangan bunuh kami tuan, kami mengaku kalah baik kami kembali.keesok hari pak takim kembali untuk menyusul ruh bapak yg dijaga kakek bunyut ditempat kelihiran bapak didesanya dulu pak tagim raga sukma untuk bernegisiasi .dengan kakek buyut biar bisa balik pada raganya sikitar jam 12 mlm bapak sadar dan sembuh dengan seijin allah.
Setelah kesembuhan bapak kami hidup seperti biasa.
saya bersekolah dan saya tertarik ikut beladiri mulai saat iku sikapku jadi angkuh dan sombong, sampai suatu saat aku pulang sekolah ditabrak kakak kelas setelah nabrak bukannya minta maaf malah lari aku langsung memaki janc*k.
dia balik arah memukul aku langsung marah aku hajar yang menabrak aku harus rela 2 gigi lepas dan tangan kirinya patah.
Dan besoknya saya dipagil BP dan dihukum setip pagi disuruh bersikan halaman sekolah dan wc setiap hari selama 1 bulan.
waktu pulang sekolah saya langsung dimarahin bapak bian apa yang kamu lakukan pada teman sekolah kamu, memang kamu ikut silat buat menghajar orang.
mulai besok kamu tidak boleh ikut silat, berhenti bapak malu bian habis didatangi orang tua mereka.
pak maafin bian saya hanya membelediri kemaren bian ditabrak dari salah satu anak dari mereka pak bukannya minta maaf tapi malah bian yg dipukul pertama kali jadinya bian balas pak.
bian cah bagus seharusnya km itu tidak perlu menghajar mereka tapi cukuplah menghidar saja cah bagus.
Setelah saya jelaskan pada bapak ahirnya saya masih boleh ikut latihan silat lagi.
saya berangkat latihan setelah mahgrib dan pulang jam 10 atau 11 malam saat saya pulang seperti biasa saya jalan dijalan yang gelap dan banyak pohon besar2, biasa saya jalan sambil melihat sekeliling karena ada hawa dingin dan merinding.saya melahat diatas pohon ada burung hantu berwarna putih itu pertanda ada hantu kuntilanak dan saya cobak lihat dipohon sebelah dan janc*k ada kunti dengan baju putih dan rambut panjangnya menutupi wajahnya sambil ketawa ngikik saya percepat jalan saya dan berdoa dalam hati sebisanya.
Hari-hariku harus membersihkan halaman sekolah dan toilet murit dan guru, saya hanya bisa sabar menerima ejekan dari teman2 sekolah saya baik cowok maupun cewek mereka bilang rajin banget jongos tukang kebun ini pagi-pagi sudah bersih-bersih saya hanya diam dan senyum.
Akan tetapi ada 1 cewek yang selalu tersenyum pada saya dan tidak pernah bicara sama sekali aku lihat nama didadanya bertuliskan amartani.dia cewek yang manis dan selalu tersenyum membuat hati ini berdebar saat aku berpapasan dengan dia. sampai suatu hari aku beranika diri kenalan mbak bolehkah aku kenalan sama kamu aku bian anak 2C.dia menjawab aku amarta anak 2A.kamu bian anak 2C yg dihumkum itu ya gara2 mukuli anak kelas 3 itu bian.iya amarta aku cuma membeladiri dari meka saja kok bukan ingin sok jago.
waktu bergulir 3 bulan setelah kenalan aku menembak amarta untuk jadi pacar aku saat pulang sekolah.dia menerima cintaku dan aku diajak main kerumahnya dan dikenalkan sama orangtua dan kakaknya yg bernama mas anton.dia seorang yang mesterius dia suka dengan benda keramat dan antik.cerita kerajaan dan semua ilmu kejawen hampir mas anton tau semua.
Saat aku kelas 3 SMP keluargaku mulai mengalami kesulitan dalam ekonomi. ibuku pergi keluar negri untuk menjadi TKW bapak terpikat wanita lain ahirnya aku hidup dengan nenek.hari-hari ku habiskan dengan kesendirian tapi aku masih bersukur karena ada amarta yang selalu ada disaat aku sedih dan sendirian.
amartani: bian yg sabar aku akan menemani km disaat sedih kok ceritalah kalo ada masalah bian.
bian: gak ada apa-apa kok amarta aku senang punya pacar sebaik kamu.
bian: oya amarta setelah lulus rencananya kamu mau nerusin kemana.
amartani: aq mau keSMA 1 dikota bian kalo kamu mau nerusin dimana.
bian: rencananya sih aq mau keSMA 3 dikota amarta kalau bisa. amarta:sekolah kita deketan ya sekolahnya kenapa tidak masuk keSMA 1 saja bian biar kita 1 sekolah.
bian: gak ah aku cowok punya pendirian sendri amarta kalo kamu mau diSMA1 silahkan aku hargai pendirian kamu tapi aku pesan padamu jangan sampai tergoda cowok lain ya amarta.
amarta: cemburu ya kamu bian kalo aku cari cowok lain diSMA nanti ya, aku gak akan kok cari cowok lain kamu adalah cowok yg aku cinta kok, kamu baik dan perhatian banget itulah yg membuat aku sangat cinta padamu.
Disuatu malam aku tidur dikamar setelah pulang latihan silat kira-kira jam 2 malam aku terbangun antara sadar dan tidak aku melihat seorang kakek tua dengan jubah putih bersorban.aku terkaget dan diam gak tau apa yg harus apa yang aku lakukan.kakek tua itu cuman bilang anak angger bocah bagus aku penjaga keluarga kamu. hidupmu kedepan akan sulit cah bagus semua jalan yg kamu pilih adalah pilihan kamu tapi ingatlah cah bagus berjalanlah seperti air sungai yang alirannya tenang. jangan mencoba merubah sifat yang tenang menjadi deru ombak lautan karena itu bukan sifat kamu cah bagus. dan jangan pernah ikut campur urusan orang yang kamu tidak tau karena itu sumber masalah. Setelah beberapa saat kakek itu hilang dan aku lari kekamar nenek, dan bicara sama nenek.
bian: nek aku liat kakek tua dikamar ku.
nenek: gak apa-apa cah bagus dia tidak jahat dia hanya menjaga saja.
Ahirnya hari yang ditunggu datang yaitu hari kelulusan kami. alhamdulillah kami lulus dengan nilai bagus dan persiapan masuk SMA.tapi sebelum itu kami memikirkan membuat satu kenangan dipulau dewata bali dengan sejuta keindahan laut dan budaya. ahirnya tibak waktu kita berangkat rekreasi kepalau dewa saya siap-siap sejak subuh membawa barang yg harus saya persiapkan sendiri karena saya hanya tinggal berdua sama nenek jam 7 pagi barang saya sudah siap ditas carier kecil saya dengan penuh kebahagian saya pamit sama nenek.
bian: nek bian berangkat dulu ya do'akan selamat sampai tujuan sampai pulang nanti ya nek.
nenek:ya cah bagus semoga kamu selamat ya sampai tujuan dan pulang nanti, ingat kamu nanti disana jaga tata krama dan sopan santun ya ditempat orang biar kamu slamat ya cah bagus.
Saya naik angkot warna kuning ditempat saya menuju sekolahan untuk saat2 terahir saya sebelum pindah sekolah diSMN 3 dikota. Sesampai disekolah SMP saya pukul 07:30 sudah banyak teman2 kami berkumpul tapi saya belum lihat amartani dan saya tanya pada temen dia hilmi.
bian: hilmi mana amartani kok tidak keliatan udah 1 minggu ini aku belum ketemu kangen banget.
hilmi: duh bian dipikiranmu itu cuman ada amartani saja ya tidak ada yang lain ya.
bian: hilmi ya pastilah dipikiran aku cuman ingat amartani saja karena dia cewek yang aku cinta emang tidak boleh ya tolong kasih tau dimana amartani.
hilmi: maaf bian aku belum liat dia dari tadi cobak tanya yudis kan rumahnya berdeketan.
hilmi: oya bian aku mau kasih tau kamu sebelum kita semua pisah, kamu tidak ngerasa ya kalo dalam diam irma suka kamu sejak kelas 1 dulu dia berharap sekali bisa deket sama kamu.aku sudah jadi tempat dia curhat selama 3 th capek juga dia sudah berusaha kasih sinyal kekamu tapi kamu cuman diam saja gak peka amat kamu.
bian: maaf hilmi aku tidak ada rasa apapun sama irma aku cuman suka sama amartani saja walau kadang aku deket sama irma cuman sebatas teman dan sahabat karena aku punya prinsip cinta itu hakiki dan akan aku jaga samapi maut memisahkan jiwa dan raga. udah ya aku mau cari yudis dulu.
Bian: hai yudis liat amartani tidak aku udah cari2 dari tadi kok belum ketemu, yudis: hay bian waduh kamu mau rekreasi atau kabur tas kamu gede amat kayak orang mau kabur saja.
bian: yudis kamu itu kalo ditanya kayak cewek2 deh aku tanya dimana amartani malah ngeledek aku mau kaburlah ini persiapa nanti dibali karena aku gak punya uang saku banyak jadi aku bawa makanan mie instan dari sini takutnya disana mahal kalau beli disana yud, hemat dikit uang saku cuman buat beli yg perlu saja dimana amartani yudis kalo kamu jawab aneh2 aku jitak pala kamu.
yudis: amarta tadi ada dikantin kok dia lagi beli minum gak ketemu 1 minggu sama amarta saja udah ribet amat hidup kamu bian dasar cowok makan cinta.
bian: biarin wekk meding makan cinta dari pada kamu cowok gak pernah pacaran cuman taunya buku2 doang pacaran sana sama buku, karena kalo cinta sudah melekat itu ya walau racun pahit bisa jadi semanis madu.
Ahirnya aku ketemu amartani dikantin.
bian: hy amartani gadis manisku.
amartani: hy bian kamu tu selalu bilang aku manis tapi gak ada semut 1 pun yang deket sama aku dasar cowok tukang rayu cewek.
bian: kamu memang manis kok butinya ada semut 1 yg selalu deketin kamu setiap hari hahahaha.
amartani: iya semutnya kamu bian tapi yang bisanya cuman gigitin hatinya yang manis saja. oya bian kamu itu bawa tas carier kayak mau kempeng saja kita kebali nginep divilla bukan berkempeng dasar cowok aneh kamu.
bian: ini tas isinya baju sama makanan ringan dan mie instan buat dimasak disana amartani kalo aku beli disana takut mahal uang saku aku terbatas jadi aku beli buat barang2 yang diperlukan saja.
amartani: kamu itu hemat apa pelit sih bian beli disana jugakan bisa kita cari2 toko yg murahlah nanti. gak harus semua dibeli juga dasar aneh kamu itu jadi cowoknbian udah ayo kita berangakat itu busnya udah siap nanti kita lanjut ngbrol dibus rencana petualang 3 hari dipulau dewata.
BERSAMBUNG
Diubah oleh storymenulis 24-04-2021 17:25
sekjenKOMPAK
sekjenKOMPAK memberi reputasi
1
232
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan