rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
The Maratus Nemo, Laba-laba Paling Cerah Berukuran Mini yang Mirip dengan Nemo!


Agan dan SIsta pasti tau kan sama karakter ikan badut yang ada di dalam sebuah film animasi?

Namanya adalah Nemo, atau biasa juga disebut sebagai ikan badut. Ikan yang tubuhnya berwarna kuning, jingga, kemerahan, dengan warna putih dan hitam tersebut cukup menyita banyak perhatian karena tampak menggemaskan.

Oh iya, ngomong ngomong soal nemo, kalian tau ga sih kalau ternyata ada hewan dengan warna cerah yang lucu seperti nemo? Dia adalah The Maratus Nemo, seekor laba-laba yang viral karena tampak begitu mirip dengan ikan clownfish dari kartun ‘Finding Nemo’.

Laba-laba The Maratus Nemo tersebut merupakan hewan asli dari daerah Australia, loh. Dan ternyata, spesies laba-laba ini merupakan spesies dengan warna paling cerah di dunia loh. Keren yah? Tapi ternyata, si spesies warna cerah ini memiliki ukuran yang kecil banget, dengan ukuran maksimal seukuran butiran beras.



The Maratus Nemo ini disebut-sebut sebagai anggota “Peacock spider group”, sebuah kelompok laba-laba yang memiliki warna super indah yang menarik perhatian lawan jenisnya.

Quote:


Quote:


Karena ukurannya yang super kecil ini, laba laba The Maratus Nemo ini susah banget untuk ditemuin. Tapi berkat adanya teknologi kamera super canggih saat ini dengan resolusi yang besar, para ilmuwan bisa lebih mudah untuk meneliti spesies-spesies ‘mini’ seperti ini.



Sebagai seorang ahli taksonomi, Jonseph Schubert cukup bersemangat untuk menemukan berbagai macam spesies baru. Pasalnya, hewan-hewan tersebut belum tentu selalu ada, bisa saja ada hewan-hewan yang keburu punah sebelum keberadaannya disadari dan tercatat.



SUMBER
Diubah oleh rarirureror 05-04-2021 09:35
Bubba75
sunshii32
naaonslaught
naaonslaught dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan