charleynaAvatar border
TS
charleyna
XL mencuri pulsa dengan dalih pemakaian internet
Gan, ane punya pengalaman buruk dengan XL, pulsa ane dicuri/ dipotong terus gan....dengan alasan pemakaian internet, padahal ane tidak menggunakan koneksi internet menggunakan koneksi dari XL sama sekali, ane menggunakan koneks via Wifi dari HP ane yang satunya dan menggunakan koneksi telkomsel.
Perlu diketahui, di HP ane yang ada kartu XL nya ada dual SIM. SIM 1 XL, SIM 2 3. Dan ane set untuk Dial : ane ga isi. Untuk Internet 3. Tetapi mobile data ane off kan karena ane sedang menggunakan koneksi via Wife dari HP yang lain.
Sejak 23 Maret sd 7 Mai 2019 Sudah ada 8 kali SMS pemberitahuan dari XL (39437) ke nomer XL ane yang isinya : Pemakaian Internet Anda hari ini dengan tarif Rp3/KB sudah lebih dari Rp2rb. Untuk internet LEBIH CEPAT beli Pkt HotRod di *123#. Info 817.

Awalnya ane pikir ini cuma kesalahan system XL tanpa mengurangi pulsa ane, karena ane ga pernah cek dan tidak ada catatan berapa sisa pulsa ane. Tapi setelah ada SMS pemberitahuan yg ke 7 ane coba cek pulsa dan ingat sekitar 30 ribuan. Lalu setelah ada SMS ke 8 ane cek ternyata sisa pulsa jadi 28rb-an. Waaah,....baru sadar ane ini pencurian pulsa....
Spoiler for Ini SMS nya gan....:


Langsung ane ke gerai XL di Summarecon Mall Serpong pd tanggal 9 Mei 2019 kemarin dan komplain masalah ini, lalu dengan entengnya si petugas bilang: Iya pak, kasus seperti bapak sudah banyak orang yang melapor.
Tidak ada permintaan maaf dari petugas tsb mengatasnamakan XL, lalu dia mengecek HP ane lalu dia mengatakan bahwa HP ane tdk mendukung 2G sehingga tidak bisa setting pembetulan via HP ane jadi pembetulan system dilakukan via system internal mereka (Komputer mereka). 
Lalu ane minta kembalikan pulsa yang sudah dicuri XL. Hanya dijawab tidak bisa oleh petugas, dia hanya bisa bantu membetulkan systemnya saja.....

Luar biasa XL..... Mungkin ane sudah kecuri pulsa sekitar Rp20rb. Jika ada 1000 orang saja selain ane ada yang senasib sama ane XL sudah meraup "keuntungan yang tidak halal" sebesar Rp 20 Juta. Bagaimana jika ada lebih dari 1000 pelanggan yang bernasib sama spt ane dan dalam jangka waktu yg lama berapa keuntungan haram XL diraup???

Mungkin ada teman2 kaskusers yg punya pengalaman serupa?? Bagaimana kalau kita rame2 tuntut ke XL agar kejadian serupa tdk terulang lagi??

Diubah oleh charleyna 10-05-2019 10:35
theiamillis90
theiamillis90 memberi reputasi
1
8.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan