caryancandaAvatar border
TS
caryancanda
PON XX Dipastikan Akan Diselenggarakan Tahun 2021!
Assalamuálaikum.. emoticon-Salaman

 

Selamat siang semuanya.. emoticon-Hai

 

Kali ini TS akan membahas topik mengenai PON XX 2021 nih. Setelah sempat ditunda karena pandemi, akhirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dipastikan akan diselenggarakan pada 2-15 Oktober 2021, di Papua. Hal ini sudah dipastikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

 

PON XX kabarnya akan digelar bersamaan dengan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-16. Dua acara ini akan dilaksanakan pada waktu yang sama. PON dan Peparnas akan mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penularan virus covid-19.

 

Program vaksinasi covid-19 akan dilakukan pada para atlet, pelatih, hingga tenaga pendamping. Bahkan, rencananya vaksinasi juga akan diberikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi acara PON dan Peparnas. Hal ini dilakukan untuk menjaga semua orang yang terlibat dalam acara ini terhindar dari bahaya virus covid-19.

 

Bicara soal persiapan,menurut Pak Zainudin Amali pembangunan venue pertandingan untuk PON XX di Papua sudah mendekati 100% penyelesaian. Sementara venue panahan, sepatu roda dan dayung diperkirakan akan segera rampung pada April 2021.

 

Kontingen dari 34 provinsi telah menyatakan kesiapan mengikuti PON XX 2021.Berdasarkan laporan Kementrian PUPR, persiapan akomodasi dan transportasi atlet di Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke pun sudah hampir rampung.

 

Sementara untuk pelaksanaannya, panitia masih mengevaluasi dan mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, apakah pesta olahraga terbesar di Indonesia ini akan diselenggarakan dengan atau tanpa penonton. Yang pasti acara akan diselenggarakan dengan mempertimbangkan banyak hal terkait dengan penyebaran virus covid-19.

 

Sambil menunggu pelaksanaannya bulan Oktober nanti, kita bisa pantau update informasi mengenai PON XX Papua di websitedan akun-akun sosial media officialnya lho! Jadi, jangan sampai terlewat ya informasi terbaru dari PON XX Papua!

 

emoticon-Selamatemoticon-Selamat

Diubah oleh caryancanda 19-03-2021 04:25
0
582
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan