laziestgulzzAvatar border
TS
laziestgulzz
5 Alasan Kenapa Pesona Papua Sulit Ditolak
Kalian pasti setuju dong kalo gue bilang keindahan alam Papua itu luar biasa? Ya gimana enggak. Papua memiliki banyak tempat wisata bak surga dunia yang memanjakan mata. Pulau yang letaknya paling ujung timur Indonesia ini berhasil memikat hati banyak orang lewat alamnya yang indah dan menawan.

Karena itulah, Papua sekarang ini dijadikan salah satu tujuan wisata utama oleh para wisatawan lokal maupun internasional. Mau tau kenapa? Ini dia jawabannya:

1. Memiliki Segudang Wisata Bahari

Spoiler for Raja Ampat:


Tau Raja Ampat, dong? Gugusan Kepulauan yang berada di bagian barat Papua ini menyimpan banyak keindahan yang bisa memanjakan mata. Raja Ampat menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan kalau kita sedang berkunjung ke Papua.
Di Papua, keindahan bawah lautnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Terumbu karang yang indah, ikan warna warni yang cantik dan pemandangan sunset yang memukau seakan menciptakan suasana romantis untuk dinikmati.
 
2. Mengunjungi Gunung Beratap Salju

Spoiler for spoiler:


Di Papua kita bisa mengunjungi gunung Carstenz Pyramid, yang merupakan gunung beratap salju. Unik sekali, bukan? Banyak pendaki yang ingin menjejakkan kaki mereka di puncak gunung ini. Gunung ini merupakan gunung dengan puncak tertinggi di Indonesia. Pastinya akan berbeda rasanya jika kita berhasil menginjakkan kaki kita disana, ya.

3. Sejarah Perang Dunia II di Pulau Owi

Spoiler for spoiler:


Pulau Owi adalah sebuah pulau terpencil di kawasan Biak Timur, Papua. Memiliki luas 820 hektar dan dihuni kurang dari seribu nelayan, pulau ini memang tidak terlalu spesial. Tapi, jangan salah! Walau begitu, pulau ini pernah mendapat julukan An Island Of Death karena sejarah yang dimilikinya.

Pulau Owi menjadi saksi bagaimana Perang Dunia Kedua terjadi. Pulau ini memiliki peran yang sangat strategis bagi pasukan sekutu saat mengalahkan Jepang. Sayang sekali untuk melewatkan Pulau Owi yang penuh dengan sejarah ini.

4. Masyarakat Suku Asmat

Spoiler for spoiler:


Bertemu dengan Suku Asmat di Papua akan menjadi keistimewaan tersendiri. Kita bisa menjumpai dan bercengkrama dengan masyarakat suku Asmat untuk mempelajari kebudayaan dan adat istiadat disana.

Setiap tahun akan diadakan Festival Budaya Asmat, yang memamerkan berbagai hasil karya seni Suku Asmat, seperti patung yang unik dan artistik. Tarian dan lagu-lagu khas suku Asmat pun akan dihadirkan untuk menghibur setiap pengunjung yang datang.

5. PON XX 2021 Papua

Spoiler for spoiler:


PON XX yang sempat ditunda tahun lalu, akhirnya mendapat kepastian akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 di Papua. Stadion Papua Bangkit akan menjadi venue utama saat pelaksanaan PON. Stadion ini terbilang sangat megah, bahkan nyaris menyamai Stadion Utama GBK Senayan. Stadion ini juga sering disebut-sebut mirip dengan stadion sepak bola terbesar kedua didunia, yaitu Salt Lake di India.

Untuk update informasi mengenai PON XX 2021, kita sudah bisa mengunjungi halaman websitenya serta akun-akun sosmednya disini:
website
Instagram
youtube
twitter

Jadi, gimana? Setelah membaca thread ini apakah kalian tertarik mengunjungi Papua?
 
 

Diubah oleh laziestgulzz 17-03-2021 23:44
ucupthea
tien212700
tien212700 dan ucupthea memberi reputasi
2
913
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan