CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Usai Divaksin, Komandan Brimob Meriang, Sembuh, Sesak, lalu Meninggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6069d7333d7dfc71774f1c16/usai-divaksin-komandan-brimob-meriang-sembuh-sesak-lalu-meninggal

Usai Divaksin, Komandan Brimob Meriang, Sembuh, Sesak, lalu Meninggal

Usai Divaksin, Komandan Brimob Meriang, Sembuh, Sesak, lalu Meninggal

AMBON, KOMPAS.com - Salah satu komandan kompi di Satuan Brimob Polda Maluku dilaporkan meninggal dunia, Minggu pagi (4/3/2021).

Almarhum yang diketahui berinisial Iptu LT dilaporkan meninggal berselang lima hari setelah ia disuntik vaksin AstraZeneca saat vaksinasi massal di lapangan upacara Polda Maluku di kawasan Tantui pada Selasa (30/3/2021) pekan kemarin.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, sebelum Iptu LT meninggal, istri almarhum sempat melihat suaminya itu terbaring di sofa dalam kondisi lemas.

"Benar yang bersangkutan (Iptu LT) meninggal tadi pagi. Jadi sebelum dibawa ke rumah sakit, yang bersangkutan sudah meninggal," kata Roem kepada Kompas.com via telepon seluler, Minggu.

Roem menjelaskan almarhum awalnya mengikuti vaksinasi massal Covid-19 pada tanggal 30 Maret. Namun keesokan harinya, ia mengalami gejala meriang.

Setelah itu, lusanya, almarhum dibawa ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

"Jadi tanggal 30 kemarin itu korban ikut vaksinasi, besoknya tanggal 31 korban alami meriang lalu korban bersama istrinya ke rumah sakit. Saat diperiksa tidak ada penyakit apa-apa, lalu korban diberi obat. Setelah itu korban minum lalu sembuh lagi seperti biasa," ungkapnya.

Namun entah mengapa, lima hari setelah menerima vaksin, Iptu LT meninggal.

Menurut Roem, sebelum meninggal pagi tadi, malamnya almarhum sempat mengeluh sesak nafas.

"Jadi tidak bisa kita bilang karena vaksin, memang sempat sesak nafas tadi malam jam 12 lalu tadi pagi istrinya lihat suaminya sudah terbaring di sofa, lalu dibawa ke rumah sakit, ternyata sudah meninggal," ungkapnya.

Baca juga: Rekomendasi Komnas PP KIPI Vaksin AstraZeneca Aman, Pemprov Sulut Lanjutkan Penyuntikan

Saat disinggung riwayat penyakit yang diderita korban, Roem mengaku pihaknya masih melakukan penelusuran.

"Kalau soal riwayat penyakit saya tidak tahu kita masih menelusurinya. Yang jelas sekali lagi kita tidak bisa bilang ini karena vaksin," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/202...lalu-meninggal

Turut Berduka Cita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yokono
Halaman 1 dari 6
Innalilahi wa innailaihi raji'uun.

Allaahumma laa tahrimnaa ajrahu walaa tudhillanaa ba'dahu birahmatika yaa arhamar raahimiina. Walhamdu lillaahi rabbil 'aalamiin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan 24 lainnya memberi reputasi
Dann terjadi lagi ...



Dan ini yang keberapa Om emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bah, bagusnya astra zaneca distop dulu daripada mengganggu proses vaksinasi. Sudah susah susah membujuk orang supaya divaksin, ini malah bikin kepercayaan orang drop.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Malioboror dan 22 lainnya memberi reputasi
suntik mati... emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
brita kek gini ditutup aje drun
digenti dgn trorisemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mecannotread dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran..

-------------

btw,
uda dari kemaren2 kan AZ ini uda berisik beritanya..
napa masi diterusin..

malah kalah ama Sinofak,
adem ayem kayak ga ada apa apa abis disuntik..
yg ada malah tambah sering laper

emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Usai Divaksin, Komandan Brimob Meriang, Sembuh, Sesak, lalu Meninggal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aibanadi dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Az dimana2 bikin kasus.. Coba review kembali tuh vaccine
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
AZ terlalu banyak masalah....pemerintah terutama dinkes harus bertanggung jawab memaksa penggunaan vaksin ini...

Biarlah sinovac aja walau efektifnya 60% tapi safeemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Suruh sape beli paksin buleemoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan reep1000 memberi reputasi
Waduh.... Kena mubahalah juga kah
emoticon-Shutup emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh selldomba
Takutnya kena pembekuan darah efek berat vaksin aztrazeneca yang rame beritanya didalam tubuh jadi sesak napas oksigen nggak jalan
tapi nggak tahu juga deh tunggu hasil investigasi nya aja nanti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gw takut tim medis indo g bs nentuin vaksin astra menimbulkan gejala lain ky di luar malah main pukul rata.

Kalau awal sehat blm terpapar, bs jd efek negatif vaksin ketidakcocokan mohon dikaji ulang
emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan aniespawangair memberi reputasi
Turut berduka untuk korban, dari awal gw udh yakin pasti ada orang yg tidak cocok divaksin.
Jaga kondisi agan2 klw mw vaksin, klw kurang sehat lebih baik terus terang ke petugas agar dibatalkan👍🇮🇩
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
prasangka baik ane sich emang udah saat nya. takutnya ntar ada opini vaksin nya berbahaya.
Waduh makan korban lagi kah?.

Turut berduka cita....
Ane coronavax moga" aman lah....
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan gabener.edan memberi reputasi
ngueriii ihh emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan gabener.edan memberi reputasi
Ngeri ya
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan gabener.edan memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Menunggu berapa lagi korban mati??

Hentikan vaksinasi AZ.


cc: Jokowi, Opung Luhut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aniespawangair
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di