Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Evolusi Lexus, Toyota Akan Luncurkan Mobil Listrik "LF-Z", Intip Yuk
Foto konsep mobil LF-Z | lexus.com (lamhotsitumorang.my.id)

Raksasa otomotif Jepang "Toyota" dikabarkan akan meluncurkan mobil listrik mewah terbaru mereka dari generasi "Lexus", yang akan menyandang nama "LF-Z" dan akan menjadi mobil listrik masa depan.

Model konsep EV merek Lexus "LF-Z Electrified" untuk pertama kalinya di dunia dan pada tahun 2025 Toyota akan meluncurkan lebih dari 10 jenis kendaraan listrik seperti EV (Electric Vehicle), PHV (Plug-in hybrid vehicles), dan HV (Hybrid vehicles) akan dirilis. Toyota mengumumkan bahwa mereka akan memiliki jajaran sekitar 20 model Lexus baru.

Dan Spindle grill diintegrasikan ke dalam bodi
LF-Z Electrified yang digunakan pada konsep Lexus EV yang menggabungkan penggerak, desain, dan teknologi canggih dengan tujuan untuk mewujudkannya pada tahun 2025. Mobil ini juga akan menjadi model yang melambangkan transformasi mobil konvensional.

Mobil tersebut menggunakan platform khusus EV berdasarkan strategi elektrifikasi generasi berikutnya " Lexus Electrified, " yang diumumkan di Tokyo Motor Show ke-46 pada 23 Oktober 2019. Teknologi elektrifikasi dengan teknologi kontrol gaya penggerak empat roda baru "Direct 4" yang menjadikan kinerja roda di medan curam tetap efektif.

Foto konsep mobil LF-Z | lexus.com

Desain eksterior yang elegan dan desain spindle grille yang kece pada bagian depan mobil, yang juga merupakan ikon desain Lexus yang telah berkembang menjadi spindle body yang merupakan ciri khas arsitektur mobil.

Ukuran bodi adalah panjang total x lebar total x tinggi total = 4880 x 1960 x 1600 mm, dan jarak sumbu roda 2.950 mm dan berat kendaraan diumumkan menjadi 2.100 kg. Di bagian interior, desain kokpit yang didasarkan pada konsep "Tazuna", seperti pada model konsep EV "LF-30 Electrified" yang diumumkan pada tahun 2019.

Informasi kepada pengemudi seperti AR-HUD (Augmented Reality Head-Up Display), tampilan meteran, dan monitor sentuh diintegrasikan ke dalam satu modul, dan fungsi sistem mengemudi diintegrasikan di sekitar roda kemudi.

Foto konsep mobil LF-Z | lexus.com

Dalam mekanismenya, tenaga penggerak motor torsi tinggi dikontrol secara bebas menggunakan teknologi kontrol gaya penggerak empat roda "Direct 4". Dengan sepenuhnya mengontrol roda penggerak depan dan belakang secara independen, Anda dapat memilih sistem penggerak yang sesuai seperti FWD, RWD, 4WD, dll. Sesuai dengan suasana berkendara.

Output maksimum sistem 400kW dan torsi maksimum 700Nm sama dengan LF-30 Electric. Ini membanggakan kinerja tenaga 0-100km / jam akselerasi 3,0 detik dan kecepatan maksimum 200km / jam, dan telah diumumkan bahwa daya jelajah per charge 600km (mode WLTP).

Kendaraan listrik diatur untuk semua model
Lexus ditetapkan untuk menetapkan mobil listrik untuk semua model pada prospek tahun 2025, bertujuan untuk melebihi rasio penjualan mobil listrik kendaraan bermesin bbm. Seperti disebutkan di atas, kami akan memperkenalkan sekitar 20 model baru dan lebih baik, termasuk lebih dari 10 kendaraan listrik seperti EV, PHV, dan HV, berdasarkan gagasan tentang orang yang tepat, orang yang tepat, dan tempat yang tepat menurut kebutuhan setiap negara dan wilayah di dunia, ungkap manajemen Toyota.

Foto konsep mobil LF-Z | lexus.com

Selain memperkuat dan memperluas jajaran sedan dan SUV yang menjadi model utama, pihaknya juga akan mengejar kemungkinan seperti model sport yang terus memberikan kenikmatan pengoperasian mobil, model chauffeur baru dan model genre baru yang tidak pernah ada sebelumnya.

Selanjutnya, pada tahun 2050 telah diumumkan bahwa mereka akan mengambil tantangan pembuatan mobil yang bertujuan untuk netralitas karbon sepanjang siklus hidup, termasuk setiap tahap pembuatan bahan, pembuatan suku cadang / pembuatan kendaraan, logistik, pengoperasian, pembuangan / daur ulang.

Sejak peluncuran "RX400h" pada tahun 2005, merek Lexus saat ini memiliki sembilan kendaraan HV dan EV di sekitar 90 negara dan wilayah di seluruh dunia. Hingga akhir tahun 2020, penjualan kumulatif model berlistrik telah mencapai sekitar 1,93 juta unit. Kami akan terus mempromosikan elektrifikasi powertrains di bawah strategi elektrifikasi generasi berikutnya yang diumumkan Lexus Electrified pada tahun 2019.

Toyota akan membuka basis bisnis Lexus baru di Toyota Technical Center Shimoyama (TTCS) pada Maret 2024. Selain pengembangan dan desain, departemen seperti teknologi produksi dan perencanaan berkumpul di pangkalan.



Referensi: lexus.com - LF-Z Electrified Concept
EriksaRizkiM
MemoryExpress
khoirul48
khoirul48 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
4.2K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan