iskrimAvatar border
TS
iskrim
Mengenal Kurma Muda Dan Wabar, Hewan 'Obat Kuatnya' Orang Arab


[ HT# 721 ]

Halo gan en sista sebentar lagi bulan penuh berkah bagi umat Muslim akan tiba. Sebagai umat muslim tentu saja kita wajib bersyukur karena masih bisa bertemu dan menjalankan ibadah puasa di suasana yang berbeda.

Suasana berbeda akibat pandemi Corona yang masih ada ini semoga segera menghilang sebelum alhir ramadhan tahun ini tiba dan kita bisa menjalankan shalat Ied dan Lebaran penuh sukacita dan suasana kehangatan yang sempat hilang di tahun lalu. Aamiin.

Berbicara puasa ramadhan ada 2 hal yang cukup menarik yang akan saya bahas disini. Yakni mengenai makanan bagi orang Arab yang jarang orang Indonesia ketahui seperti Ruthab dan Wabar.


Buah Kurma Ruthab/ Ruthob



Kurma Ruthab memiliki warna kuning cerah, Ruthab sebenarnya adalah kurma yang sedang mengkal-mengkalnya. Seperti halnya buah mangga mengkal sangat baik untuk dikonsumsi perempuan yang ingin segera hamil. Nah, bagi kamu, saudara atau kenalan yang ingin segera hamil bisa nih memakan buah halal dan berkhasiat ini.


Durasi di menit 4:21

Ruthab dipercaya orang Arab sebagai salah satu obat penyubur kandungan perempuan sejak dahulu kala. Ruthab sendiri bisa dimakan secara langsung atau diolah dengan campuran lain, tapi yang paling mujarab dimakan langsung karena kandungan dan gizinya tidak mengalami perubahan akibat proses pemasakan.


Hewan Wabar



Orang kita umumnya asing mendengar nama ini dan memang hanya hidup dan berkembang biak di daerah Arab sana.

Daging Wabar ibarat sate kambingnya orang Indonesia yang ternyata dipercaya sebagai obat kuatnya orang Arab. Maka hewan ini paling disukai dan banyak dicari karena khasiatnya tersebut terutama bagi kaum lelaki Arab sana yang otongnya ingin lebih 'strong' lagi.

Hewan Wabar yang mirip marmut ini hidupnya bergerombol di sela-sela bebatuan yang berlubang dalam. Sifatnya yang pemalu, gesit, dan sulit di tangkap membuat harga hewan ini terbilang mahal. Harga 1 ekor jenis betinanya saja seharga 350 real atau sekitar Rp 1 juta sedang yang jantan bisa lebih dari 3 juta rupiah.



Harga segitu bagi kita mungkin mahal ya, tapi tidak bagi orang Arab Saudi. Karena sulitnya diburu hewan Wabar juga jarang ditemui dipasar daging. Untuk bisa dimakan biasanya orang arab akan memesannya terlebih dahulu kepada penjual atau pemburu disana.

Hm, sepertinya menarik ya bagaimana rasa kedua makanan ini. Sama-sama membawa khasiat bagi kaum perempuan dan laki-laki. Nah, apakah kamu tertarik untuk mencobanya atau ada yang sudah pernah memakannya?

Share dong pengalamanmu disini Gan en Sista biar kita jadi lebih tahu tentang manfaat keduanya. Terimakasih. 


Referensi. Alman Mulyana Channel (YT)
Img.google img





Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


Diubah oleh iskrim 04-04-2021 00:25
LGLOVERS
MafTrack
indramamoth
indramamoth dan 24 lainnya memberi reputasi
21
8.2K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan