bruce12345Avatar border
TS
bruce12345
Gimana Waktu Luang Agan Sista Di Rumah Selama Masa Pandemi?





Selamat Pagi, Siang dan Malam agan sista apa kabar? Berharap agan sista semua tetap sehat2 ya dan tetap dalam lindungan yang Maha Kuasa. Oke welcome to my thread.


Sebelum lebih jauh membaca thread ini ane ingin memulai dengan 2 pertanyaan sederhana, apa yang agan sista lakukan selama masa pandemi dan bagaiamana penggunaan waktu luang agan sista yang sangat banyak di setahun ini?


Sudah setahun tidak terasa kita banyak menghabiskan waktu di rumah, bekerja dari rumah, sekolahpun dari rumah bahkan belanja kebutuhan sehari2pun dari rumah, artinya banyak waktu kita yang di hemat dan bisa di digunakan untuk melakukan hal2 bermanfaat lainnya. Semua serba mudah dan instan, tapi pertanyaannya apakah dengan banyaknya waktu senggang semakin membuat kita produktif atau malah sebaliknya?


Jika agan sista ingin tahu seberapa produktifkan seseorang cukuplah dengan bertanya apa yang ia lakukan di waktu senggangnya dan bagaimana ia memanejemenkan waktunya untuk tetap produktif di rumah. Dengan apa seseorang mengisi waktu luangnya menentukan kualitas hidup orang. 



Menjadi pribadi yang produktif di kantor dan tempat2 lain di mana kita bekerja itu biasa tapi menjadi pribadi yang produktif di rumah itu yang tidak biasa lho



Simpelnya ya di kantor dan di tempat2 lain di mana kita bekerja itu adalah tuntutan jika tidak memenuhi target ya tinggal menunggu surat SP atau di tendang keluar dari tempat di mana kita bekerja, "seperti" kita di dorong atau di paksa berkerja sesuai dengan target dan orang lainnya yang mengendalikan kita. 



Ini berbeda ketika di rumah, dengan melakukan hal di luar aktifitas rutin kita, kitalah yang menjadi bosnya dan kitalah yang menentukan waktunya dan akan tercapai tidaknya target2 itu. Misalkan salah satu  target untuk mengembangkan diri atau skill ya kitalah yang menentukan waktunya, manejemenkan waktunya dan tercapai tidaknya ada di genggaman kita. Kita melakukannya tidak di bawah tekanan tetapi di bawah komitmen yang kuat. 



Memiliki target2 hidup yang jelas, terukur dan sesuai kemampuan kita merupakan langkah awal yang tepat untuk memulai hidup yang produktif, jika orang lain bisa mengerjakan 10 hal di waktu luang mereka dan kita hanya bisa 1 hal jangan pesimis karena kuncinya adalah ketekunan. 



Bukan berapa banyaknya apa yang di kerjakan tetapi seberapa lama kita akan tetap bertekun melakukan dan menghidupi target2 itu. Hingga akhirnya kita bisa berteriak sekencang mungkin "Akulah bos atas hidupku, dan akulah yang mengendalikan waktuku" 




Oke sampai di sini thread kali ini, tetap jaga kesehatan dan sampai jumpa di thread2 selanjutnya. Baca Punya Tujuan Hidup Menolong Kita Untuk Tidak Membandingkan Diri Dengan Orang Lain








Jangan Lupa emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star









Hatur Nuhun Sayonaraa....



Diubah oleh bruce12345 30-03-2021 06:05
d3m0litionlov3r
ujellyjello
b4perman
b4perman dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan