CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606574fbb2dee4377a042c8e/munarman-kecam-zakiah-aini-ditembak-mati-terlalu-murah-harga-nyawa-manusia

Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia

Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa ManusiaSuaraBali.id - Eks Sekertaris Umum FPI Munarman kecam teroris perempuan berjilbab Zakiah Aini ditembak mati. Menurut Munarman, harga nyawa manusia di Indonesia terlalu murah.

Munarman mengaku prihatin setelah melihat cuplikan video amatir detik-detik ditembaknya terduga teroris Zakiah Aini di Mabes Polri.

"Itu yang kita prihatinkan. Terlalu mudah, terlalu murah harga nyawa manusia di Indonesia ini, dan itu berulang-ulang kejadian seperti itu," ujar Munarman di kanal YouTube Refly Harun, Kamis (1/4/2021).

"Siapa pun juga orangnya, yang jelas nyawanya. Jadi, harganya sangat murah sekali," sambungnya.

Menurut Munarman, teroris bisa dilumpuhkan, bukan dibunuh.

"Apalagi, kan, ini perempuan. Bisa dilakukan penembakan pelumpuhan itu pada kaki. Katakanlah pada tangan, katakanlah dia pemegang senjata bisa di bagian tangannya," tutur Munarman.

Zakiah Aini pelaku tunggal

Teroris perempuan berjilbab Zakiah Aini serang Mabes Polri seorang diri. Tidak ada teroris pria lain yang selama ini disebutkan mengantar Zakiah Aini masuk Mabes Polri.

Hal itu dipastikan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

Argo menyebut penyerang hanya berjumlah satu orang.

"(Penyerang) satu orang, itu saja," kata Argo saat dihubungi wartawan, Kamis (1/4/2021).

Isu mengenai adanya orang lain yang mendampingi ZA terdengar dari kesaksian juru parkir di sekitaran area Mabes Polri.

Dia sempat menyebut, jika teroris yang menyerang Mabes Polri ada dua orang, namun satu orang mengumpat usai ZA ditembak.

Seperti diketahui, petugas pos di area dalam Mabes Polri sempat diserang oleh seorang perempuan berinisi ZA menggunakan senjata api.

Belakangan, diketahui perempuan penyerang Mabes Polri bernama Zakiah Aini.

Dari video yang diterima Ayojakarta, perempuan itu sudah berhasil masuk ke area dalam Mabes Polri dan mengacungkan senjata seperti senjata api ke arah petugas yang berada di pos pengamanan.

Singkat cerita, perempuan tersebut melontarkan enam kali tembakan ke arah polisi yang berjaga.

Polisi pun bertindak tegas dengan menembak pelaku hingga tewas.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyebut jika pelaku ternyata berideologi ke ISIS.

Kapolri juga menyebut jika ZA merupakan lone wolf atau penyerang seorang diri.

Milenial mudah diajak jadi teroris karena masih mencari jati diri. Hal itu dikatakan Analis militer dan intelijen Susaningtyas Kertopati.

Teror di Mabes Polri dilakukan oleh seorang wanita berusia 25 tahun. Begitu pun, serangan bom Makassar juga dilakukan oleh pasangan milenial yang masih berusia 26 tahun.

"Milenial kebanyakan masih mencari jati diri dan mengikuti arah pihak yang paling berpengaruh," kata Susaningtyas dalam pernyataan tertulis, Kamis (1/4/2021).

Pola rekrutmen saat ini berkembang menjadi lebih terbuka gunakan ruang publik seperti sekolah, kampus, dan perkumpulan kegiatan-kegiatan keagamaan.

"Oleh karenanya, pemerintah juga harus melibatkan milenial sebagai upaya melakukan pencegahan agar tidak ada perekrutan baru," kata Nuning.

Nuning menjelaskan dalam menganalisa kejadian terorisme harus holistik.

"Kejadian bom bunuh diri itu tentu saja sinyal bahwa mereka ingin menunjukkan eksistensinya. Oleh karena itu harus dikenali embrio terorisme di Indonesia itu apa saja," ujarnya.

Selain melibatkan milenial, pemerintah juga diharapkan melibatkan tokoh-tokoh publik.

"Rekrutmen terorisme selain dilakukan tertutup, juga ada ruang publik yang dipakai dalam proses penjaringan seperti di media sosial," kata Nuning.

Yang juga perlu diwaspadai adalah proses yang disebut enabling environment yaitu menormalisasi hal yang tidak normal dirasa normal.

"Ini tidak boleh disepelekan dan harus jadi perhatian serius semua kalangan," ujar Nuning.

Mantan anggota DPR juga menjelaskan, militer dapat dilibatkan dalam penanganan terorisme.

Penanganan terorisme di Indonesia selama ini cenderung masih dalam klasifikasi kejahatan terhadap publik sehingga cenderung ditangani Polri semata.

"Jika terorisme mengancam keselamatan Presiden atau pejabat negara lainnya sebagai simbol negara, maka terorisme tersebut menjadi kejahatan terhadap negara dan harus ditanggulangi oleh TNI," kata Nuning.

Pembicara lainnya, Alto Labetubun, menjelaskan di Timur Tengah, kelompok tersebut menggunakan berbagai platform teknologi untuk menjaga eksistensi organisasi teroris.

"Walaupun secara wilayah ISIS tidak lagi menguasai Suriah namun mereka masih punya sistem di dunia 'cyber' atau 'cyber daulah'," kata analis keamanan yang hampir 20 tahun bertugas di Irak dan Suriah tersebut.

Alto berharap aparat pemerintah lebih melibatkan berbagai potensi masyarakat untuk mencegah terorisme.

"Banyak anak bangsa yang jago-jago, misalnya ahli hacking yang punya jiwa merah putih," katanya.

https://bali.suara.com/read/2021/04/...manusia?page=4

Justru harusnya model munaroh cs ini yg perlu di basmi karena sudah nyata ancamannyaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sadisme72 dan 82 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 17
Hmm..makasar...si Munaroh kan waktu itu baiat ISIS bareng FPI di makassar, kayaknya pelakunya juga sempat ikut selfie bareng dlm foto ini, coba tebak yg mana emoticon-Embarrassment

Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa ManusiaMunarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia

Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa ManusiaMunarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia


Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 37 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Si zakiah niatnya bunuh polisi, trus polisi kalau mau nembak si zakiah WAJIB hati hati cuman boleh ngenain kaki emoticon-Big Grin

Susah amat jadi polisi..... ini game yang ga fair bener nih..... si zakiah minta dikasih furan gede?

Atau si kang sirem aja yg kita suruh nangkep si zakiah...

Komen kok persis berak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ervanholic dan 68 lainnya memberi reputasi
Lihat 56 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 56 balasan
Dia aja ditv live nyirem aer
Namanya juga sesama hyna, taunya cuma sekaum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Hazewarz dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tinggal tunggu aja ini orang diciduk

berani ga si wereng ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Si Zakiah yang jual murah nyawanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhikepet dan 39 lainnya memberi reputasi
siapa yg bisa jamin terorisnya gak bawa bom?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 14 lainnya memberi reputasi
jelas ngebelain kaumnya untuk terorisme, nanti kalau masih hidup dibela TPM katanya boleh ngebunuh karena ketidak adilan bla bla bla

kaum ini sampe nanti kafir kolonisasi di mars akan selalu berbuat terror. tidak akan berhenti sampai kiamat atau semua kafir mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 34 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Oo... Si muna rman...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 6 lainnya memberi reputasi
nih orang kok belum diangkut juga ya, atau orang ini memang sengaja di tanam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada yang tau anaknya munaroh gak???
Pengen lihat hasil didikannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ngombendangak
Kl ahok mesti dihukum mati
"Kita mendorong pemerintahan memproses hukuman mati Ahok secepatnya," tutur Rizieq.



Orang nyerang polisi,memberontak ke negara ga boleh ditembak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Orang kaya gini harusnya diselidiki, di tangkap, masa simpati sama teroris, bego banget sih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
alah kebanyakan teori si munaroh, andai kata si teroris bawa bom gmn??? klo ga di matiin.. pas dideketin langsung duarrrr.... munaroh otake ora ono....





asuuuuuuuuuuuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 10 lainnya memberi reputasi
Kapan munaroh mau ditangkap??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kalau dia bawa bom gmn, mending langsung sikat aja dibanding resiko lebih besar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
margaery dan 2 lainnya memberi reputasi
Tangkep dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
margaery dan 3 lainnya memberi reputasi
Orang mau sahid kok dihalangi
Udah nulis wasiat lagi emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 6 lainnya memberi reputasi
Kalo ditembak kakinya ga jadi jihad oi munarboy
Goblok amet lo..
Ooh iya syarat utama jadi member FPI harus goblok dulu, lupa gw

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Emangnya mudah menembak target yang kecil dan bergerak, Goblok

emoticon-Ngakak

Coba tu cewek cuman ngurusin dokumen, gak bakal di dor, Tolol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greenlizard dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Teroris saling bela
profile-picture
profile-picture
profile-picture
margaery dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 17


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di